Korban Kebakaran Pasar Pulau Muda Terima Bantuan Sembako (**)

Jumat, 21 Oktober 2016 - 09:56 WIB 25820000

Korban Kebakaran Pasar Pulau Muda Terima Bantuan Sembako

Share ke BBM

Riau Book — Peristiwa kebakaran yang menghanguskan belasan rumah di Pasar Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Riau masih menyisakan duka mendalam bagi keluarga korban.

Puing-puing kebakaran masih berserakan setiap sudut bangunan. Pemandangan ini terlihat jelas ketika rombongan, PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) lewat Ikatan Keluarga Melayu Riau (IKMR) Riau Komplek.

Demikian diucapkan Kepala Desa Pulau Muda, Rustam saat pemberian bantuan RAPP kepada korban kebakaran, Rabu (19/10) sore. Ia mengucapkan terima kasih kepada perusahaan pulp dan kertas yang beroperasi di Pangkalan Kerinci ini karena kepeduliannya terhadap warga.

" Kami bersyukur dengan bantuan yang diberikan RAPP karena meringankan beban warga. Kami berharap perusahaan dapat memberikan bantuan mini striker atau alat pemadam kebaran untuk penanggulangan dini terhadap kebakaran agar peristiwa yang sama tidak terulang," ujarnya.

rb

FOTO :SHR Manajer Mabrur AR menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang menjadi korban kebakaran Pasar Pulau Muda, Kecamatan Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan pada Rabu, (19/10) sore. Penyerahan bantuan ini juga disaksikan oleh Bupati Pelalawan H M Harris.

Stakeholder Relations (SHR) Manajer RAPP, Mabrur AR mengatakan telah menjadi kewajiban perusahaan dalam membantu warga, apalagi warga tersebut berada di wilayah operasional. Mabrur yang juga Ketua Umum IKMR menyebutkan bantuan yang diberikan berupa 300 kg beras, 20 kardus mie instan, 36 kg minyak goreng, dan 48 kaleng sarden.

"Bantuan ini berasal dari sumbangan warga Riau Komplek RAPP karena kami juga turut merasakan kesedihan warga yang tertimpa musibah tersebut. Walaupun tidak banyak, tetapi membantu mengurangi beban mereka. Dalam beroperasi, perusahaan harus baik untuk Masyarakat (Community), Negara (Country), Iklim (Climate) dan Perusahaan (Company)," tutur Mabrur.

Bantuan ini diberikan bersamaan dengan penyaluran bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan berupa sembako, peralatan dapur dan uang tunai yang disalurkan kepada para korban kebakaran Pasar Pulau Muda berasal dari BPBD, Dinas Sosial (Dinsos) dan Baznas Kabupaten Pelalawan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Pelalawan H M Harris.

"Semoga masyarakat korban kebakaran dapat tabah menerima musibah ini dan semoga ada hikmah dibalik musibah ini," kata Bupati Harris dihadapan korban kebakaran Pasar Pulau Muda.

Musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Pulau Muda menghanguskan 17 rumah kios dan bangunan sarang walet sebanyak 12 unit, Senin (17/10) sekitar jam 04.00 WIB. (RB/Hms/Advertorial)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Bram Takana HS

Berita Terkini

Tenaga Didik yang Berkualitas Mampu Mencetak SDM Handal

Kamis, 20 Oktober 2016 - 12:54 WIB

Modal Kain dan Canting, Dua Pembatik Menjadi Jutawan

Kamis, 20 Oktober 2016 - 12:26 WIB

BRK Salurkan KUR Tepat Sasaran

Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:09 WIB

BRK Dapat Penghargaan IHCS Award 2016

Jumat, 09 September 2016 - 00:16 WIB

Ganis PHPL RAPP Harus Profesional dan Mampu Bersaing

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 08:56 WIB

Uniknya Kesenian dan Ragam Budaya dalam Satu Panggung

Kamis, 06 Oktober 2016 - 11:14 WIB

Pengembangan Assessment Center BKP2D Provinsi Riau

Kamis, 29 September 2016 - 18:01 WIB

Ragam Wisata Budaya Bakar Tongkang, Surganya Para Turis

Rabu, 21 September 2016 - 22:24 WIB

Berhasil Kelola SDM, BRK Raih Penghargaan IHCS Awards 2016

Sabtu, 10 September 2016 - 10:49 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize