Septina Resmi Menjabat Ketua DPRD Riau

Selasa, 25 Oktober 2016 - 11:16 WIB 31530000

Septina Resmi Menjabat Ketua DPRD Riau

Share ke BBM

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Riau Book - Hj Septina Primawati dilantik sebagai Ketua DPRD Riau. Pelantikan Septina digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Riau di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Riau, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, Senin (24/10/2016) yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman. Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Riau.

null

Prosesi pelantikan Septina Primawati menjadi Ketua DPRD Riau

Jabatan Ketua DPRD Riau yang diemban Septina ini mengisi sisa masa jabatan periode tahun 2014-2019. Selain dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Riau, prosesi pelantikan Septina Primawati disaksikan dua ribuan tamu undangan.

Septina Primawati memberi kata sambutan

Hadir pula di kesempatan itu Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dan Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid, Forkopimda, kepala dinas dan badan di lingkungan Pemprov Riau, tokoh masyarakat serta undangan lainnya.

Prosesi pelantikan dimulai pada pukul 10.00 WIB diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian itu dilanjut pembacaan sumpah/janji terhadap Septina. Pembacaan sumpah ini dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Riau yang diikuti oleh Septina dengan tenang kalimat demi kalimat.

Usai pelantikan Septina Primawati dalam pidatonya menyampaikan ucapan rasa syukur, atas dilantik dirinya selaku pimpinan di DPRD Riau sisa priode 2014-2019.

"Saya berharap kerja sama dari semua elemen dan dukungan untuk menjalankan amanah yang diemban ini. Dikarenakan ini tugas tidak mudah, maka diharap dukungan kepada saya untuk melaksanakan amanah yang diemban. Apalagi jabatan ini meneruskan tugas sebelumnya. Maka dibutuh kerja sama serta partisipasi masyarakat," ujar Septina.

Istri mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal ini juga menyinggung banyak tugas-tugas anggota DPRD yang harus dijalankan dalam waktu dekat. Salah satunya yaitu pembahasan APBD Riau tahun 2017. Lagi-lagi Septina Primawati, menegaskan, pembahasan APBD ini juga perlu dukungan semua pihak.

"Ini merupa suatu amanah yang tidaklah mudah untuk dikerjakan sendiri. Namun itu semua butuh kebersamaan kita semu, karena itu saya mengharapkan dukungan dari anggota DPRD lainnya. Yang tentunya, di dalam melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat," sebut Septina Primawati.

Diketahu anggota Komisi E DPRD Riau dari Partai Golkar ini berasal dari Dapil Indragiri Hilir (Inhil). Hal perjuangan untuk dilantik sebagai Ketua DPRD Riau menggantikan Suparman ini dilaluinya cukup alot sekali.

Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman saat memimpin rapat mengucapkan selamat, atas dilantiknya Septina Primawati, yang baru saja dilantik menjadi ketua. Tentu, diharapkan tugas pimpinan dilakukan selama ini akan dapat jadi lebih maksimal yang semuanya diperuntukkan untuk masyarakat.

Pimpinan DPRD Riau saat memimpin sidang paripurna istimewa DPRD Riau

"Kita semua tahu. Pasca majunya Suparman di Pilkada Rohul di saat itu. Tentu terjadi kekosongan dari jabatan Ketua DPRD Riau. Maka dengan sudah dilantiknya Septina Primawati sebagai ketua di dalam melanjutkan sisa jabatan ini, tentu diharapkan tugas-tugas di DPRD ini maksimal," ujarnya.

Di kesempatan itu Noviwaldy yang juga politisi Partai Demokrat ini, mengatakan, dengan sudah dilantiknya Septina menjadi Ketua DPRD Riau, maka selain memudahkan halnya tugas dipimpinan. Juga diketahui sudah menjadikan suatu catatan sejarah baru lembaga DPRD Riau. Sebab untuk kali pertama lembaga legislatif Riau ini dipimpin dari gender perempuan.

"Dengan telah dilantiknya Septina Primawati jadi Ketua DPRD Riau. Tentu ini, jadi sejarah baru dalam dunia perpolitikan. Karena dilantik ini, merupakan perdana jabatan di Ketua DPRD Riau dijabat seorang perempuan. Ini, suatu emansipasi wanita. Tetapi diharapkan menjadi momen baik," ujarnya.

Usai acara pelantikan, Septina Primawati mendapat ucapan selamat dari para hadirin mulai dari unsur anggota DPRD Riau, kepala daerah, Forkopimda, kepala satuan kerja di lingkup Pemprov Riau, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Dari kalangan kepala daerah ucapan selamat datang dari Bupati Bengkalis Amril Mukminin. Kepada Septina Primawati, Bupati Bengkalis menyampaikan ucapan tahniah atas dilantiknya Septina.

"Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis, mengucapkan tahniah atas dilantiknya Septina sebagai orang nomor satu di legislatif Riau," ujarnya.

Amril optimis, Septina Primawati mampu menjalankan amanah sebaik-baiknya sebagai Ketua DPRD Riau dan akan memberi kontribusi terbaik untuk mempercepat keberhasilan pembangunan di Bumi Lancang Kuning ini. Mampu memperjuangkan aspirasi masyarakat, tidak terkecuali masyarakat dari Kabupaten Bengkalis.

"Kami percaya, amanah tersebut akan mampu dan dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkalis, mari sama-sama kita dukung kepemimpinan Ibu Septina sebagai Ketua DPRD, agar beliau sukses menjalankan kepercayaan tersebut," ujar Amril didampingi istri Kasmarni Amril, sebelum meninggalkan gedung DPRD Riau. (**)

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Sektor Perikanan dan Kelautan Andalan Masa Depan Riau

Jumat, 21 Oktober 2016 - 11:28 WIB

Tenaga Didik yang Berkualitas Mampu Mencetak SDM Handal

Kamis, 20 Oktober 2016 - 12:54 WIB

Modal Kain dan Canting, Dua Pembatik Menjadi Jutawan

Kamis, 20 Oktober 2016 - 12:26 WIB

BRK Salurkan KUR Tepat Sasaran

Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:09 WIB

BRK Dapat Penghargaan IHCS Award 2016

Jumat, 09 September 2016 - 00:16 WIB

Ganis PHPL RAPP Harus Profesional dan Mampu Bersaing

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 08:56 WIB

Uniknya Kesenian dan Ragam Budaya dalam Satu Panggung

Kamis, 06 Oktober 2016 - 11:14 WIB

Pengembangan Assessment Center BKP2D Provinsi Riau

Kamis, 29 September 2016 - 18:01 WIB

Ragam Wisata Budaya Bakar Tongkang, Surganya Para Turis

Rabu, 21 September 2016 - 22:24 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize