Ketua Himpaudi Siak: Guru PAUD Harus Punya Tingkat Kesabaran yang Tinggi dan Wawasan Luas. (RB/Agus)

Selasa, 13 Februari 2018 - 17:46 WIB 13660000

Ketua Himpaudi Siak: Guru PAUD Harus Punya Tingkat Kesabaran yang Tinggi dan Wawasan Luas

Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

  • Firdaus-Rusli
  • Syamsuar-Edy Nasution
  • Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno
  • Lukman Edy-Hardianto


RIAUBOOK.COM- Seorang guru Pendidikan Anak Usian Dini (PAUD) harus mempunyai tingkat kesabaran yang tinggi dan wawasan yang luas, serta cara mengajar yang berebda, karena yang kita didik adalah generasi bangsa, yang diumur sekarang lebih senang untuk bermain (umur 2-5 tahun).

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua Pengurus Daerah Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (PD Himpaudi) Kabupaten Siak Mardatimurti. Saat mengikuti acara Kelompok Kerja Guru (KKG) Gabungan PAUD se Kabupaten Siak, di gedung serba guna Batin Djaonang Kecamatan Minas, Senin (12/2/2018).

Lanjut Mardatimurti, oleh karena itu, Himpaudi Kabupaten Siak mengadakan kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG), yang bertujuan sebagai ajang dimana sebagai guru PAUD untuk bersilaturahmi serta berdiskusi untuk mencari jalan keluar disetiap kendala maupun kesulitan dalam mengajar.

"Karena jelas, disetiap tempat ibu mengajar pasti ada kendala yang ibuk hadapi, itu pun pasti berbeda-beda semuanya. Oleh karenanya, saya mengajak ibuk pendidik semua berkumpul disini, untuk mencari solusi dan jalan keluarnya," katanya.

Masih kata Mardatimurti, ia bersyukur, kepengurusan dan Keaktifan Himpaudi Kabupaten Siak masih unggul dari daerah lain. Ini terbukti pada saat kami melakukan studi banding ke luar daerah beberapa waktu yang lalu.

Kemudian, Pelaksanaan tugas (Plt) Bupati Siak Alfedri mengungkapkan rasa senang nya dengan antusias pendidik PAUD yang hadir saat itu.

"Alhamdulilah, pendidik PAUD yang datang pada acara KKG ini sangat banyak. Ini tandanya pendidik PAUD di Kabupaten Siak kompak," kata Alfedri.

"Saya sangat mengapresiasi acara KKG ini, karena kegiatan KKG ini dapat meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan PAUD dari waktu ke waktu, agar kedepannya pendidikan PAUD semakin baik," kata Alfedri saat menghadiri pembukaan acara itu.

Masih kata Alfedri, ia mengucapkan terima kasih kepada semua pendidik PAUD, karena telah sabar dan iklas dalam mengajar anak-anak.

"Karena anak-anak yang ibu ajarkan sekarang, merupakan generasi penerus bangsa. Dan mereka juga mempunyai karakter masing masing, jadi cara mengajarnya tidak bisa sama semua," katanya.

"Anak usia dibawah 6 merupakan, usia dimana anak-anak kita lagi masanya dia bermain. Oleh karena itu guru harus sabar dan iklas dalam mendidik dan menghadapi tingkah laku setiap anak," ujar Plt Bupati Siak tersebut.

Dalam kesempatan ini, juga diserahkan penghargaan kepada pengurus Himpaudi terbaik di Kabupaten Siak. Peringkat ketiga pengurus Cabang (PC) Himpaudi Kecamatan Koto Gasib, peringkat kedua pengurus Cabang (PC) Himpaudi Kecamatan Dayun, peringkat pertama pengurus Cabang (PC) Himpaudi Kecamatan Sabak Auh.

Dengan kriteria, Keaktifan dalam respon informasi dari PD Himpaudi, Keaktifan dalam mengirim data yang di minta oleh PD Himpaudi, Keaktifan dalam membayar kewajiban anggota Himpaudi, Keaktifan dalam mengkoordinir anggota yang ada di PC di Kecamatan masing-masing, dan Keaktifan dalam kerjasama pengadaan perlengkapan PAUD.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan dari Himpaudi Kecamatan se Kabupaten Siak. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau


Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

Firdaus-Rusli 39.1 %
Syamsuar-Edy Nasution 6.4 %
Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 39.5 %
Lukman Edy-Hardianto 15.0 %
Hasil berdasarkan dari 76450 orang responden.
*sebaran sampel hanya penggiat medsos dan belum berdistribusi normal mewakili populasi atau DPT, jumlah orang responden akan terus bertambah

100000000
Redaksi

Berita Terkini

Pelecehan Seksual di Gang Sempit Terekam CCTV

Senin, 12 Februari 2018 - 20:22 WIB

Tajam Kaki Salah, Mesin Pencetak Gol Liverpool

Senin, 12 Februari 2018 - 09:03 WIB

Daftar Nama Bayi Agar Masa Depannya Sukses

Senin, 12 Februari 2018 - 07:10 WIB

30 KM Ruas Jalan Provinsi di Siak Rusak Parah

Minggu, 11 Februari 2018 - 12:12 WIB

Presiden Jokowi Bakal Potong Gaji Seluruh PNS Islam

Sabtu, 10 Februari 2018 - 13:53 WIB

Sepasang Kekasih Lagi Nyabu Ditangkap Polisi di Kuansing

Kamis, 08 Februari 2018 - 17:19 WIB

Sebentar Lagi Pensiun, Komjen Buwas jadi Pakar Narkotika?

Kamis, 08 Februari 2018 - 11:08 WIB

Jalan Lintas Riau-Sumbar Putus, Polisi Atur Alternatif

Kamis, 08 Februari 2018 - 10:56 WIB

Pengusaha di Siak tak Sampai 1 Persen

Senin, 05 Februari 2018 - 11:44 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia