Polsek Ukui bersama AKP. Rifendi bersama perwakilan perusahaan PT. Indosawit saat mengecek perkembangan lahan ketahanan pangan.

Sabtu, 12 September 2020 - 14:00 WIB 9020000

Cek Perkembangan Lahan Ketahan Pangan, Polsek Ukui Gandeng Perusahaan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Kapolsek Ukui, AKP. Rifendi menggandeng pihak manajemen perusahaan PT. Indosawit, Minggu (12/9/202 meninjau langsung lahan ketahanan pangan milik petani binaan di wilayah setempat yabg berada di Jalan Mangga Kelurahan Ukui Kecamatan Ukui Kabupaten Pelalawan.

Kedatangan AKP. Rifendi ke lokasi lahan ketahanan pangan itu, bertujuan untuk mengetahui secara langsung tentang kendala-kendala yang dihadapi petani binaan saat melaksanakan program jaga kampung sejak beberapa waktu lalu.

Didampingi Kanit Intel Ipda Deddy H. C Tobing dan Kanit Binmas Aipda Dede Ismanto, Kapolsek Ukui yang datang bersama General Manager PT Indosawit, Pardede, juga ingin menggerakan manajemen perusahaan tersebut untuk turut serta menjalankan program ketahanan pangan, sehingga nantinya hasil dapat berjalan dengan baik dan maksimal.

"Kali ini saya mengundang pihak perusahaan PT. Indosawit yang diwakili oleh GM, Pak Pardede, untuk melihat langsung perkembangan tanaman palawija yang pada bulan Juli lalu ditanam," kata Kapolsek.

Pada tanggal 15 Juli lalu, kata Kapolsek, pihak perusahaan juga ikut dalam launching program ketahanan pangan tersebut.

"Dan pada beberapa kesempatan saat musim kemarau kemarin,pihak perusahaan juga telah membantu dengan mengirimkan beberapa mobil tangki air untuk memenuhi kebutahan tanaman, sehingga pada kesempatan ini saya mengajak langsung turun untuk melihat perkembangan tanaman," terangnya.

Hal senada di sampaikan GM PT. Indosawit, Pardede. Sebagai perwakilan perusahaan, kata dia, pihaknya siap mendukung program tersebut dalam rangka membantu masyarakat agar tetap produktif saat menghadapi pandemi covid-19.

"Pada bulan Juli lalu, kami turut serta melaunching program kampung tangguh disini, dan pada hari ini saya dapat langsung turun meninjau perkembangan tanaman. Kami mewakili perusahaan yang juga bermitra langsung dengan masyarakat tentu dengan adanya program ini sangat suport," ujarnya

"Apalagi, dalam menghadapai masa pandemi ini beberapa sektor, khususnya pada lini sektor pangan telah terdampak covid-19. Kami akan berusaha maksimal dalam membantu menjalankan program ketahanan pangan di wilayah Kelurahan Ukui," tambah Pardede lagi.

Seperti diketahui, di lahan seluas kurang lebih 2 Ha yang ditanami jagung hibrida dan tanaman palawija lainya di lokasi tersebut ,sebelumnya merupakan lahan tidur milik masyarakat yang kemudian dioptimalisasi pemanfaatannya menjadi lahan pertanian yang nantinya hasil pertanian tersebut untuk masyarakat Kecamatan Ukui.

Namun, hanya lebih kurang 1 Ha yang saat ini dapat bertumbuh dengan baik, pada 1 Ha tanaman tersebut sekitar 1/2 Ha tanaman jagung, kemudian 1/2 Ha lagi terdapat tanaman keladi, kacang tanah, dan umbi-umbian. (RB)

Share ke BBM

100000000
Dwi Anggera

Berita Terkini

130 Kecamatan di Riau Sudah Terpapar Covid-19

Sabtu, 12 September 2020 - 11:40 WIB

Program Replanting Sawit Rakyat di Riau Terus Dikebut

Jumat, 11 September 2020 - 23:49 WIB

Serapan Anggaran Covid-19 di Riau Baru 49,9 Persen

Jumat, 11 September 2020 - 10:01 WIB

Jokowi Minta Manajemen Olahraga Nasional Dirancang Ulang

Kamis, 10 September 2020 - 12:35 WIB

Pencegahan Karhutla Masih Jadi Prioritas

Rabu, 09 September 2020 - 15:51 WIB

Jelang Pilkada, Pengamanan Objek Vital Ditingkatkan

Rabu, 09 September 2020 - 15:28 WIB

Pemprov Riau Dorong Pembangunan PPAS Berkelanjutan

Rabu, 09 September 2020 - 11:32 WIB

Legislator Riau Ramai Maju Pilkada, Ini Kata Gubri

Selasa, 08 September 2020 - 12:29 WIB

Situs Resmi MotoGP Cantumkan Indonesia untuk Iven 2021

Senin, 07 September 2020 - 11:12 WIB

Cari Judul Berita

Populer



hut kota dumai riauboook

Galeri Pemkab Siak

galeri menanam padi siak


Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize