Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal berfoto usai senam massal "Riau Sehat Berwisata". (RB/habir)

Minggu, 13 Agustus 2017 - 15:35 WIB 1720000

Dispar Gelar Senam Massal "Riau Sehat Berwisata" untuk Menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-72

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Dalam menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 ini, Dinas Pariwisata (Dispar) provinsi Riau menggelar kegiatan senam massal dengan tema "Riau Sehat Berwisata" di Laman Bujang Mat Syam kawasan Bandar Seni Raja Ali Haji purna MTQ Pekanbaru, Minggu (13/8/2017).

Guna memeriahkan kegiatan tersebut panitia penyelenggara menyiapkan beragam hadiah diantaranya, kipas angin, puluhan kotak berisi mie instan, alat-alat dapur, kaos olahraga, voucher menginap di hotel berbintang, dan uang tunai. 

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Riau Fahmizal Usman pada saat menghadiri kegiatan tersebut mengatakan, senam massal Riau sehat berwisata yang digelarnya itu, bertujuan untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-72, sekaligus mempromosikan pariwisata di Riau dan mempererat tali silaturahmi pegawai di lingkungan Pemprov Riau dengan masyarakat yang hadir. 

"Guna menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017 ini, kami Dispar Riau menggelar beberapa kegiatan diantaranya, perlombaan permainan rakyat yang telah dilaksanakan beberapa hari lalu dan senam massal dengan tema Riau sehat berwisata yang digelar hari ini," kata Fahmizal.

Selain itu, Kadispar Riau mengadakan perlombaan yang unik untuk memotivasi jajarannya agar datang pukul 06.00 pagi, yaitu perlombaan bagi peserta yang bisa datang sebelum kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau hadir ke tempat acara tersebut akan mendapatkan sejumlah uang tunai yang diberikan langsung oleh Kadispar Riau. Perlombaan ini pun dimenangkan oleh Hermanto, staf bidang destinasi pariwisata, yang hadir ke lokasi pukul 03.00 wib (pagi).

Sengaja dipilihnya Laman Bujang Mat Syam yang berhadapan dengan gedung Anjung Seni Idrus Tintin di kawasan Bandar Serai itu, menurut Fahmizal karena kawasan tersebut merupakan Destinasi wisata di Pekanbaru yang lumayan ramai dikunjungi pada saat hari libur dan tempat yang tepat untuk melakukan promosi pariwisata. 

"Saat ini pemerintah provinsi Riau di bawah kepemimpinan Gubernur Arsyadjuliandi Rachman sedang giat-giatnya mengangkat sektor pariwisata berbasis budaya di Bumi Melayu Lancang Kuning, berkaitan hal tersebut pada kegiatan ini kami Dispar Riau sebagai organisasi perangkat daerah bertugas melakukan promosi beberapa destinasi pariwisata di Riau khususnya Pekanbaru," kata menjelaskan.

Kegiatan senam massal Riau sehat berwisata diikuti ratusan peserta, terdiri dari Pejabat Esselon II (Kepala Dinas-red) di lingkungan pemprov Riau, pejabat esselon III dan IV , pegawai serta keluarga Dispar Riau dan masyarakat Pekanbaru yang sangat antusias mengikuti kegiatan itu.

Dirinya berharap dengan kegiatan ini bisa bermanfaat dan bisa mendorong pariwisata di Riau sehingga dapat memberikan peningkatan ekonomi masyarakat. (RB/habir)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
habir

Berita Terkini

Pemkab Inhil Gelar Iven Menongkah Heritage 2017

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 19:48 WIB

Ini Jawaban Tantangan Pengelolaan Pariwisata Alam

Selasa, 08 Agustus 2017 - 12:12 WIB

Vote and Share for Riau The Homeland of Melayu...

Senin, 07 Agustus 2017 - 08:36 WIB

Cara Yoserizal Ramaikan Museum Riau

Jumat, 14 Juli 2017 - 09:45 WIB

Ini Cara Unik Gubri Kenalkan Pasar Bawah

Jumat, 07 Juli 2017 - 09:32 WIB

700 Peserta OSN Kunjungi Candi Muara Takus

Kamis, 06 Juli 2017 - 19:46 WIB

Pantai Muara Lasak Padang yang Kotor, Banyak Beling

Selasa, 04 Juli 2017 - 21:44 WIB

Maskapai ini akan Hilangkan Kursi Pesawat

Selasa, 04 Juli 2017 - 11:05 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia