Syamsuar melihat isi stand kabupaten siak di nusantara expo jakarta. (RB/Agus)

Kamis, 19 Oktober 2017 - 11:13 WIB 2170000

Kabupaten Siak Ikut Nusantara Expo, Syamsuar Sebut itu Sebagai Promosi Kesenian dan Budaya Melayu

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Siak H Syamsuar hadiri Acara Pembukaan Nusantara EXPO dan Forum 2017 "Kreativitas Bangsa yang Mandiri dan Unggul" yang ditaja oleh Kementerian Dalam Negeri RI Jakarta, berpusat di Panggung Utama, Lobby Keong Emas Taman Mini Indonesia Indah Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Tampil gagah menggunakan batik berwarna merah, Bupati hadir di acara tersebut di dampingi Kadis Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Wan Fazri Auli, Kadis Perindag Wan Ibrahim, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Heriyanto, Kabag Humas dan Protokol Wan Syaiful Efendi, dan Kabid EKRAF Dinas Pariwisata Said Muzani.

Nusantara Expo dan Forum 2017 digelar mulai hari ini hingga 22 Oktober 2017. Acara ini merupakan program kerja Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial, dan Budaya serta Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri.

Kegiatan ini digelar adalah untuk membangun ketahanan ekonomi masyarakat lewat cara menampilkan dan mensosialisasi potensi budaya dan produk-produk unggulan daerah. Diikuti oleh peserta dari unsur Kementerian/Lembaga,Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota, termasuk BUMN, Swasta Nasional, UMKM, Masyarakat Adat, akademisi serta unsur-unsur masyarakat.

Kabupaten Siak, pada moment ini berkesempatan menjadi salah satu peserta yang turut meramaikan kegiatan yang diikuti puluhan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia. Stand dengan design replika "Istana Siak" tampak menawan dan megah menarik perhatian pengunjung.

Berbagai pernak-pernik cantik tersedia di dalam stand tersebut, seperti Aneka Ragam jenis Kain Tenun, Tanjak Songket, Miniatur Tanjak, Istana dan Jembatan, Gasing, Gantungan Kunci, Pin, Tepak Hantaran Belanja, Dompet Anyaman, dan lain sebagainya.

Tentunya tidak hanya itu saja, makananpun juga tersedia disana, seperti Jelly Nenas, Bolu Cermai, Kacang Sembunyi, Pisang Salai, Kue Bangkit, Ikan Salai, dan berbagai macam Kerupuk.

Bupati yang usai menghadiri acara pembukaan langsung bergegas menuju stand Kabupaten Siak guna meninjau apa-apa yang tersedia disana. Dengan teliti ia perhatikan satu-persatu berbagai pernak-pernik dan makanan di dalam stand, dan sembari memperhatikan ia juga kerap bertanya terkait produk yang ditampilkan kepada penjaga stand yang bertugas saat itu.

Di jumpai usai meninjau stand saat itu, orang nomor 1 di Negeri Istana ini menyebutkan bahwa Kabupaten Siak ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah untuk promosi keunggulan daerah.

"Dengan keikutsertaan Kabupaten Siak dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk untuk mempromosikan kesenian dan budaya kita yakni budaya melayu, melalui Siak the truly Malay atau Melayu yang sebenarnya agar mendorong pariwisata daerah jadi lebih maju. Ini juga bagian dari upaya kita promosi daerah agar Siak lebih di kenal tidak hanya di Nasional namun juga Internasional. Kemudian juga selanjutnya untuk memperlihatkan keunggulan produk UMKM yang kita miliki," ujarnya. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

Dinas PMK Siak Salurkan Logistik Pilkampung Serentak 2017

Selasa, 17 Oktober 2017 - 08:08 WIB

Sejarah Hari ini, Ratu Prancis Dipenggal

Senin, 16 Oktober 2017 - 17:15 WIB

Meranti Menuju Tertib Administrasi Kependudukan

Senin, 16 Oktober 2017 - 16:24 WIB

Jumlah Penduduk Siak Melonjak Dua Kali Lipat

Kamis, 12 Oktober 2017 - 15:25 WIB

Irwan Nasir Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua IPSI Riau

Minggu, 08 Oktober 2017 - 00:23 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia