Said Hasyim (Foto:Istimewa)

Rabu, 16 Mei 2018 - 14:41 WIB 14840000

Alhamdulillah, Masjid Darul Aman Desa Tanjung Diresmikan

Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

  • Firdaus-Rusli
  • Syamsuar-Edy Nasution
  • Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno
  • Lukman Edy-Hardianto


RIAUBOOK.COM - Masjid Darul Aman, Dusun Tanah Merah, Desa Tanjung, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kepulauan Meranti diresmikan, Selasa (15/5/18).

Peresmian ini dipimpin langsung Wakil Bupati Meranti, Said Hasyim.

Peresmian ditandai dengan penyerahan Sertifkat Masjid oleh Kepala Kantor Kemenag Meranti Darwison S.Ag kepada Pengurus Masjid Darul Aman, dilanjutkan dengan pembukaan selubung Nama Masjid dan pemotongan Pita Masjid oleh Wakil Bupati Said Hasyim.

Ketua Pengurus Masjid Darul Aman, Muhammad Nasir menjelaskan, pembangunan masjid yang menjadi harapan masyarakat Dusun Tanah Merah itu telah dimulai cukup lama yakni sejak tahun 2008 silam, sejak saat itu berkat bantuan para donatur dan swadaya masyarakat pembangunan terus dilakukan secara bertahap dan akhirnya di tahun 2018 ini baru dapat diresmikan pemakaiannya.

"Untuk itu kami atas nama pengurus Masjid dan masyarakat mengucapkan terima kasih khususnya Wakil Bupati yang telah banyak membantu untuk membeli 2 kubah masjid yang cukup megah," ujar M Nasir.

Sementara itu, Wakil Bupati Said Hasyim, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyaraat yang telah banyak menyumbangkan sebagian rezekinya untuk membangun masjid, sehingga berdiri masjid yang cukup megah.

"Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu pembangunan, sebab jika mengharapkan bantuan dari Pemda saja tentu tidak cukup, semoga bagi yang menyumbang mendapat balasan setimpal dari Allah diakhirat kelak," ucapnya.

Setelah masjid selesai, yang terpenting menurut Wakil Bupati adalah bagaimana memakmurkan rumah Allah itu, jangan sampai hanya diisi oleh orang orang tua saja.

"Yang terpenting Masjid ini banyak didatangi anak anak dan muda mudi. Kita sudah punya Masjid baru, mari perbanyak kegiatan keagamaan, selain itu juga dapat dimanfaatkan untuk tempat musyawarah pasti lebih barokah," jelas Said Hasyim.

Wakil Bupati sangat berharap dengan adanya masjid ini anak anak di Desa Tanjung dapat membaca Alquran dengan benar, bisa memahami arti Alquran dan dapat mengamalkannya dalam kehidupan sehari hari.

Pada kesempatan itu, agar pembangunan masjid lebih sempurna, Wakil Bupati Said Hasyim juga meminta Bappeda dan Dinas PU Kepulauan Meranti untuk membantu penyempurnaan bagian dalam dan membangun teras masjid.

"Sesuai instruksi dari Bupati Kepulauan Meranti, Bappeda dan Dinas PU diminta untuk membatu membangun teras masjid secepatnya," ucap Wabup Said Hasyim lagi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga menyinggung soal program program pembangunan yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tebing Tinggi Barat dalam waktu dekat. Diakuinya sesuai koordinasi dengan Kementerian PU akan dibangun jalan besar mulai dari Air Mabuk hingga Tanjung Sari.

"Dana akan segera turun, jika pembangunan jalan itu selesai, maka dari Selatpanjang ke Desa Tanjung yang memakan wakru 45 menit dapat ditempuh hanya dalam 10 menit saja," jelasnya lagi.

Untuk itu demi kelancaran proses pembangunan, Wakil Bupati berharap masyarakat yang tanahnya terkena proyek pembangunan dapat mewakafkan. (RB/MC)


Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

Firdaus-Rusli 39.1 %
Syamsuar-Edy Nasution 6.4 %
Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 39.5 %
Lukman Edy-Hardianto 15.0 %
Hasil berdasarkan dari 76430 orang responden.
*sebaran sampel hanya penggiat medsos dan belum berdistribusi normal mewakili populasi atau DPT, jumlah orang responden akan terus bertambah

100000000
Bram Takana HS

Berita Terkini

Ratusan Anak Mengikuti Sunatan Massal di Rengat

Minggu, 13 Mei 2018 - 11:30 WIB

Titik Terang RTRW Riau

Jumat, 11 Mei 2018 - 12:22 WIB

BMKG: 4 Hotspot Terpantau di Provinsi Riau

Jumat, 11 Mei 2018 - 11:57 WIB

Ini Daftar Pejabat Eselon Dumai yang Dilantik

Kamis, 10 Mei 2018 - 10:47 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia