Foto (dok. humas Universitas Riau)

Sabtu, 04 November 2017 - 13:58 WIB 2070000

PT Pupuk Iskandar Muda akan Terima 10 Lulusan Terbaik dari Fakultas Pertanian Universitas Riau

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Universitas Riau (UR) menerima kunjungan dari PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) dalam rangka penjajakan kerjasama dalam bidang Teaching Industry, seperti pengiriman dosen untuk pendampingan dan kerjasama mahasiswa praktek kerja lapangan.

Selain itu juga ada kerjasama rekrutmen tenaga Account Executive (AE) dari 10 lulusan terbaik dari Fakultas Pertanian, demikian disampaikan Direktur Komersial PT PIM Husni Ahmad Zaki, pada saat pertemuan tersebut, Jumat (3/11/2017).

Peluang kerjasama ini disambut baik oleh Rektor Universitas Riau, Prof. Aras Mulyadi DEA.

Dalam pertemuan ini Rektor UR mengharapkan PT PIM dapat bersinergi dalam berbagai bidang, pengembangan sumber daya manusia, terutama dalam menemukan inovasi yang bisa diterapkan pada masyarakat.

"Universitas Riau memiliki 10 fakultas, pada masing-masing fakultas ini memilki para dosen yang ahli pada bidangnya masing-masing. Selama ini mungkin kita terbatas dari segi sarana, sementara industri punya sarana, hal inilah yang mungkin bisa kerjasamakan nantinya," ujar Rektor, dikutip dari website unri.ac.id.

info : Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Riau 2017

Sebuah kiriman dibagikan oleh UNIVERSITAS RIAU (@universitas.riau) pada

Selain Rektor, penjajakan kerjasama ini juga disambut baik oleh jajaran pimpinan di lingkungan UR, seperti yang diutarakan oleh beberapa Dekan dan Ketua Lembaga yang juga hadir dalam pertemuan ini. Diantara Dekan Fakultas Teknik Dr Ari Sandiafitri MSc, Dekan Fakultas Pertanian Dr Syafrinal MS, dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Prof Dr Almasdi Syahza MP.

"Dari segi penelitian, kita sangat menyambut baik jika UR dan PT PIM akan melakukan kerjasama penelitian. Saat ini UR memiliki penelitian dengan status 7 paten dan 93 hak cipta. Kerjasama ini, lebih lanjut dilaksanakan agar penelitian dosen ini bisa langsung diterapkan melalui perusahaan, sehingga dapat langsung dirasakan oleh masyarakat luas," ungkapnya.

Hadir juga dalam pertemuan ini, Wakil Rektor Bidang Akademis Prof Dr Ir Thamrin MSc, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr Syapsan ME, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Kerjasama dan Sistem Informasi, Kepala Biro, Dekan dan Ketua Lembaga di Lingkungan UR. (RB/yopi/unri.ac.id)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Mau Jadi Polisi di Rohil Gampang, Raih Prestasi

Selasa, 24 Oktober 2017 - 00:11 WIB

Kata Gubernur, Riau Butuh SDM yang Komprehensif

Minggu, 22 Oktober 2017 - 23:33 WIB

Bank Riau Kepri Juara Lomba Perpustakaan Khusus Riau

Selasa, 17 Oktober 2017 - 10:21 WIB

Film 'Aral' Karya Anak Meranti, Wabup: Semoga Menular

Kamis, 12 Oktober 2017 - 16:07 WIB

123 Murid SD Angkasa Lanud Ikut Seleksi AMSO 2017

Senin, 09 Oktober 2017 - 22:54 WIB

Berharap APBD Riau Sampai ke Sekolah-sekolah di Meranti

Minggu, 08 Oktober 2017 - 00:58 WIB

Ini Bukti GenBI Peduli Warga Miskin di Riau

Sabtu, 30 September 2017 - 21:29 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia