Gubernur Riau Andi Rachman memaparkan soal bantuan keuangan (Bankeu) Pemprov Riau untuk infrastruktur jalan ke Pulau Tilan. (cbc)

Selasa, 22 Agustus 2017 - 09:31 WIB 3820000

Pemprov Riau Salurkan Bankeu untuk Infrastruktur Jalan Objek Wisata Pulau Tilan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM-‎ Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menyalurkan bantuan keuangan (Bankeu) untuk infrastruktur jalan menuju objek wisata Pulau Tilan Rantau bais kecamatan Pasir putih kabupaten Rokan Hilir (Rohil).

Hal tersebut dilakukan Pemprov Riau guna memberikan pelayanan kepada pengunjung yang akan datang dan aktivitas masyarakat setempat.

Bustamam, tokoh masyarakat kepenghuluan Rantau Bais mengatakan, Bankeu tahun 2017 yang diberikan pemprov Riau saat ini sedang dalam proses pengerjaan pengaspalan dua ruas jalan sepanjang 1,4 km.

"Saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman, karena melui bantuan keuangan pemprov Riau tahun 2017 ini, Infrastruktur jalan menuju Rantau Bais sedang ditingkatkan," kata Bustaman di hadapan Gubernur Riau, yang pada saat itu sedang menghadiri kegiatan penebaran (Restoking) 58.000 benih ikan Baung ke sungai Rokan dan kerambah milik masyarakat kepenghuluan Rantau Bais, Senin (21/08/2017).

Kepada orang nomor satu di Riau tersebut, Bustamam juga berharap kepada Gubri agar pemprov Riau dapat membangun jembatan besi untuk menyebrangi sungai Rokan menuju kawasan wisata Pulau Tilan.

Untuk menuju Pulau Tilan dari Rantau Bais pengunjung harus menyeberangi sungai Rokan menggunakan perahu motor milik masyarakat setempat. Kawasan objek wisata yang luasnya 500 hektar itu memiliki hamparan rumput hijau serta dihiasi bangunan- bangunan gazebo beratapkan kubah masjid. Puluhan burung Bangau dan Elang bila sore hari melintasi diatas pohon Beringin besar yang menjulang kokoh dan tinggi.

Gubri yang kerab disapa Andi Rachman mengatakan, peningkatan infrastruktur jalan dan kegiatan restoking benih ikan yang dilakukannya diharapkan dapat membantu ekonomi masyarakat di kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Pasir putih kabupaten Rokan Hilir.

"Semoga peningkatan jalan dan restoking yang dilakukan oleh pemerintah provinsi Riau dapat memberikan peningkatan ekonomi kepada masyarakat Rantau Bais kecamatan Pasir putih," kata Gubernur Riau.

Keterangan foto: Infrastruktur ke objek wisata Pulau Tilan. (cbc)

Gubri juga menuturkan, provinsi Riau memiliki empat sungai besar dan 800 anak sungai yang telah diberikan oleh Allah SWT. Sungai bukan hanya sebatas sarana transportasi tetapi juga merupakan tempat pusat-pusat kebudayaan di provinsi Riau. Dan tentunya bisa dijadikan sebagai objek wisata.

Turut hadir pada acara tersebut, Direktur jenderal Bina Administras Kewilayahan Kemeterian Dalam Negeri Eko Subowo, Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Danrem 031 WB Abdul Karim Bupati Rokan Hilir Suyatno, Walikota Dumai Zulkifli AS, Wakil ketua DPRD Riau Sunaryo.

Selanjutnya Wakil ketua Komisi B DPRD Riau Karimila Sari, Mantan Gubri H Saleh Djasit SH, Kepala Dinas Pariwisata provinsi Riau yang diwakilkan oleh Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata Hj Yulisma, Jajaran DPRD Kabupaten Rokan Hilir dan Ninik Mamak kepenghuluan Rantau Bais kecamatan Pasir Putih. (cbc)‎

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Pemkab Inhil Gelar Iven Menongkah Heritage 2017

Sabtu, 12 Agustus 2017 - 19:48 WIB

Ini Jawaban Tantangan Pengelolaan Pariwisata Alam

Selasa, 08 Agustus 2017 - 12:12 WIB

Vote and Share for Riau The Homeland of Melayu...

Senin, 07 Agustus 2017 - 08:36 WIB

Cara Yoserizal Ramaikan Museum Riau

Jumat, 14 Juli 2017 - 09:45 WIB

Ini Cara Unik Gubri Kenalkan Pasar Bawah

Jumat, 07 Juli 2017 - 09:32 WIB

700 Peserta OSN Kunjungi Candi Muara Takus

Kamis, 06 Juli 2017 - 19:46 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia