Viral di Instagram (IG) Bus Hantu Cikampek-Bandung, Hebbie: Seluruh Penumpang Pucat dan Bau Anyir. (Instagram)

Senin, 24 Juni 2019 - 13:30 WIB 43590000

Kisah Bus Hantu, Bau Anyir hingga Wajah Penumpang Semua Pucat

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM, JAKARTA - Kisah mengerikan dialami oleh seorang warga, dia menumpangi bus diduga berisikan hantu dengan wajah pucat.

Kali ini kisah transportasi publik horor itu datang dari bus jurusan Cikampek-Bandung.

Seorang pria bernama Hebbie Agus Kurnia mengisahkannya di blognya, medium.com. 

Sebelum menulis, dia juga memposting kisah horornya dalam stories instagramnya @hebosto.

Stories itu ia buat di hari kejadian ia berada di dalam bus hantu tersebut.

Alasan membuat stories itu agar orang dan keluarganya tahu bahwa terakhir ia sedang naik bus horor Cikampek-Bandung apabila terjadi sesuatu dengan dirinya.

Hal itu lantaran Hebbie merasa begitu ketakutan ketika sadar ia berada di dalam bus yang suasananya tidak beres alias horor.

Lalu bagaimanakah kisah Bus Hantu Cikampek-Bandung versi @hebosto atau Hebbie.

Dalam tulisan di blognya, Hebbie Agus Kurnia menceritakan kisah itu terjadi pada 20 Juni 2019 lalu.

Sejak awal tulisan Hebbie tak berharap pembaca percaya dengan kisah bus hantunya itu. 

Dia yakin akan ada pembaca yang tidak mempercayai kisahnya.

Hal itu karena dia pun sebenarnya sulit mempercayai pengalaman orang dengan hantu.

 

Bahkan ia pun sulit percaya dengan kisah-kisah orang memiliki indera keenam.

Kisah bus hantu itu bermulai dari Hebbie yang kangen dengan anak dan istrinya di Bandung.

 

Hebbi sebenarnya punya kebiasaan naik mobil pribadi apabila pulang ke Bandung. 

Tapi saat itu ia sedang malas mengemudi karena yakin tol Cikampek sedang macet akibat pembangunn LRT. 

Selain itu ia pun sedang kurang senang karena beberapa kondisi, antara lain kliennya telat bayar, oknum pajak yang mengganggu.

Dia pun kemudian memilih berangkat ke Bandung dari pintu tol Cikampek. Tapi dia lupa Cikampek Timur 1 atau Cikampek Timur 2.

Alasannya tidak mau berangkat dari terminal karena bus terlalu lama ngetem.

Hebbie mencari bus Patas tetapi tidak ada yang melintas.

Dia akhirnya memilih naik sebuah bus ekonomi. Busnya seperti bus tua. 

Pada awalnya semuanya normal. Kondekturnya meneriakkan 'Bandung Bandung Bandung'.

Saat itu masih agak sore, sehingga terlihat semuanya normal.

Dia masih melihat seluruh penumpang biasa saja. Bus itu ramai dan sudah penuh penumpang.

Berikutnya Hebbie memilih tidur karena yakin tol Cikampek akan macet parah. 

Hebbie memperkirakan dia tidur dari sekitar KM 30an atau sekitar Cikarut, dan mulai terbangun usai bus keluar dari Cikampek masuk ke Cipularang.

Tapi bus ekonomi selalu berputar dulu di Purwakarta, baru kemudian ke Bandung

Seharusnya, tulis Hebbie, dalam 1,5 jam bus sudah masuk Purwakarta.

Saat Hebbie terbangun seharusnya bus sudah masuk Purwakarta.

Sebab bus berangkat dari Cikampek pukul 17.00, sehingga seharusnya pukul 19.00 sudah masuk Purwakarta.

"Tapi gue di Purwakarta sampenya jam 8 malem. Mungkin karena macet. Gue engga tau dah, soalnya gue tidur," ujar Hebbie.

Ketika bus berada di Purwakarta itulah Hebbie mulai merasakan keanehan. 

Ekspresi dan raut muka penumpang sudah mulai berbeda.

"Gue ngeliat kok orang-orang pas lampu bus dinyalain, pada tegang dan pucet. Duduknya bener-bener tegap, tapi mukanya pucet," tulis Hebbie.

Dia juga merasa semakin aneh ketika lampu bus jadi nyala dan mati berulang-ulang.

Berikutnya Hebbie mulai sadar dengan keheningan total di bus itu.

Ternyata seluruh penumpang memang tidak saling bicara.

Dia bertambah curiga ketika  masuk KM 90an mulai mencium semacam bau anyir.

"Semacam amis, tapi engga amis doang. Gue engga tau ngasih taunya gimana lah intinya itu," tulis Hebbie.

Saat itulah dia mulai merasa ada yang tidak beres dengan bus tersebut.

Berikutnya Hebbie mencoba bertanya ke seseorang yang duduk di seberangnya. 

Hasilnya jadi semakin menakutkan untuk dia.

Sebab orang yang ia tanya ternyata tidak menyahut pertanyaannya.

 

Di situ dia merasa makin aneh, dan melihat penampakan para penumpang seluruhnya pucat.

"Gue coba cubit dulu tangan, takutnya gue bener-bener halu. Gue cubit, sakit," tulis Hebbie.

"Lo bisa bayangin engga? Lo posisi begitu, sendirian, dan ngajak ngomong orang tuh dikacangin. Bus, masih rame sampe belakang. Beneran, rame," tulis Hebbie.

Berikutnya Hebbie memilih membuat stories IG.

"Gue bikin story di IG, dengan niat: KALO GUE KENAPA-NAPA, LO SEMUA SEENGGANYA TAU GUE LAGI DI BUS… NANTI KALO KELUARGA GUE NGELACAK ATAU SEMACEMNYA, KAN ENAK SEENGGANYA TAU DI BUS. BIAR BIKIN LAPORAN ATAU APA, ADA BUKTI DIGITAL. BUKAN BIKIN HEBOH, MALIIIIIH!!!" tulis Hebbie. 

Semuanya makin mengerikan dan meyakinkan lantaran saat ia selfie dan memvideokan bus itu, ternyata tak terlihat ada penumpang dalam bus tersebut.

Dalam foto Hebbie hanya sendirian di bus itu, tetapi dari matanya ia melihat bus penuh penumpang.

"Gue deg-degan setengah mati. Ini bakal gimana, gue bakal dibawa kemana," ujar Hebbie.

"Tau engga apa yang gue pikirin pas lagi kejadian begitu?" tulis Hebbie

"Gue ajak lo flashback sekaligus pengakuan diri gue.GUE SKEPTIS DAN NGERENDAHIN HAL-HAL BERKAITAN MISTIS," tulis Hebbie.

"Gue nonton horror takut, tapi gue engga suka aja kalo ada orang bilang, "Gue kemarin ngalamin ini, ngalamin itu, disitu ada orang, di gudang itu banyak setan…" gue cuma bilang, bullshit banget lo halu," tulis Hebbie.

"Gue engga percaya orang indigo, gue engga percaya orang punya 6th sense. Gue engga percaya. Karena bisa jadi ya itu karang-karangan lo aja biar keliatan beda dan bisa dapetin hati di sosial," tulis Hebbie.

"Tapi ternyata.. semua itu berbalik ke gue pribadi. Skeptisme yang gue bangun, ternyata diuji langsung dan gue ngerasain ini semua real. FCKN REAL. Damn," tulis Hebbie.

"Dan gue minta maaf buat siapapun yang pernah cerita horror atau semacamnya ke gue. Karena sejatinya gue engga pernah dengerin. Gue cuma gaenak aja cabut dari konversasi," tulis Hebbie.

"Gue minta maaf banget. Gue salah dalam menilai. Gue bener-bener jauh dari dewasa dan gue orang yang terlampau logis," tulis Hebbie.

"Dari ini gue akan berubah lebih baik dari hati dan akal gue. Ini kelemahan gue yang harus dibenahi. Sorry ya," tulis Hebbie.Lanjut ke bus lagi…

Tapi walau panik, Hebbie mencoba setenang mungkin dalam bus yang masih berjalan di dalam tol itu.

"Sempet terlintas di kepala gue kayaknya gue bakal diajak muter-muter ini. Udah mau 5 jam engga sampe-sampe," ujar Hebbie.

"Atau kayaknya gue bakal diajak pergi dan diturunin di posisi tertentu," tulis Hebbie.

"Yang gue hadirin di hati dan pikiran gue adalah gue istighfar, gue ngaku salah sama dosa-dosa gue ke keluarga, istri, dan siapapun. Gue bener-bener kalaupun itu hari terakhir gue (misalnya), hati gue plong gitu engga bawa apa-apa," tulis Hebbie.

Berikutnya Hebbie mencoba mengirimkan pesan ke istrinya, dan memberi tahu bahwa ia berada di dalam bus yang aneh.

Dalam chat itu sang istri ikut panik, dan meminta Hebbie berdoa. Sang istri juga langsung berangkat untuk menjemput Hebbie di terminal.

Berikutnya sampailah Hebbie di titik penurunan, terminal.

"Pas gue bilang, "Pak kiri pak…" Supir ngasih sen kiri. Yang turun siapa? Gue doang. Padahal itu terminal. Malah kagak ada yang turun. OH MUNGKIN PADA MAU TURUN DI DALEM… MUNGKIN," tulis Hebbie.

"Gue kasih uang dan bilang, "Pak punten saya tadi belum bayar…" tulis Hebbie

"Kondekturnya bilang dengan datarnya,'Mangga a turun aja gapapa..'," tulis Hebbie.

"Gue pas turun kaki gemeter dong…. Percaya engga percaya. Terus gue pusing, ini beneran apa engga. Gue cek lagi dompet, beneran masih utuh duit. KTP segala macem, bener masih utuh," tulis Hebbie.

"Cuma…Pas gue turun yang gue rasain adalah rasa gatel yang parah banget di tangan kanan, kiri, sama di daerah pinggang. Ditambah lagi leher," tulis Hebbie.

"Gue udah obatin sampe hari ini kagak ngilang-ngilang. Dan setiap malem belakangan ini tangan gue berat banget. Kayak lagi ngangkat dumbell," tulis Hebbie.

Berikutnya Hebbie mencoba mencari tahu dari hal-hal yang ingat di dalam bus hantu itu.

Ternyata saat di dalam bus hantu, Hebbie melihat air minum kemasan model lama.

Setelah ia cek, ternyata itu adalah air kemasan dengan model kemasan yang pernah dikeluarkan pada tahun 2004. 

Sumber tribunnews/wartakota

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Punya Sejarah Kelam, Pistol Ini Terjual Mahal

Senin, 24 Juni 2019 - 08:21 WIB

Hakim MK Tertawa Saat Saksi Mendadak Mau Pipis

Kamis, 20 Juni 2019 - 09:21 WIB

Minibus Mandala VS Brilio, Lima Orang Terluka

Kamis, 13 Juni 2019 - 00:06 WIB

Pencari Ikan di Langgam Ditemukan Tewas

Rabu, 12 Juni 2019 - 09:49 WIB

Ini Dia Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Solo

Selasa, 04 Juni 2019 - 02:54 WIB

Rutan Siak Rusuh, Polisi Tertembak

Sabtu, 11 Mei 2019 - 04:49 WIB

Ayah Tega Aniaya Bayi Luar Nikah Hingga Tewas

Minggu, 05 Mei 2019 - 17:09 WIB

Hari Ini Gubri Teken MoU Wisata Halal

Selasa, 09 April 2019 - 10:48 WIB

Balita 'Ditelan' Banjir Sudah Ditemukan

Selasa, 11 Desember 2018 - 13:34 WIB

Katua RW Peserta Reuni 212 Meninggal Dunia

Senin, 03 Desember 2018 - 06:22 WIB

Kronologis Tewasnya Pasutri Dilindas Truk di Tualang

Jumat, 30 November 2018 - 21:39 WIB

Jelang Magrib Kemarin, 6 Rumah Warga Inhil Kebakaran

Rabu, 28 November 2018 - 10:01 WIB

8 Gudang dan 3 Ruko Terbakar, Ini Penyebabnya

Selasa, 27 November 2018 - 07:01 WIB

Rumah Ambruk Tertimpah Pohon, Usaha Air Galon Ikut Hancur

Jumat, 23 November 2018 - 01:43 WIB

Peristiwa di Rohul, Buaya Makan Bocah 7 Tahun

Senin, 19 November 2018 - 12:48 WIB

Pabrik Tahu Terbakar,  Korbannya Rugi Rp500 Juta

Minggu, 18 November 2018 - 22:48 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize