Abdul Gani berhasil memcapai garis finish pertama di etape II tour de siak 2017. (RB/Agus)

Sabtu, 02 Desember 2017 - 10:19 WIB 9940000

Etape Terakhir, Menuju 200 Meter Garis Finish, 4 Pebalap Terlibat Kecelakaan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Etape terakhir atau etape III Tour de Siak 2017 kembali diwarnai kecelakaan, yang mana dua etape sebelumnya juga diwarnai kecelakaan, Jumat (1/12/17)

4 pebalap jatuh menjelang 200 meter menjelang finish. Namun itu dianggap lumrah, karena titik tersebut para pebalap akan mengoptimalkan kekuatan sprint menuju garis finish tercepat.

Pebalap yang terjatuh yakni Aiman Cahyadi, pebalap asal Kota Parahiyangan yang kini memperkuat Sapura Cycling Team dengan nomor start 102. Insiden itu juga menimpa pebalap no start 131 dari Brunei Darusaalam, pebalap no start 134 Naim dari dan Zamrul.

Informasi yang diperoleh, kejadian bermula saat Aiman berada di depan memimpin rombongan besar, di dekat finish itu ia berupaya membuka jalan agar teman satu timnya bisa maju sama-sama memimpin rombongan. Naas strategi itu berakibat fatal, pebalap dari tim lain merapat, gesekan antar sepeda terjadi, hingga Aiman serta 3 pebalap lainnya jatuh.

Akibat kejadian itu, Aiman Cahyadi pebalap yang berhasil merebut Yellow Jersy dan Red an Whaite Jersy di 3 etape TdS 2017 ini mengalami luka lecet yang serius. Bekas kulit termakan aspal tampak di lengan kanan dan kiri, lutut kanan serta pinggul Aiman.

Saat dikonfimasi usai pembagian hadiah kategori pebalap Indonesia terbaik, Aiman Cahyadi memilih bungkam.

"Soal accident itu, cukup jadi pengalaman bagi saya untuk dibawa pulang," ujar Aiman Cahyadi.

Statmen itu seolah keluar karena rasa sakit yang dirasakan terobati dengan prestasi gemilang yang diraih selama perjalanan TdS 2017.

Bagaimana tidak, Aiman menjadi raja yang menguasai podium. Selain gelar pebalap Indonesia terbaik, ia juga mendapat gelar juara pebalap terbaik kategori umum, kecepatannya mengayuh sepeda mampu mengalahkan seluruh atlit yang memperebutkan gelar juara di iven bergengsi sekala internasional ini.

"Alhamdulillah, ini rejeki yang saya peroleh. Terimakasih kepada tim yang mendukung saya," ujarnya.

Pebalap yang telah 4 kali mengikuti TdS ini mengaku cukup puas menikmati suasana di Siak.

"Rasanya nyaman dan puas, setiap tahun saya di sini, melihat perkembangan Siak yang cukup pesat," terang Aiman Cahyadi.

Rice Direktur TdS 2017 Sondi Sampurno membenarkan adanya 4 orang pebalap yang terjatuh saat menuju garis finish. Menurut Sondi, kecelakaan di dekat garis finish merupakan hal yang wajar, dan sering terjadi pada setiap perlombaan, karena disaat itu semua pebalap fokus saling berebut untuk mendapat posisi di depan.

"Dalam sebuah sprint memang selalu ada seperti itu," katanya.

Sebagaimana diketahui, Etape III tersebut merupakan rute Siak City Race dengan mengeliling pusat kota Siak, dengan jarak tempuh 94,06 Km. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Real Madrid Bakal Boyong Bek Chelsea David Luiz

Rabu, 29 November 2017 - 23:38 WIB

Buffon Cocok Jadi Jadi Presiden PSSI-nya Italia

Selasa, 28 November 2017 - 23:59 WIB

PSIS Semarang Melaju ke Liga 1

Selasa, 28 November 2017 - 23:54 WIB

Persebaya Angkat Tropi Juara Liga 2

Selasa, 28 November 2017 - 23:52 WIB

Mantan Kapten Gattuso Kini Resmi Latih AC Milan

Senin, 27 November 2017 - 20:19 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia