Anggota DPRD Siak Awaludin. (RB/Agus)

Senin, 06 November 2017 - 16:43 WIB 2510000

Anggota DPRD Siak Sesalkan Penyerangan Warga oleh Oknum Salah Satu Ormas di Perawang

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Anggota DPRD Siak Awaludin menyesalkan sikap oknum salah satu Organisasi Masyarakat (Ormas) yang beberapa hari lalu menyerang masyarakat di Desa Maredan Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, Riau.

"Kita sesalkan kejadian itu, kita minta pihak penegak hukum untuk segera menangkap pelaku," kata Awaludin, Senin (6/11/17) di ruang kerjanya.

Ia juga mengatakan, kalau benar oknum tersebut merupakan anggota salah satu Ormas itu. Ia meminta kepada pihak terkait untuk mengevaluasi Ormas tersebut.

"Yang jelas ini sangat-sangat kita sayang, kita tidak mau ada premanisme di tubuh Ormas," ucapnya.

Sebelumnya, Rabu (1/11/2017) malam kemarin. Sekelompok orang mengatasnamakan Ikatan Pemuda Karya (IPK) menyerbu warga yang asik nongkrong di rumahnya jalan simpang cewek Maredan barat Kecamatan Tualang.

Penyerbuan itu menyebabkan dua warga yaitu Robi Rian Irawan dan Alfarizi mengalami luka serius, Alfarizi mengalami 33 luka jahitan di Kepala, sedangkan Robi Rian Irawan mengalami luka memar ditangan saat menangkis benda tajam (samurai) dengan menggunakan tangan.

"Kebetulan waktu diserang samurai tersebut terbalik, benda tumpul mengarah kesaya, beruntung saya mengalami luka memar di bagian tangan dan sekujur tubuh. Saat itu saya duduk di honda (sepeda motor), kemudian kami diserang secara mendadak," ujar Robi Rian Irawan.

Sedangkan, teman Robi, atas nama Alfarisi kata Robi, mengalami luka jahit sebanyak 33 jahitan di kepala akibat sabetan benda tajam.

"Usai menyerang kami, mereka langsung kabur dan meninggalkan kami tergelatak begitu saja," ucapnya.

Robi mengaku, merasa tidak ada musuh dengan siapa-siapa, dan dari beberapa yang menyerangnya ada yang ia kenal.

"Salah seorangnya, kalau gak salah saya tergabung dengan IPK," ujarnya menjelaskan.

Menanggapi persoalan tersebut, terkait oknum mengatasnamakan IPK akhirnya ketua IPK Kabupaten Siak Harianja angkat bicara. Ia mengaku tidak ada anggotanya yang menyerang warga.

"Tidak ada anggota IPK yang menyerang warga di simpang cewek," ujar Harianja.

Ia memastikan, pelaku penyerangan tersebut bukan berasal dari anggota IPK.

"Salah satu pelaku sudah ketemu, ia bukan anggota kita melainkan salah satu pelajar di Minas dan saat ini pelaku sudah di Polsek Tualang untuk proses pemeriksaan," tutup Harianja

Sementara itu, Kapolsek Tualang Kompol James Raja Gukguk membenarkan bahwa terjadi penangkapan pelaku pembacokan di simpang cewek

"Pelakunya bukan anggota IPK, melainkan dari pelajar bersekolah di Sekolah menengah atas di Minas," jelas Kapolsek. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

1.000 Pohon Diserahkan AHY ke Masyarakat Siak

Minggu, 05 November 2017 - 16:43 WIB

Disambut Hangat Syamsuar, AHY Tiba di Siak

Minggu, 05 November 2017 - 16:24 WIB

Kapolresta Pekanbaru Kunjungi Kakek Nenek Kurang Mampu

Jumat, 03 November 2017 - 22:34 WIB

PWI Siak Gelar Konferkab Akhir Bulan Ini

Jumat, 03 November 2017 - 18:55 WIB

Siap-siap, Pegawai Siak yang Malas akan Terpantau

Selasa, 31 Oktober 2017 - 16:41 WIB

Ini Pesan Danrem 031/Wira Bima untuk Kaula Muda Riau

Senin, 30 Oktober 2017 - 23:40 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia