IKMR-IPMR Dumai Hadiri Festival Budaya Minangkabau 2016

Minggu, 30 Oktober 2016 - 14:51 WIB 36510000

Galeri Foto : Festival Budaya Minangkabau 2016

Share ke BBM

FESTIVAL Budaya Minangkabau 2016 di Kabupaten Tanah Datar Provinsi Sumatera Barat dihadiri dua organisasi keluarga minang dari Kota Dumai, Provinsi Riau.

Selama tiga hari puluhan orang perwakilan organisasi Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) dan Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Kota Dumai serta Ikatan Keluarga Tanah Datar (IKTD) Dumai berada di Kabupaten Tanah Datar. Mereka menghadiri undangan pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam pelaksanaan festival Budaya Minangkabau yang digelar di Istano Basa Pagaruyung.

Festival budaya Minangkabau tersebut dibuka langsung oleh Menteri Pendidikan dan kebudayaan Muhadjir Effendy, Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dan Bupati Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi serta unsur muspida memukul beduk dalam pembukaan Festival Pesona Budaya Minangkabau 2016 di Istano Basa Pagaruyung, Kamis (27/10/2016).

Sebagai perantau minang di kota Dumai, Ketua IKMR Dumai, Amrizal mengatakan dengan diundangnya organisasi yang dipimpinnya dan IPMR kota Dumai merupakan suatu kehormatan besar yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, terutama dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar.

Ketua IPMR Kota Dumai, Rudi Junaidi mengatakan, dalam mengahadiri festival Budaya Minangkabau 2016 merupakan untuk pembelajaran bagi pemuda Minang yang ada di Dumai mengenai adat dan budaya yang turun dari Istano Basa Pagaryuang.

Festival ini menampilkan seni tarian Minang, Randai, Saluang, pencak silat serta berbagai kesenian lainnya, selain itu juga menampilkan tarian melayu yang ditampilkan oleh utusan dari Pekanbaru Provinsi Riau serta utusan dari negara tetangga, Johor Malaysia.(Narasi Foto :M. Ridduwan)

rb

FOTO :Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma (Ketiga kiri tengah) berfoto bersama dengan Ketua IKMR Dumai Amrizal (Keempat kiri tengah) dam Ketua IPMR Dumai Rudi Junaidi (Kedua kiri tengah) dan juga anggota IKMR dan IMPR Dumai di Puncak Kawa Nagari Tuo Guguak Pariangan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat.

rb

FOTO : Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafru Darma (kesepuluh kiri) dan ketua IKMR Dumai Amrizal (Kiri Wakil Bupati) dan Ketua IPMR (Kanan Wakil Bupati) beserta unsur Muspida Tanah Datar dan juga anggota IKMR dan IMPR Dumai di Situs Cagar Budaya Makam Tantejo Gurhano yang memiliki panjang makam 24-25 meter.

rb

FOTO : Ketua Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) Rudi Junaidi bersama istri Vita Rudi Junaidi didepan gedung Nasional Batusangka Kabupaten Tanah Datar.

rb

FOTO : Syaiful Datuak Dumo Penasehat IPMR Dumai (pertama kanan), Ketua IPMR Dumai Rudi Juanidi (Kedua Kanan) dan juga ketua IKMR Dumai (Ketiga kanan) saat bersama rombongan dirumah Dinas Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi.

rb

FOTO : Rombongan IKMR dan IPMR Dumai saat mencicipi Jamba (Hidangang Adat, red) yang dibawa oleh Bundo Kanduang yang ada Kabupaten Tanah Datar.

rb

FOTO :Wakil Bupati Kabupaten Tanah Datar Zuldafri Darma (Kemeja Putih) beserta Istri tengah berfoto bersama dengan Ketua IKMR Dumai Amrizal, Ketua IPMR Dumai Rudi Junaidi beserta pengurus IKTD Dumai dikediaman dinas Wakil Bupati Tanah Datar, Batusangka.

Narasi Foto :M. Ridduwan

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Bram Takana HS

Berita Terkini

Pembangunan Perumahan dan Pemukiman di Riau

Jumat, 28 Oktober 2016 - 13:58 WIB

Septina Resmi Menjabat Ketua DPRD Riau

Selasa, 25 Oktober 2016 - 11:16 WIB

Sektor Perikanan dan Kelautan Andalan Masa Depan Riau

Jumat, 21 Oktober 2016 - 11:28 WIB

Tenaga Didik yang Berkualitas Mampu Mencetak SDM Handal

Kamis, 20 Oktober 2016 - 12:54 WIB

Modal Kain dan Canting, Dua Pembatik Menjadi Jutawan

Kamis, 20 Oktober 2016 - 12:26 WIB

BRK Salurkan KUR Tepat Sasaran

Jumat, 21 Oktober 2016 - 01:09 WIB

BRK Dapat Penghargaan IHCS Award 2016

Jumat, 09 September 2016 - 00:16 WIB

Ganis PHPL RAPP Harus Profesional dan Mampu Bersaing

Sabtu, 08 Oktober 2016 - 08:56 WIB

Uniknya Kesenian dan Ragam Budaya dalam Satu Panggung

Kamis, 06 Oktober 2016 - 11:14 WIB

Pengembangan Assessment Center BKP2D Provinsi Riau

Kamis, 29 September 2016 - 18:01 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize