Setya Novanto. (net)

Selasa, 21 November 2017 - 15:03 WIB 3620000

Setya Novanto Tersangka, Kader Golkar Diminta Heningkan Cipta Sedalam-dalamnya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Penetapan tersangka disusul penahanan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuat kader pohon beringin ini berduka.

Inisiator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG), Mirwan BZ Vauly, meminta kader partai pohon beringin yang akan rapat pleno hari ini untuk mengheningkan cipta sejenak.

Partai Golkar akan melakukan rapat pleno guna membahas nasib Setya Novanto hari ini. Mereka akan membahas, posisi Setya Novanto sebagai ketua umum akan digantikan dengan pelaksana tugas (plt) atau musyawarah nasional luar biasa (munaslub).

"GMPG mengingatkan pengurus yang sedang rapat pleno untuk sejenak mengheningkan cipta sehikmat-hikmatnya dan sedalam-dalamnya agar partai instrospeksi diri lalu mengoreksi dan membenahi diri," kata Mirwan melalui pesan singkat di Jakarta, Selasa (21/11/2017), dilansir RiauBook.com dari liputan6.

Menurut dia, berbenah diri harus segera dilakukan demi masa depan partai. "Tidak selalu harus menunggu didesak publik dan dipaksa berubah," kata Mirwan.

Tak hanya itu, lanjut dia, Partai Golkar harus memproklamasikan diri dengan tegas berperang melawan korupsi. Juga harus menindak tegas kader-kader yang terindikasi melakukan tindak pidana korupsi. Sebab, kader yang terlibat kasus hukum, terutama korupsi, tersebut telah mempermalukan partai.

"Karena itu Golkar sudah harus membentuk komisi internal audit di dalam tubuh partai untuk menangani persoalan persoalan etik," kata Mirwan.

Dia tidak mau kejadian seperti yang dialami Setya Novanto berulang. Akibat kejadian itu, kader Partai Golkar menjadi sorotan publik.

"Tidak lagi seperti sekarang, kader jadi bulan bulan persoalan etik di mata publik, dan partai sebagai organisasi hanya punya metodologi bernama solid menghadapinya," Mirwan menjelaskan.

Kasus Setya Novanto

Setya Novanto resmi menjadi tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sejak Senin 20 November 2017 dinihari. Dia dijemput KPK setelah menjalani perawatan akibat kecelakaan yang dialaminya di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Saat itu, tim dokter RSCM dan IDI menyatakan Setya Novanto tidak lagi memerlukan perawatan di rumah sakit.

Setya Novanto ditetapkan kembali menjadi tersangka kasus dugaan korupsi e-KTP usai menang di praperadilan.

Walaupun Setya Novanto tengah mengajukan praperadilan untuk kedua kalinya, KPK tetap melanjutkan proses hukum kasus tersebut. (RB/lp6)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Hari ini Setya Novanto Dinonaktifkan

Selasa, 21 November 2017 - 08:52 WIB

Nazarudin Bilang Begini Setelah KPK Menahan Setya Novanto

Senin, 20 November 2017 - 16:07 WIB

Sekda Riau: Tahun Politik, Stabilitas Keamanan Terpenting

Minggu, 19 November 2017 - 23:32 WIB

Siapa Calon Pengganti Setya Novanto sebagai Ketum Golkar?

Minggu, 19 November 2017 - 10:30 WIB
Gerakan Antikorupsi

Catatan Najwa, Papa Kenapa

Sabtu, 18 November 2017 - 22:52 WIB

Rp75 Miliar APBD Riau untuk KPU, Sekda: Akan Dipenuhi

Rabu, 15 November 2017 - 12:17 WIB

Donald Trump Lebih Percaya Putin Ketimbang Intelijen AS

Minggu, 12 November 2017 - 19:17 WIB

Desa-desa di Riau Dapat Rp1 Miliar, Sedang Diperjuangkan

Jumat, 10 November 2017 - 11:16 WIB

Ratusan Kader PKS Riau Dilatih untuk Bisa Jadi Pemimpin

Jumat, 10 November 2017 - 10:44 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia