Simulasi polisi menghalau aksi unjuk rasa di Inhu. (RB/ril)

Sabtu, 30 September 2017 - 21:36 WIB 1570000

Awas Huru-hara, Begini Cara Polisi Inhu Mengatasinya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu), Riau, bekerjasama dengan Pengadilan Negri (PN) Rengat Kelas II menggelar acara simulasi huru-hara terkait penangkalan aksi demonstrasi penerimaan hasil keputusan sidang di Pengadilan Rengat Kelas II, Jum'at (29/9/2017).

Simulasi huru-hara ini melibatkan sebanyak 200 lebih personil kepolisian dari Polres dan Polsek Rengat Barat.

Adegan Simulasi huru-hara berawal dari segelintir orang yang tidak terima akan hasil bacaan keputusan pengadilan antara salah satu perusahaan dengan masyarakat Inhu tentang pengesahan Hak Guna Usaha (HGU). Beberapa orang itu merasa dirugikan akan keputusan tersebut dengan bertindak anarkis sambil berkata "Kami tidak terima keputusan itu".

Tidak sampai disitu, petugas Kepolisian yang berjaga dilokasi kejadian mencoba menenangkan, namun masyarakat tetap tidak bisa menerima kenyataan tersebut, mulailah segelintir orang itu memprovokasikan kepada masyarakat untuk melakukan aksi demo didepan PN Rengat.

rb

Aksi demo tak terelakkan, terjadilah dorong mendorong antara pihak Kepolisian dan massa. Aksi huru hara ini akhirnya mereda setelah pihak Kepolisian menangkap sejumlah pengunjuk rasa yang diduga menjadi provokator.

"Simulasi ini Salah satu syarat guna melengkapi status Akreditasi A Yang telah diperoleh PN Rengat pada tahun 2016 lalu," kata Ketua PN Rengat Agus Akhyudi SH MH Melalui Humasnya Imanuel MP sirait SH MH dilokasi simulasi.

Diungkapkan, sebelumnya sudah dilakukan simulasi untuk memperoleh Akreditasi A telah, namun simulasi ini untuk penyempurnaan.

Sebelumnyan Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari SIK MH dalam sambutannya yang juga didampingi Kepala PN Rengat Kelas II, Agus Akhyudi SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan sinergitas peningkatan kelas, simulasi kesiapan instansi terkait untuk menjadi tolak ukur kenaikan kelas tersebut.

"Laksanakan dengan serius. Saya juga berharap pada anggota Polri yang ditugaskan sebagai pengatur ataupun yang melaksanakan skenario ini untuk menjaga kelancaran lalu lintas yang mungkin sedikit terganggu dalam pelaksanaan kegiatan ini.

Mudah-mudahan Pengadilan negeri Rengat dalam peningkatan sinergitas ini kedepannya bisa terus mengayomi masyarakat lebih baik lagi," ucap Kapolres (RB/Ril)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Di Kuansing, Narkoba sudah Masuk Desa

Sabtu, 30 September 2017 - 21:24 WIB

Memalukan, Oknum Polda Riau Malah Menjambret

Selasa, 26 September 2017 - 21:10 WIB

Mobil Angkut Ratusan Paket Ganja, Pas Razia Ketangkap

Selasa, 26 September 2017 - 08:18 WIB

Kompak, Bapak sama Anak Curi Motor di Inhil

Minggu, 24 September 2017 - 20:08 WIB

Penyeludupan Miras Ditangani Mabes, Ini Kata Kapolda Riau

Sabtu, 23 September 2017 - 18:09 WIB

Dituduh Nyantet Ayahnya, Pemuda Bunuh Dukun dengan Sadis

Sabtu, 23 September 2017 - 00:22 WIB

Bertahun-Tahun Setubuhi Anak Kandung, Ini Kronologinya

Jumat, 22 September 2017 - 21:23 WIB

2 Bandar Narkoba Jual Sabu ke Polisi, Eh... Ditangkap

Kamis, 21 September 2017 - 15:06 WIB

2 Pemuda Rampok dan Perkosa Ibu Rumah Tangga Rohil

Rabu, 20 September 2017 - 20:57 WIB

KPK Lelang Barang Sitaan, Minat?

Selasa, 19 September 2017 - 11:46 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia