Kasi Intelijen, Nugroho Wisnu Pujoyono SH berikan penyuluhan di SMPN 1 Lirik (RB)

Rabu, 18 Oktober 2017 - 18:36 WIB 2660000

Kejari Inhu Terus Realisasikan Program Jaksa Masuk Sekolah

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Setelah beberapa kali menggelar sosialisasi Jaksa Masuk Sekolah (JMS) mengenai hukum dan kenakalan remaja disejumlah sekolah di Inhu, Kejaksaan Negeri (Kejari) Inhu kembali mendatangiSMPN 1 Lirik yang juga diikuti perwakilan pelajar dari SMPN 2 Lirik, SMPN 3 Lirik dan SMP Tunggal lestari Kecamatan Lirik. Acara JMS tersebut digelar diaula SMPN I Lirik beberapa waktu lalu.

Rombongan Kejari Inhu yang dipimpin Kasi Intelijen, Nugroho Wisnu Pujoyono SH itu, memberikan penyuluhan dan penerangan hukum terhadap para siswa.

Tidak hanya pelajar, penyuluhan hukum melalui program JMS tersebut juga diikuti oleh kepala sekolah, para majelis guru dan TU di sekolah itu.

Dalam paparannya, Nugroho mengatakan bahwa sosialisasi ini sebagai upaya untuk mengurangi dampak kenakalan remaja yang sudah mengkhawatirkan, maka perlu dilakukan sosialiasi kelingkungan sekolah dengan harapan bisa memotivasi pelajar agar selalu berpikir dan beraktivitas positif.

"Tidak akan ada kata menyerah untuk terus membangun generasi bangsa yang sukses. Ini adalah salah satu langkah positif untuk menambah wawasan terhadap remaja terutama pada bidang hukum. Kita juga sosialisasikan tentang Narkoba dan kenakalan remaja lainnya," ungkap Kajari Inhu Supardi SH MH melalui Kasi Intel Nugroho Wisnu Pujoyono SH kepada Riaubook.com, Selasa (18/10/2017).

Dikatakannya, penyuluhan tentang hukum ini merupakan bagian agenda kerja dari Kajari Inhu yang berkaitan dengan dampak ilmu pengetahuan dan pengembangan remaja terkhusus siswa siswi disekolah itu.

"Melalui kegiatan ini sangat diharapkan remaja maupun siswa dapat meningkatkan prestasi sekolah serta dapat mengurangi angka kenakalan remaja. Kita juga terus memberikan kesempatan kepada sekolah-sekolah lain untuk kami (Jaksa, red) bisa melakukan program JMS ini," ucapnya.

Selain silaturahmi, program JMS ini bertujuan untuk memberikan pencerahan hukum terhadap para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Kegiatan JMS ini merupakan agenda rutin Kejari Inhu atas instruksi Kejagung RI. Dengan adanya program JMS, diharapkan para pelajar paham tentang apa itu institusi kejaksaan, pencegahan Narkoba dan UU perlindungan anak.

Pada kegiatan ini, pihaknya lebih menekankan tentang bahaya narkoba bagi para pelajar, apalagi belakangan ini maraknya peredaran pil PCC dan plaka serta permen yang mengndung Narkoba ditingkat anak-anak dan pelajar.

Begitu juga dengan UU perlindungan anak. Dua hal ini merupakan PR besar semua pihak, baik itu pihak sekolah maupun orangtua pelajar itu sendiri.

"Melalui program ini, kita menghimbau terhadap para pelajar untuk berhati-hati dengan hal yang mencurigakan, terutama bahan makanan yang bisa saja mengandung narkoba," imbau Nugroho.(RB/ril)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Bank Riau Kepri Juara Lomba Perpustakaan Khusus Riau

Selasa, 17 Oktober 2017 - 10:21 WIB

Film 'Aral' Karya Anak Meranti, Wabup: Semoga Menular

Kamis, 12 Oktober 2017 - 16:07 WIB

123 Murid SD Angkasa Lanud Ikut Seleksi AMSO 2017

Senin, 09 Oktober 2017 - 22:54 WIB

Berharap APBD Riau Sampai ke Sekolah-sekolah di Meranti

Minggu, 08 Oktober 2017 - 00:58 WIB

Ini Bukti GenBI Peduli Warga Miskin di Riau

Sabtu, 30 September 2017 - 21:29 WIB

Judi Gelper di Pekanbaru, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Jumat, 29 September 2017 - 22:54 WIB

Seperti Apa Sosok Yopi Arianto Dimata Mahasiswa?

Jumat, 15 September 2017 - 14:31 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia