Kamenag Pelalawan HM Rais melantik 3 Pejabat Pengawas Esellon IV.

Kamis, 10 Agustus 2017 - 10:16 WIB 6840000

Kamenag Kabupaten Pelalawan Lantik Pejabat Esellon IV Setingkat KUA dan Kasie

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Pelalawan, HM Rais, melantik 3 Pejabat Pengawas Eselon IV di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Pelalawan.

3 Pejabat yang dilantik masing-masing kepala Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bandar Seikijang, Kepala KUA Kecamatan Bandar Petalangan serta Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Pelalawan.

Pejabat yang dilantik H Hazmar, sebelumnya sebagai KUA Kecamatan Bandar Sekijang menempati posisi barunya sebagai Kasie Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU). Kemudian H Kasbi yang sebelumnya sebagai penghulu di Kecamatan Bandar Petalangan dilantik sebagai Kepala KUA Kecamatan Bandar Petalangan dan yang terakhir Edisyamsaimi, yang sebelumnya menjabat sebagai KUA Kecamatan Bandar Petalangan dilantik sebagai KUA Kecamatan Bandar Sei Kijang.

Menurut Kakan Kemenag ini, 2 Pejabat KUA yang dilantik sudah definitif sehingga dibutuhkan pengangkatan jabatan. Sementara itu untuk Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah merupakan pengisian yang disebabkan kekosongan karena pejabat sebelumnya promosi menduduki eselon III sebagai Kamenag Kabupaten Pelalawan."Tujuan pelantikan untuk penyegaran terutama pada KUA," ujarnya.

Masih menurut HM Rais, pengangkatan pejabat telah melalu baperjakat dilingkungan Kantor Kementerian Agama kabupaten pelalawan. "Pegawai dan masyarakat ditempat bertugas pejabat yang dilantik ingin pemimpin baru," kata Dia lagi seraya menambahkan bahwa pelantikan juga bertujuan untuk percepatan kinerja dan realisasi anggaran.

Dalam pesannya, mantan Kasie PHU Kemenag Pelalawan ini meminta kepada pejabat yang dilantik terutama Kepala KUA agar memberikan pelayanan kepada umat sesuai tupoksi jabatan yang diemban. "Bangun komunikasi ditempat bertugas yang baru. Baca karakter masyarakat dan mau belajar dan bertanya kepada Kepala KUA yang lama," harap HM Rais.

Sementara untuk Kasie PHU diterangkan Kamenag lagi, tugas dalam jabatan ini kebanyakan merupakan berskala nasional. "Jaga nama baik kementerian dan bangsa, sebab penyelenggaraan haji menjadi sorotan dunia," pesannya.

Terakhir Kamenag mengucapkan selamat menjalan tugas, karena saat ini Indonesia mendapat penilaian sebagai negara penyelenggaraan haji terbaik. "Orang indonesia teerkenal ramah, baik dan paling mudah diatur. Pertahankan prestasi tersebut sebagai bahagian dari tugas kementerian agama," Kakan Kemenag HM Rais mengakhiri. [RB/ton].



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Siang ini, KPK "Obok-obok" Balaikota Malang

Rabu, 09 Agustus 2017 - 15:35 WIB

Kapolsek Bangko Datang Anak Panti Asuhan pun Senang

Rabu, 09 Agustus 2017 - 12:19 WIB

Desa Sido Mukti Punya Gedung Serba Guna

Rabu, 09 Agustus 2017 - 01:06 WIB

Sapi Brahman Cross Cocok Dikembangkan di Kabupaten Siak

Selasa, 08 Agustus 2017 - 15:14 WIB

Ikut Tawuran, Belasan Ondel-ondel Diamankan Polisi

Selasa, 08 Agustus 2017 - 09:37 WIB

Rezim Jokowi, Apa Rezim Anti Kritik?

Selasa, 08 Agustus 2017 - 09:08 WIB

Dor! Polisi Tembak Mati Bos Sabu 17 Kg Asal Malaysia

Senin, 07 Agustus 2017 - 17:40 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia