Penyambutan Firdaus-Rusli di Inhil. (ist)

Senin, 12 Februari 2018 - 10:54 WIB 10760000

Terungkap di Kedai Kopi Mengapa Firdaus Ingin Jadi Gubernur

Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

  • Firdaus-Rusli
  • Syamsuar-Edy Nasution
  • Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno
  • Lukman Edy-Hardianto


RIAUBOOK.COM - Bakal Calon Gubernur Riau, DR H Firdaus, ST, MT menggelar kegiatan ngopi bareng sambil silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Senin (12/2/18) pagi.

Kegiatan ngopi bareng berlangsung santai dan penuh keakraban. Samsudin Uti juga terlihat hadir bersama tokoh masyarakat lainnya. Juga tampak para petinggi partai politik pendukung yang ada di Kabupaten Inhil.

Sambil ngopi pagi, DR H Firdaus, ST, MT menceritakan bahwa keinginannya maju pada ajang Pilgubri bukan untuk kepentingan dan agenda pribadi. Namun lebih pada niat pengabdian untuk Bumi Lancang Kuning ini.

"Semula tidak ada niat sama sekali. Begitu terpilih sebagai Wali Kota Pekanbaru untuk periode kedua, sedikitpun tidak terpikir untuk jadi gubernur," kata DR H Firdaus.

Namun dalam perjalanan waktu, muncul dorongan dari banyak pihak yang memintanya ikut mencalonkan diri sebagai Gubernur Riau. Semula dorongan itu tidak direspon sama sekali. Namun makin lama aspirasi yang datang makin banyak. Baik yang disampaikan secara langsung maupun tertulis.

" Saya baru mulai mempersiapkan diri sejak Oktober tahun lalu. Sebelumnya tidak ada niat dan tidak ada pikiran ke arah itu," ungkap DR H Firdaus.

Menyikapi arus dukungan yang makin menguat, dirinya kemudian berkonsultasi dengan banyak pihak. Sejumlah orang dekat diajak berdiskusi. Tidak hanya itu, teman-teman yang ada di kementerian juga diajak bertukar pikiran. Keseluruhannya berkesimpulan, saatnya penyandang predikat Doktor Cum Laude Bidang Ilmu Pemerintahan itu memperluas wilayah pengabdian.

" Saya kemudian bertanya kepada keluarga dan terakhir sholat istikharah minta petunjuk kepada Allah SWT. Dengan mengucapkan Bismillah, saya akhirnya memantapkan diri untuk melangkah," sebut DR H Firdaus.

Berbekal pengalaman 32 tahun di dunia birokrasi dan menjadi walikota dua periode, DR Firdaus yakin mampu memberikan pengabdian terbaik bagi Propinsi Riau.

" Saya akan curahkan segenap kemampuan serta keilmuan yang saya miliki untuk mengabdi pada negeri ini. 32 tahun di Birokrasi, dan sebagian besarnya di Dinas PU, saya paham betul apa yang menjadi kebutuhan daerah ini. Terutama menyangkut infrastruktur, " kata DR H Firdaus.

Usai ngopi bareng bersama tokoh masyarakat, DR H Firdaus, ST, MT dengan mengendarai sepeda motor meluncur ke Parit Sembilan Tembilahan untuk meresmikan Posko Relawan Pelangi Pemenangan Firdaus-Rusli.

Kedatangannya mendapat sambutan hangat dari tim relawan yang berasal dari lintas suku, lintas agama dan tokoh masyarakat setempat. Mereka mendo'akan dan akan bekerja keras untuk memenangkan Firdaus-Rusli di Inhil. (RB/rls)



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau


Siapakah Yang Layak Memimpin Riau 5 Tahun Ke Depan?

Firdaus-Rusli 39.1 %
Syamsuar-Edy Nasution 6.4 %
Arsyadjuliandi Rahman-Suyatno 39.5 %
Lukman Edy-Hardianto 15.0 %
Hasil berdasarkan dari 76450 orang responden.
*sebaran sampel hanya penggiat medsos dan belum berdistribusi normal mewakili populasi atau DPT, jumlah orang responden akan terus bertambah

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Mursini Dampingi Firdaus-Rusli Jajan di Pasar Lubuk Jambi

Senin, 12 Februari 2018 - 10:36 WIB
Pilgub Riau

Firdaus-Rusli Berdo'a di Makam Raja

Minggu, 11 Februari 2018 - 10:56 WIB

Nasdem Dumai Siap Menangkan Syamsuar-Edy Nasution

Rabu, 07 Februari 2018 - 19:35 WIB

Syamsuar ke Dumai, 'Rumahnya' Justru Dimasuki Hardianto

Senin, 05 Februari 2018 - 21:54 WIB

Pileg Tahun Depan, PAN Riau Target Duduki 10 Kursi

Senin, 05 Februari 2018 - 15:18 WIB
Pilgub Riau

Belajar Tangguh dan Santun Dari Doctor Firdaus

Sabtu, 03 Februari 2018 - 16:04 WIB

PKB Siak Lolos Verifikasi Faktual

Kamis, 01 Februari 2018 - 17:28 WIB

Gubernur Riau Sholat Gerhana Bulan Bersama Ribuan Jamaah

Kamis, 01 Februari 2018 - 13:06 WIB

Rizieq Shihab Akhirnya Pulang

Minggu, 28 Januari 2018 - 19:12 WIB

Balon Wagub Riau 'Zaman Now' Kunjungi LAMR Kota Dumai

Jumat, 26 Januari 2018 - 19:15 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia