Penyerahan 3 Unit Sepeda Motor Kawasaki dan 25 Pompa Air Portable untuk Karhutla diserahkan langsung oleh Dirut BRK DR. Irvandi Gustari kepada Bupati Rohil yang diwakili oleh Plt. Sekda Rohil Drs H Surya Arfan Msi serta disaksikan oleh Komut BRK H.R Mambang Mit serta Forkopimda Kabupaten Rohil.

Rabu, 13 April 2016 - 03:51 WIB 14960000

Program Kemitraan BRK, CSR Untuk Cegah Karhutla di Rohil

Share ke BBM

Riau Book - Bank Riau Kepri (BRK) menyalurkan Program Kemitraan (Corporate Social Responsibility/CSR) kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, berupa tiga unit sepeda motor X-trail dan 25 unit mesin pompa air portable untuk pemadam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di wilayah Rohil, Senin (11/4/16) di halaman kantor bupati setempat, Bagansiapi-api.

Penyerahan dilakukan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari, Komisaris Utama Bank Riau Kepri, HR Mambang Mit dan didampingi oleh Pimpinan Cabang Bagan Siapi-api Bank Riau Kepri, Bahrun Amid dan Pemimpin Desk Corporate Secretary Winovri, kepada Bupati Rokan Hilir yang diwakili oleh Plt. Sekdakab Rokan Hilir Drs H Surya Arfan MSi.

"Atas nama Pemkab dan masyarakat, kita sangat berterima kasih kepada Bank Riau Kepri yang telah peduli memberikan CSR ini," kata Drs H Surya Arfan Msi saat menjadi Pembina Upacara Senin sekaligus membuka Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten Rokan Hilir.

Sekda juga berharap CSR yang diberikan dapat mengoptimalkan para tim pemadam yang selalu berjibaku memadamkan api di wilayah Rokan Hilir.

Plt. Sekdakab Rohil, Drs H Surya Arfan MSi, menjelaskan Pemkab Rohil berharap CSR berupa sepeda motor dan pompa air portable dapat dimanfaatkan maksimal karena sejumlah kawasan di Rohil sering dilanda kebakaran hutan dalam musim kemarau ini.

Dukungan peralatan pencegahan karhutla dari BRK kepada Pemkab Rohil ini diapresiasi oleh Forkopimda Rohil dan ini dinyatakan langsung oleh Dandim Rohil Letkol Arh. Bambang Sukisworo sebagai Ketua Satgas Karhuta di Rohil dan juga oleh Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul Kosim atas kepedulian BRK terhadap permasalahan Karhutla di Rohil.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari di akhir penyerahan CSR mengatakan bahwa sebagai BUMD yang kepemilikan sahamnya adalah Pemerintah Daerah Provinsi/Kabupaten/Kota di Riau dan Kepulauan Riau dan sebagai salah satu lembaga intermediasi, memiliki tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat dimana perusahaan berada. Oleh karenanya setiap tahunnya menyerahkan program kemitraan kepada pemegang saham sesuai permintaan dan program pemerintah yang dijalankan untuk kesejahteraan masyarakat.

Kemudian DR. Irvandi juga menyampaikan Bentuk Program Kemitraan Bank Riau Kepri yang diberikan dijalankan sesuai dengan aturan dan juga sesuai dengan permintaan Pemerintah Daerah masing-masing dan besar dananya sesuai dengan hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) setiap tahunnya. Penggunaannya bisa berbentuk mendukung program pendidikan, program Kesehatan, sarana dan prasarana pendidikan, rumah layak huni, beasiswa dan lain sebagainya.

Menurut Komut BRK HR. Mambang Mit kepedulian dari BRK ini juga berlaku tidak saja untuk Kabupaten Rohil namun juga untuk Pemprov, Pemkab dan Pemko yang ada di Riau dan Kepulauan Riau. Program Kemitraan BRK merupakan salah satu kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri yang diberikan kepada Pemprov, Pemkab dan Pemko untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta lingkungan dimana Bank Riau Kepri berada. (RB/rls)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Gusur Pasar Ikan, ini yang Mau Dibangun Ahok

Senin, 11 April 2016 - 17:36 WIB

Ini Caranya untuk Nabung Emas Antam

Senin, 11 April 2016 - 16:36 WIB

Ini Cara Agar Pengajuan KPR Diterima Bank

Minggu, 10 April 2016 - 12:12 WIB

Di Indonesia Ada Taksi Terbang, Mau Coba?

Sabtu, 09 April 2016 - 07:22 WIB

Harga Emas Antam Menguat, Naik Rp 5.000/Gram

Jumat, 08 April 2016 - 11:27 WIB

Pasca MEA, TKA di Indonesia Ada 5.339 Orang

Jumat, 08 April 2016 - 08:20 WIB

Tahun ini, Gaji Rp 4,5 Juta/Bulan Tak Kena Pajak

Rabu, 06 April 2016 - 20:55 WIB

Akhirnya, Harga Minyak Indonesia Naik

Rabu, 06 April 2016 - 08:01 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia