Syafrizal, net. (RB/Ferizal)

Minggu, 27 Agustus 2017 - 10:23 WIB 2110000

Syafrizal : Eddy Tanjung Dipercaya Akan Bangun Riau Lebih Maju

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Pembangunan Riau pasca peninggalan mantan Gubernur Riau, Rusli Zainal bisa dikatakan jalan ditempat. Maka kedepan ini kita mebutuhkan Pemimpin yang visioner, merakyat dan memiliki nyali dalam melakukan pembangunan.

Hal ini disampaikan oleh Buya Syafrizal selaku mantan Ketua DPRD Kampar Fraksi Partai Golkar sekaligus tokoh masyarakat dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Islamic Center Al Hidayah (PPICA) kepada wartawan di daerah Pondok Pesantrennya PPICA Kampar, Sabtu (26/8/2017).

Dijelaskannya, pembangunan saat ini bisa dikatakan minim sekali, prestasi juga tidak ada yang menonjol. Salah satu yang dibangun Mantan Gubernur Riau Rusli Zainal misalnya Stadion Utama, saat ini dibiar begitu saja tanpa ada pemeliharaan. Padahal itu aset Riau yang dibangun dengan ratusan miliar.

"Jadi kedepan kita harus memiliki pemimpin yang benar-benar berani membangun Riau dan tidak takut untuk membuat program, ujarnya.

Menurut Syafrizal, Riau ini masih banyak sumber daya alam (SDA) yang belum dimanfaatkan secara maksimal. Selain pemanfaatan SDA, maka kita juga harus mempersiapkan Sumber Daya Manusianya (SDM) untuk bisa bersaing dengan negara luar.

"Pemimpin kedepan ini nanti harus bisa mempersiapkan SDM yang mampu berdaya saing dengan negara lain, apalagi nanti sistemnya Ekonomi Masyarakat Asean (MEA). Jika kita tidak mampu bersaing, maka kita akan jadi penonton di negeri kita sendiri," tuturnya.

Selain mempersiapkan SDM, ekonomi masyarakat juga perlu diberi perhatian yang serius. Apalagi kebelakangan ini, ekonomi Riau cukup lesu sekali. Daya beli berkurang dan hasil pertanian juga harganya murah. Misalnya harga karet murah, sawit turun naik dan orang yang berjualan di pasar juga sudah sepi.

Jika ekonomi ini tidak ditangani dengan serius. Dampaknya akan mempengaruhi pendidikan bagi anak-anak. Karena orang tua tidak sanggup lagi untuk menyekolahkan anak-anaknya karena sekarang biaya sekolah mahal apa lagi mengkuliahkan anaknya.

"Jika anak-anak putus sekolah, bagaimana bisa melahirkan SDM yang tangguh, justru yang terjadi adalah peningkatan angka pengangguran saja. Jika pengangguran meningkat, maka tingkat kriminalitas juga akan meningkat," jelasnya.

Mengingat dalam waktu dekat ini nanti akan ada lagi pemilihan Gubernur Riau, maka saya ingatkan kita harus benar-benar memilih calon pemimpin yang benar-benar memiliki konsep dan seorang visioner yang berani membangun Riau dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakatnya.

Saat disinggung majunya H. Nurzahedi, SE atau Eddy Tanjung kepencalonan Gubernur Riau 2018 nanti, Buya Syafrizal menyambut baik atas pilihan tersebut. Karena menurut dirinya yang sudah cukup mengenal sosok Eddy Tanjung, selain memiliki visioner, rendah hati dan suka merakyat, Eddy Tanjung juga seorang entrepreneurship dan politisi.

"Jika kita lihat, Eddy Tanjung selain suskses menjadi pengusaha, dirinya juga seorang politisi hingga saat ini ia menjabat sebagai anggota DPR RI. Maka menurut saya, Eddy Tanjung sudah layak maju menjadi Riau 1," imbuhnya.

Bahkan ketika ada bencana alam, seperti ada bencana banjir di Kampar, banyak sekali bantuan yang disalurkan oleh Eddy Tanjung. Ia juga mau merakyat, misalnya ketika melintas di Kampar, beliau selalu menghubungi saya bahkan sampai mau duduk sama di warung kopi.

"Meski orang tau Eddy Tanjung itu orang kaya, bahkan anggota DPR RI, tidak ada aura kesombongan yang dimunculkannya. Bahkan saat duduk di warung kopi saja beliau biasa saja ngobrol dengan warga. Jadi dilihat gayanya, beliau orangnya biasa saja dan selalu bersahaja," ungkapnya.

Sambil mengakhiri pembicaraan, Syafrizal menegaskan, ada tiga kata untuk pak Eddy Tanjung, Rendah Hati, Merakyat dan Memiliki Jiwa Sosial. Maka inilah sosok yang pantas menjadi harapan rakyat Riau kedepan yang akan memajukan Riau. (RB/Ferizal)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Ferizal

Berita Terkini

Tim Eddy Tanjung Ambil Formulir Pendaftaran di PPP Riau

Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:32 WIB

Pilgubri 2018, Syamsuar Ambil Formulir di PPP

Selasa, 22 Agustus 2017 - 15:10 WIB

Penting ya? Bangun Apartemen untuk Anggota DPR RI

Selasa, 15 Agustus 2017 - 17:46 WIB

4 Camat di Inhil Ikut Dilantik, Berikut Nama-namanya

Jumat, 11 Agustus 2017 - 23:39 WIB

Wartawan Liputan Inhil Bentuk Organisasi IWO

Rabu, 02 Agustus 2017 - 23:30 WIB

Hidayat Hamid Serahkan SK DPK KNPI Kemuning Inhil

Rabu, 02 Agustus 2017 - 22:51 WIB

Putin Usir 755 Diplomat AS dari Rusia

Senin, 31 Juli 2017 - 09:05 WIB

Hari ini, Prabowo dan SBY Bertemu di Cikeas

Kamis, 27 Juli 2017 - 10:08 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia