MAN Insan Cendikia Dibuka Untuk Nasional, Warga Tempatan Minta Prioritas

MAN Insan Cendikia Dibuka Untuk Nasional, Warga Tempatan Minta Prioritas

RiauBook.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Insan Cendikia Kabupaten Siak, Riau mulai buka penerimaan siswa-siswi baru pada 2014/2015 secara nasional. kalangan legislator mengharapkan pengelola sekolah itu dapat memprioritaskan anak warga tempatan demi memajukan pendidikan daerah.


Legislator Riau dari Komisi D, Yusuf Sikumbang mengatakan, MAN Insan Cendikia merupakan sekolah nggulan yang terbuka bagi siapa saja di seluruh Indonesia yang ingin masuk. "Maka kemudian, kami minta ada jatah atau peluang bagi anak-anak dari Riau. Jangan malah nanti diisi seluruhnya atau minim anak tempatan," katanya kepada pers di Pekanbaru, Minggu (18/1).

Yusuf Sikumbang mengatakan, pihak eksekutif dan legislatif Riau sudah pasti akan memprihatikan persoalan itu. "Apa yang jadi tugas pemda, apakah jalan ke sana dan lainnya, kami siap dukung. Ini suatu rahmad bagi kami dipilih oleh Pusat sebagai tempat dibangunnya sekolah Islam ini," katanya.

Sebagaimana yang diberitakan, sebelum menerima siswa dan rekrutmen tenaga pengajar, pihak Kementerian Agama kembali melanjutkan pembangunan fisik tahap II. Lokasi MAN Insan Cendikia berada di Desa Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau. Sekolah ini mulai dibangun sejak 13 September 2013 di atas lahan 10 hektare yang merupakan hibah dari Pemkab Siak. (hrd)

foto

Terkait

Foto

Mahasiswa ITB Belajar Tentang Migas di Riau

RiauBook.com - Pihak Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) bersama PT Chevron Pasific…

Pendidikan