Foto: Kegiatan Karang Taruna Marpoyan Damai bersama Eka Hospital. (ist)

Rabu, 11 Oktober 2017 - 21:26 WIB 900000

Eka Hospital Bantu Dunia Pendidikan Pekanbaru, Begini Caranya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru, Riau, bekerjasama dengan Karang Taruna Marpoyan Damai menggelar bakti sosial pendidikan pada pekan lalu.

Kegiatan yang berbentuk pemberian bantuan alat kelengkapan sekolah ini, ditujukan kepada anak-anak yang kurang mampu yang ada di wilayah Kecamatan Marpoyan Damai.

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Eka Hospital Pekanbaru terhadap anak-anak yang kurang mampu dan insya Allah kegiatan serupa akan kita laksanakan secara continue," kata Public Relations Eka Hospital Fadlan Ramadhani kepada Desariau, Rabu (11/10/2017).

Acara tersebut diselenggarakan dalam rangka sumpah pemuda dan bulan bakti karang taruna dan diselenggarakan di Halaman Kantor Camat Marpoyan Damai, Jalan Arifin Achmad Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai.

Acara Bakti Sosial Pendidikan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemakaman Kota Pekanbaru Ibu Chairani , Camat Marpoyan Damai Fiora Helmi , Anggota DPRD Prov. Riau Husaimi Hamidi, Staf Ahli DPD RI Ibu Misharti, Ketua Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai Roni Kurniawan dan Perwakilan dari sponsor.

Direktur Eka Hopsital Pekanbaru yang diwakili oleh Dani selaku Humas Eka Hospital, mengatakan, kegiatan bakti sosial pendidikan ini merupakan bentuk kepedulian Eka Hospital terhadap anak-anak yang ada di Pekanbaru khusunya di kecamatan marpoyan damai.

"Apalagi kita sudah melaksanakan kegiatan ini selama 2 tahun berturut -turut dengan bekerjasama bersama Karang Taruna Marpoyan Damai. Semoga kegiatan baksos ini bisa memberi manfaat bagi kita semua," kata Dani.

Lebih lanjut dikatakan Dani, bahwa silaturahmi antar Eka Hospital dan masyarakat dapat terjalin selalu dan harapan akhir adalah dari kepedulian yang kecil ini senantiasa Allah Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan balasan yang berlipat ganda dan menjadi tambahan timbangan amal kita nanti.

"Insya Allah kita akan terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial terhadap masyarakat Pekanbaru yang kurang mampu," kata Dani.

Sementara Roni Kurniawan, selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Marpoyan Damai menyambut baik kegiatan bakti sosial pendidikan ini. Sebagai rumah sakit, Eka Hospital memiliki tanggung jawab sosial terhadap masyarakat, apalagi kegiatan ini sudah berjalan 2 tahun berturut-turut.

"Semoga ditahun berikutnya Eka Hospital tetap terus memberikan kontribusi terhadap masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang positif untuk masyarakat," kata dia.

Pada acara ini, sebanyak 150 anak yang diberi bantuan pendidikan berupa kelengkapan alat-alat tulis, rata – rata berusia 8 sampai dengan 12 tahun. Selain itu diacara ini orang tua anak-anak mendapatkan bingkisan berupa minyak dan piring.

Selain itu, kegiatan ini juga mendapat sambutan antusias yang luar biasa dari masyarakat dan menjadi motivasi kita anak bangsa untuk lebih semangat terus dan terus mengembangkan dunia pendidikan Indonesia agar selalu lebih baik. (RB/Rls/Ferizal)‎

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

123 Murid SD Angkasa Lanud Ikut Seleksi AMSO 2017

Senin, 09 Oktober 2017 - 22:54 WIB

Berharap APBD Riau Sampai ke Sekolah-sekolah di Meranti

Minggu, 08 Oktober 2017 - 00:58 WIB

Ini Bukti GenBI Peduli Warga Miskin di Riau

Sabtu, 30 September 2017 - 21:29 WIB

Judi Gelper di Pekanbaru, Polisi Tetapkan 3 Tersangka

Jumat, 29 September 2017 - 22:54 WIB

Seperti Apa Sosok Yopi Arianto Dimata Mahasiswa?

Jumat, 15 September 2017 - 14:31 WIB

Seluruh Sekolah di Inhu bakal Didatangi Pusling

Selasa, 12 September 2017 - 12:08 WIB

Jauh Meningkat, OSN XVI Riau Raih 4 Medali Emas

Minggu, 10 September 2017 - 19:02 WIB

Ahmad Hijazi Lantik Pengurus Daerah IKA UR Inhil

Kamis, 31 Agustus 2017 - 12:16 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia