ilustrasi sukses

Rabu, 17 Mei 2017 - 10:37 WIB 3680000

Bukan Uang, ini 5 Kunci Utama Jika Ingin Sukses!

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Kesuksesan tak hanyak ditentukan oleh uang semata. Justru sebenenarnya ada faktor utama yang bisa mengantarkan orang menuju kesuksesan, yaitu keberanian.

Berikut ini lima keberanian yang harus Anda miliki jika ingin jadi orang sukses yang dilansir suara,com, Rabu (17/5/2017):

1. Jangan takut untuk berusaha lebih

"Rajin pangkal kaya" merupakan suatu peribahasa yang sering didengar dan diulang berkali-kali, peribahasa ini benar adanya. Seseorang yang ingin menjadi kaya harus berani untuk berusaha lebih. Berusaha ekstra bukan berarti hanya bekerja ekstra, bekerja tanpa meningkatkan kualitas kerja adalah hal yang sia-sia.

Anda juga harus berani berusaha untuk belajar dan memperdalam ilmu khususnya untuk hal yang dibutuhkan untuk pekerjaan. Orang yang sukses adalah orang yang tidak mudah menyerah dan memiliki pemikiran terbuka. Selain itu, batasi waktu tidur, karena tidur berlebihan akan membuat seseorang menjadi cepat lemas dan malas.

2. Jangan takut untuk keluar dari pekerjaan

Pekerjaan yang tidak meningkatkan kualitas karier adalah pekerjaan yang tidak berguna. Walaupun Anda membutuhkan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan hidup, pekerjaan yang tidak memberikan pengalaman hanya membuat waktu terbuang sia-sia.

Anda juga harus berani meninggalkan pekerjaan lama jika memutuskan untuk membangun bisnis. Pastinya waktu yang termakan untuk pekerjaan lama dapat dialokasikan untuk perkembangan bisnis. Walaupun bisnis yang dijalankan hanyalah bisnis rumahan, dengan penggunaan waktu yang efisien dan strategi bisnis yang tepat, dapat menghasilkan pendapatan yang besar.

3. Jangan takut untuk mengambil asuransi

Mitos-mitos seputar asuransi seperti asuransi hanyalah untuk orang kaya, asuransi hanya merugikan pelanggan, klaim asuransi sangat rumit dan lainnya adalah mitos yang salah. Asuransi adalah sebuah produk perlindungan di mana dengan adanya asuransi, anda akan mengurangi risiko finansial.

Terdapat beragam produk asuransi, mulai dari asuransi jiwa hingga asuransi untuk usaha. Sebelum memilih produk asuransi, anda harus menyesuaikan kebutuhan asuransi dengan kemampuan finansial yang ada. Bahkan produk asuransi dengan jenis yang sama dapat menawarkan fasilitas yang berbeda dari satu perusahaan ke perusahaan lainnya.

4. Jangan takut untuk investasi

Investasi merupakan hal yang penting untuk membantu kita menjadi kaya, dan banyak sekali yang telah terbukti kaya raya berkat investasi. Investasi juga membantu agar nilai uang tidak menurun serta memberikan penghasilan pasif untuk anda. Banyak sekali instrumen investasi yang dapat dipilih, seperti emas, reksa dana, obligasi, saham atau properti, yang mana risiko dari masing-masing produk investasi berbeda dan return yang diberikan berbeda. Semakin tinggi risikonya, semakin tinggi pula return yang mungkin didapatkan.

Tujuan investasi setiap orang pasti berbeda, ada yang mempunyai tujuan investasi jangka panjang seperti dana pensiun, ada juga yang mempunyai tujuan investasi jangka pendek seperti traveling atau membeli gadget. Apapun tujuan investasinya, anda harus menyesuaikannya dengan kemampuan serta profil risiko masing-masing.

5. Jangan takut untuk mengajukan kredit

Jika telah memiliki sebuah rencana usaha yang terstruktur dan strategi bisnis yang cukup baik, tetapi terhalang dari segi modal, anda tidak boleh takut untuk mengajukan kredit demi memulai usaha tersebut. Anda dapat mengajukan kredit berupa KTA (Kredit Tanpa Agunan) jika tidak memiliki jaminan atau kredit multiguna.

Jika usaha anda sudah berjalan dan memiliki arus kas yang cukup sehat, anda pun dapat mengajukan kredit untuk keperluan bisnis. Manfaatkan fasilitas perbankan ini untuk mengembangkan usaha yang dapat membantu untuk menjadi kaya raya. (suara)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
muhardi

Berita Terkini

Harga Beras di Dumai Masih Normal

Selasa, 16 Mei 2017 - 22:15 WIB

Pasar Liar di Siak Berpotensi Kurangi PAD

Selasa, 16 Mei 2017 - 11:07 WIB

Kabar Baik, Harga Minyak Dunia Naik

Senin, 15 Mei 2017 - 12:17 WIB

Bank Riau Kepri Mulai Antisipasi Virus WannaCry

Senin, 15 Mei 2017 - 11:18 WIB

Mantap! Indonesia Mulai Ekspor Gurita ke Jepang

Senin, 15 Mei 2017 - 08:54 WIB

Keuntungan Beli Rumah Lewat KPR

Jumat, 12 Mei 2017 - 12:13 WIB

Bos OLX Indonesia Hengkang, Siapa Penggantinya?

Jumat, 12 Mei 2017 - 10:01 WIB

Cari Judul Berita







Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize