22 Juni, Riau Alami Penambahan Kasus Positif Covid-19 Terbanyak

RIAUBOOK.COM - Provinsi Riau mencatatkan penambahan kasus positif covid-19 terbanyak pada Senin (22/6/2020), sejak temuan kasus pertama pada Maret 2020 lalu.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau dr. Indra Yovi mengatakan, per hari ini terdapat penambahan sebanyak 24 kasus baru di wilayah "Bumi Lancang Kuning".

"Hari ini terjadi peningkatan kasus tertingi yang terjadi di Provinsi Riau, jumlah kasus positif bertambah 24 kasus baru. Sehingga jumlah total kasus positif di Riau meningkat menjadi 166 kasus sebagai angka kumulatif," kata Yovi di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro, Kota Pekanbaru.

Yovi merinci, dari jumlah tersebut ada sebanyak 41 orang yang masih dirawat, 117 telah dinyatakan sehat dan telah dipulangkan, sementara 8 orang lainnya meninggal dunia.

Adapun data pasien dari penambahan kasus positif covid-19 hari ini, yakni sebagai berikut.

Pasien ke-143 positif covid-19 di Riau adalah tuan SZM (24). Yang bersangkutan merupakan warga Pekanbaru dan sudah berada di Kota Pekanbaru sejak 3-4 Minggu lalu.

Yovi mengatakan, pasien tersebut kemungkinan besar mengalami transmisi penularan covid-19 di "Kota Madani"

Pasien ke-144, diumumkan dengan inisial Nyonya E (54) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Pasien tersebut, merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke-134 Tuan NC (47) yang meninggal di salah satu rumah sakit swasta di Kota Pekanbaru.

"Jadi Tuan NC setelah dicari tracing-nya ketemu banyak sumber, tapi kita belum bisa menyampaikan klasternya dari klaster apa," terang Yovi.

Pasien ke-145 positif covid-19 di Riau adalah Tuan FA (25). Yang bersangkutan merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Pasien FA, sebut Yovi, juga merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke-134, Tuan NC.

Kemudian, pasien ke-146 positif covid-19 di Riau adalah Nyonya GSN (42), merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Pasien tersebut juga terkonfirmasi merupakan hasil tracing dari pasien kasus ke-134, yakni Tuan NC.

"Beliau (Nyonya GSN) merupakan istri dari Tuan NC yang meninggal dunia," ujarnya.

Pasien ke-147 positif covid-19 di Riau adalah Nona RD (13). merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Dari hasil tracing, RD diketahui merupakan kontak erat (anak) dari Tuan NC, pasien positif covid-19 ke-134.

Pasien 148 positif covid-19 di Riau adalah Tuan RD (18). Merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

RD, juga merupakan anak dari pasien positif covid-19 kasus ke-134, yakni Tuan NC.

Pasien ke-149 positif covid-19 di Riau adalah Tuan FO (23), merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. Yang bersangkutan merupakan anak dari dari pasien positif covid-19 kasus ke 144, yakni Nonya E (54).

Pasien ke-150 positif covid-19 di Riau adalah Nonya NMN (43) yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

"Nyonya NMN merupakan hasil tracing

dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke-146 Nyonya GSN,"terang Yovi.

Pasien ke-151 positif covid-19 di Riau adalah Tuan YA (25), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

YA merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke-146 Nyonya GSN.

Pasien ke-152 positif covid-19 di Riau adalah Tuan FP (35), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudahdiisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

Pasien FP merupakan hasil tracing dan kontak erat (suami) dari pasien positif covid-19 kasus ke 132 Nyonya NY (32).

Pasien ke-153 positif covid-19 di Riau adalah Tuan SX (4), yang merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

SX (4) merupakan hasil tracing dan kontak erat (anak) dari pasien positif covid-19 kasus ke 132 Nuonya NY (32).

Pasien ke-154 positif covid-19 di Riau adalah Tian ZJ (62), merupakan warga Kota Pekanbaru dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. ZJ merupakan hasil tracing dan kontak erat (ayah) dari pasien positif covid-19 kasus ke 132 Nonya NY (32).

Pasien ke-155 positif covid-19 di Riau adalah Tian JOR (27) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Saat ini yang bersangkutan sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru.

JOR tdikonfirmasi merupakan hasil tracing dan kontak erat dari pasien positif covid-19 kasus ke 132 Nyonya NY (32).

Pasien ke-156 positif covid-19 di Riau adalah Tian AL (31), merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. AL dikonfirmasi merupaka hasil tracing dari pelaksanaan rapid masal yang dilaksanakan oleh Kepolisian di Lembaga Pemasyarakatan Kabupaten Indragiri Hilir.

Pasien ke-157 positif covid-19 di Riau adalah Tuan AW (34) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Yang bersangkutan merupakan tenaga Kesehatan yang bertugas di IGD Rumah Sakit Umum Daerah Puri Husada Tembilahan.

Pasien 158 positif covid-19 di Riau adalah Nyonya HPD (41) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Pasien ini merupakan hasil pengembangan dari rapid test mandiri untuk keperluan keberangkatan tujuan Provinsi Sumatera Utara.

Pasien ke-159 positif covid-19 di Riau adalah Tuan S (53) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. Yang bersangkutan merupakan hasil pengembangan dari rapid test mandiri untuk keperluan keberangkatan tujuan Provinsi Sumatera Utara.

Pasien ke-160 positif covid-19 di Riau adalah Nyonya IS (26) yang merupakan warga Kabupaten Indragiri Hilir dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Indragiri Hilir. IS diketahui merupakan salah satu mahasiswa yang merupakan hasil pengembangan dari rapid test mandiri untuk keperluan keberangkatan tujuan DI.Yogyakarta.

Pasien ke-161 positif covid-19 di Riau adalah Tuan E (65) yang merupakan warga Kota Dumai dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

Yang bersangkutan merupaka salah seorang pedagang di pasar tradisional di Kota Dumai dan merupakan hasil pengembangan dari pengambilan sputum masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Dumai.

Pasien ke- 162 positif covid-19 di Riau adalah Tuan KTM (50) yang merupakan warga negara asing dari Myanmar. Saat ini, yang bersangkutan sudah diisolasi dan dirawat di Kota Dumai.

"Tuan KTM merupakan hasil pengembangan dari rapid test yang dilaksanakan oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kota Dumai," ujar Yovi.

Pasien ke- 163 positif covid-19 di Riau adalah Tuan WI (34) yang merupakan warga Kabupaten Kuantan Singingi dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di salah satu rumah swasta di Kota Pekanbaru.

"Sejauh ini belum diketahui riwayat penularan dari Tuan WI, karena beliau tidak memiliki riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19," ungkap Yovi.

Pasien ke- 164 positif covid-19 di Riau adalah Tuan CA (32) yang merupakan warga Kabupaten Rokan Hulu dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Rokan Hulu. Pasien ink merupakan tenaga kesehatan di salah satu rumah sakit swasta di daerah setempat.

Pasien ke- 165 positif covid-19 di Riau adalah Nyonya R (68) yang merupakan warga Kabupaten Bengkalis dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Bengkalis. Hingga saat ini terhadap yang bersangkutan belum diketahui riwayat perjalanannya.

Pasien tersebut diketahui tidak memiliki Riwayat perjalanan dan kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Pasien ke-166 positif covid-19 di Riau adalah Nyonya IC (37) yang merupakan warga Kabupaten Kampar dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kabupaten Kampar.

"Pasien IC merupakan hasil pengembangan dari pengambilan rapid test masal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar di Tapung Hilir," terang Yovi. (RB/Dwi)

foto

Terkait

Foto

Polresta Pekanbaru Gratiskan Biaya Pembuatan SIM untuk 74 Orang Kelahiran 1 Juli

RIAUBOOK.COM - Polresta Pekanbaru membebaskan biaya pembuatan maupun perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi masyarakat yang lahir pada tanggal 1…

Foto

Kantor Cabang BRI Pekanbaru Kembali Beroperasi

RIAUBOOK.COM - Kantor Cabang BRI yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman No 12 Kota Pekanbaru mulai Senin (22/6/2020) telah normal…

Foto

Moeldoko Lantik 5 Deputi KSP yang Ditunjuk Jokowi

RIAUBOOK.COM - Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko melantik 5 orang deputi baru untuk mengurusi urusan Presiden dan Wakil Presiden RI, Senin…

Foto

Komsos ke Warga, Babinsa Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

RIAUBOOK.COM - Melaksanakan tugas rutin sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa), anggota Koramil 05/Kampar Kiri Kodim 0313/Kpr, Pelda Nasaruddin dan Koptu…

Foto

Operasi Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di Pelosok Riau Tetap Berjalan

RIAUBOOK.COM - Operasi penegakan disiplin terkait penerapan protokol kesehatan, hingga saat ini masih terus dilaksanakan hingga ke pelosok daerah di…

Foto

Hari Ini Riau Nihil Kasus Positif Covid-19, Jubir Minta Masyarakat Tetap Waspada

RIAUBOOK.COM - Hari ini, Minggu (21/6/2020) tidak ada penambahan kasus baru covid-19 di Provinsi Riau, Namun demikian, masyarakat di wilayah…

Foto

Riau Miliki Banyak Varian Zapin, 3 Ditetapkan Sebagai WBTB

RIAUBOOK.COM - Provinsi Riau sedikitnya memiliki 7 varian Zapin. Di mana, tiga varian di antaranya telah ditetapkan menjadi Warisan Budaya…

Foto

Anggaran Rp400 Miliar Masih Cukup untuk Penanganan Covid-19 di Riau

RIAUBOOK.COM - Anggaran sebesar Rp450 miliar hingga saat ini masih cukup untuk mengcover upaya penanganan covid-19 di Provinsi Riau. Demikian…

Foto

Rekam Jejak Capim BRK Masih Berproses di OJK

RIAUBOOK.COM - Rekam jejak para calon pimpinan (capim) Bank Riau Kepri hingga saat ini masih berproses di tangan Otoritas Jasa…

Foto

Bangun Mushola, Babinsa dan Warga di Pelalawan Gotong Royong

RIAUBOOK.COM -Sebagai aparat pembina wilayah, sudah menjadi kewajiban bagi Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk turut aktif hadir dalam kegiatan sosial…

Foto

Pertagas Bakal Garap Pembangunan Pipa Minyak Blok Rokan, Panjangnya 367 Km

RIAUBOOK.COM - Anak perusahaan PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN), yakni PT Pertagas bakal menggarap pembangunan pipa minyak mentah Blok…

Foto

Ingin Lolos Jadi Prajurit TNI? Babinsa Siap Beri Pelatihan Fisik

RIAUBOOK.COM - Bagi siswa-siswa kelas IX tingkat SMA/SMK di Riau yang ingin menjadi anggota TNI tidak perlu ragu. Pasalnya, saat…

Foto

Syamsuar Ingin Gerbang Tol di Riau Mencirikan "Bumi Lancang Kuning"

RIAUBOOK.COM - Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik kedatangan sejumlah perwakilan manajemen PT Hutama Karya yang bertandang ke kediaman dinasnya di…

Foto

Ingat, Masa Kampanye Pilkada Serentak 2020 Hanya 71 Hari

RIAUBOOK.COM - Masa kampanye Pilkada Serentak 2020 diputuskan hanya boleh berlangsung selama 71 hari, mulai 26 September hingga 5 Desember…

Foto

Posko Perbatasan Riau Bakal Kembali Diperketan dengan Mekanisme Baru

RIAUBOOK.COM - Gusus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Riau akan kembali memperketat pengawasan di posko-posko perbatasan provinsi yang belakanagan mulai…

Foto

LAMR dan Korem 031/WB Sinergi, Komitmen Bantu Membangun Riau

RIAUBOOK.COM - Korem 031 Wirabima (WB) dan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) memantapkan komitmen dan sinergi dalam membantu mewujudkan pembangunan…

Foto

BI Riau Sudah Rapid Test Seluruh Pegawai, Hasilnya Negatif Covid-19

RIAUBOOK.COM - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Wilayah Provinsi Riau menyatakan sudah melakukan rapid test terhadap seluruh pegawainya sejak awal pandemi…

Foto

Penambahan 8 Kasus Positif Covid-19 di Riau, 7 Pasien dari Klaster BRI

RIAUBOOK.COM - Sebanyak 7 pasien positif covid-19 dari penambahan 8 kasus di Provinsi Riau pada Jumat (19/6/2020), disumbang dari klaster…

Foto

Masyarakat Bisa Pinjam Alat Berat Dinas PUPR PKP Riau untuk Buka Lahan

RIAUBOOK.COM - Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau menyiagakan 12 unit alat…

Foto

DH Positif Corona, Bank BRI Pekanbaru Tutup Total

RIAUBOOK.COM - Pihak Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menutup sementara aktivitas Bank BUMN / BRI yang berada di Jalan Sudirman dekat…

foto

Pendidikan