Berikut Rekomendasi Judul Film Indonesia yang Tayang April 2019

RIAUBOOK.COM - Banyak cara yang dapat dipilih untuk menghabiskan waktu luang atau sejenak meninggalkan penatnya rutinitas pekerjaan, salah satunya adalah menikmati waktu bersantai dengan menonton sajian film-film berkualitas bersama keluarga di kursi bioskop.

Memasuki April 2019, industri perfilman Indonesia akan menayangkan tontonan beragam dan dibintangi oleh aktor dan aktris yang memiliki kemampuan akting mumpuni, mulai dari junior hingga senior.

Berikut rekomendasi judul film-film Indonesia yang telah dilansir RiauBook.com, Sabtu (30/3/2019) dari berbagai sumber;

1. Mantan Manten

Foto: Cuplikan Film Mantan Manten.

Film yang dibintangi Atiqah Hasiholan dan Arifin Putra ini akan dirilis pada tanggal 4 April 2019, unsur modern dan tradisional khas Jawa memberi nuansa unik dan kesan tersendiri.

Bercerita tentang Yasnina (Atiqah Hasiholan) atau Nina, seorang wanita modern dengan penggambaran yang memiliki hidup sukses, memiliki karier nyaris sempurna.

Saat baru saja dilamar oleh kekasihnya Surya (Arifin Putra), kehidupan Nina yang sempurna tiba-tiba saja hancur karena dia telah ditipu oleh Iskandar (Tio Pakusadewo), sang calon ayah mertua.

Demi melanjutkan kehidupannya yang porak-poranda, Nina memilih menyanggupi suatu syarat yang diajukan untuk mendapatkan sesuatu agar kehidupannya kembali membaik.

Nina harus pergi ke Tawangmangu, belajar mendalami adat dan nilai-nilai tata kerama Jawa, Nina harus belajar menjadi perias pengantin untuk mendapatkan kembali hartanya dan menyelamatkan pernikahannya.

2. Melodylan The Movie

Foto: Cuplikan Film Melodylan

Daptasi dari novel Wattpad berjudul sama, Melodylan. Film yang juga akan rilis tanggal 4 April 2019 ini memiliki genre romantis. Dibintangi leh Devano Danendra (Dylan) dan Aisyah Aqilahin (Melody), film tersebut mengisahkan tentang kisah cinta anak sekolahan.

Dylan yang digambarkan sebagai sosok bad boy yang digandrungi anak sekolah, dikabarkan dekat dengan Melody, anak baru yang pindah sekolah untuk menghindari setiap masalah yang terjadi di dalam hidupnya.

Kedekatan keduanya pun membuat heboh satu sekolah, karena banyak siswa lain yang cemburu dengan hubungan Dylan dan Melody.

3. Bumi Itu Bulat

Foto: Cuplikan Film Bumi Itu Bulat

Mengangkat tema cinta dan persahabatan, film yang akan rilis tanggal 11 April 2019 ini mengisahkan tentang lima sahabat yang membentuk grup musik akapela bernama Rujak Acapella.

Film ini sengaja diproduksi untuk menerangkan kembali toleransi dalam keberagaman dalam kehidupan sehari-hari, diperankan oleh Rayn Wijaya sebagai Rahabi, Aldy Rialldy sebagai Hitu, Qausar Harta sebagai Sahid, Kenny Austin, Rania Putrisari sebagai Tiara, Febby Rastanti sebagai Aisha, kelimanya memiliki latar belakang berbeda.

Dalam kisahnya, Rahabi berkeinginan kuat agar Rujak Acapella sukses demi membiayai kuliah kedokteran adiknya, jalan itu terbuka saat seorang producer musik menawarinya untuk rekaman.

Namun, Rahabi diharuskan merekrut Aisha, seorang mantan penyanyi yang sudah meninggalkan dunia musik untuk bergabung dengan grup mereka, tanpa disadari Rahabi justru mengecewakan orang yang dia cintai.

Demi mengajak Aisha bergabung, Rahabi bersedia melakukan apa saja yang diminta oleh Aisha, secara perlahan Keluarga dan keempat sahabatnya melihat perubahan sikap pada diri Rahabi.

Rahabi dihadapkan pada pilihan, apakah harus terus mengejar impiannya atau kehilangan semua orang yang penting dalam hidupnya.

4. Ave Maryam

Foto : Cuplikan Film Ave Maryam

Film yang dibintangi oleh Maudy Koesnaedi dan Chicco Jerikho ini merupakan film yang sudah melalang buana berbagai festival film Internasional.

Berlatar tahun 1998, filim ini jadwalkan rilis pada tanggal 11 April 2019, Ave Maryam menceritakan tentang Maryam (Maudy Koesnaedi) yang ditugaskan untuk mengurus rumah biarawati di daerah Ambarawa.

Maryam yang terlahir dari keluarga muslim digambarkan memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan orang dari berbagai agama, kesehariannya hanya dihabiskan untuk mengurus para biarawati tua.

Suatu hari Maryam diberitahu jika gereja akan dipimpin oleh Yosef (Chicco Jerikho), pertemuan keduanya meninggalkan kesan yang tak biasa, Maryam memulai hubungan yang lebih mendalam dengan Yosef meskipun dia tahu itu salah, ia kesulitan mengurus para biarawati, sering pulang telat dan mengabaikan tugas-tugasnya.

Pertemuannya dengan Yosef sangat berkesan. Bahkan Maryam pun memulai hubungan yang lebih mendalam dengan Yosef meskipun dia tahu itu salah, karena hubungannya itu ia kesulitan mengurus para biarawati, sering pulang telat dan mengabaikan tugas-tugasnya.

Tindakan yang dilakukan Maryam itu akhirnya menimbukan pertanyaan mengenai loyalitas dan komitmennya dalam melayani.

5. Kucumbu Tubuh Indahku

Foto: Cuplikan Film Kucumbu Tubuh Indahku

Film besutan Sutradara kondang Garin Nugroho ini akan dirilis di bioskop pada tanggal 19 April 2019 mendatang, sebelumnya film ini sudah diputar di VeniceInternational Film Festival pada Agustus 2018 lalu, sekalgius menjadi world premiere.

Karya garapan rumah produksi Fourcolours yang melibatkan sejumlah pemeran seperti Muhammad Khan, Raditya Evandra, Sujiwo Tejo, Teuku Rifnu Wikana, Randy Pangalila, Whani Dharmawan, Queen Dorotea, Endah Laras, Mbok Tun, Cahwati, Fajar Suharno, dan Windarti tersebut berhasil meleburkan definisi maskulin dan feminim menjadi satu.

Mengisahkan tentang Juno, yang dari kecil terpaksa harus hidup sendiri sejak ditinggal pergi oleh ayahnya dan memilih bergabung dengan sanggar tari Lengger.

Sejak itu Juno hidup berpindah-pindah tempat, dari satu desa ke desa yang lain. Seiring perjalanannya menjadi dewasa, Juno mendapat perhatian dan kasih sayang dari beberapa orang terdekat di sekelilingnya. Ada guru tarinya, bibinya yang seorang penjual ayam, pamannya yang seorang penjahit, seorang petinju, dan seorang warok.

Semua pengalaman yang dilaluinya membuat Juno memiliki sebuah perjalanan yang membawanya kepada pemahaman akan makna keindahan hidup.

Cerita dalam film ini sendiri diangkat dari kisah hidup seorang penari dan koreografer bernama Rianto yang juga berperan sebagai Juno dewasa.

6. Rumput Tetangga

Foto: Cuplikan Film Rumput Tetangga

Film keluaran RA Pictures yang dibintangi oleh Titi Kamal, Donita dan Raffi Ahmad ini akan dirilis tanggal 18April 2019.

Bergenre drama komedi, film ini memperlihatkan bagaimana sifat manusia tidak pernah merasa puas dengan apa yang ada di dalam kehidupan mereka. Rumput Tetangga mengisahkan tentang Kirana yang merasa malu menjelang reuni SMA-nya.

Dulu, semasa SMA merupakan murid paling populer dan berprestasi namun kini hanya sebagai ibu rumah tangga dengan dua anak.

Dia berharap hidupnya berubah, dan ketika keinginannya terkabul seberapa mahal harga yang harus dibayarkan?

7. 27 Steps of May

Foto: Cuplikan Film 27 Steps of May

Dirilis tanggal 27 April 2019, Film Indonesia yang tayang di akhir bulan April ini berjudul 27 Steps of May yang sudah tayang di berbagai festival film Internasional.

Film ini adalah sebuah film tentang kehidupan yang mengisahkan tentang May, seorang gadis yang saat berusia 14 tahun diperkosa oleh sekumpulan orang.

Ayah May yang sangat terpukul, terjebak oleh rasa bersalah dan hidup di dua dunia.

Dengan sisa-sisa harapan, keduanya tetap mencoba melanjutkan hidup, harapan baru muncul saat suatu hari seorang pesulap tinggal di sebelah rumah mereka.

Dibintangi oleh Raihaanun, Lukman Sardi, Ario Bayu dan Verdi Solaiman, 27 Steps of May adalah kisah tragis tentang orang-orang mengais secercah harapan untuk menjalani hidup dengan kesempatan kedua.

Sumber: keepo.me, kompas.com

foto

Terkait

Foto

Pertemuan PLN dengan Masyarakat Sungai Apit, Salah Satu Poin PLTD Diperbaiki

RIAUBOOK.COM - Pihak PLN dengan masyarakat Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, melakukan pertemuan untuk mencari solusi terkait kerap selalu dilakukan…

Foto

Tanggapan PTPN V Soal Dugaan Paksa Karyawan Mengundurkan Diri

RIAUBOOK.COM - Kabag Humas PTPN V Sampe Sitorus yang dihubungi terpisah sebelumnya menjelaskan, bahwa kronologi pemecatan dengan indikasi pemaksaan pemunduran…

Foto

Ombudsman Riau Tunggu Laporan Karyawan PTPN V Terkait Dugaan Pemaksaan Pemunduran Diri

RIAUBOOK.COM - Ketua Ombudsman Perwakilan Riau, Ahmad Fitri menunggu masuknya laporan sejumlah karyawan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V)…

Foto

VIDEO: 50 Juta Rakyat Indonesia Tak Gratis Nonton Piala Presiden

RIAUBOOK.COM - Sebanyak 50 juta jiwa rakyat Indonesia yang menjadi pelanggan TV Kabel harus merogoh kocek untuk dapat menonton Piala…

Foto

Infografis & Video: 2.806,19 Hektare Lahan Riau Terbakar Diawal 2019

RIAUBOOK.COM - Kebakaran lahan yang terjadi sepanjang tiga bulan terakhir pada awal 2019 mengakibatkan 2.806,19 lahan di Riau hangus.Berikut infografis…

Foto

Meski Titik Api Sudah Nihil, Camat Sungai Apit Minta Masyarakat Tetap Siaga

RIAUBOOK.COM - Beberapa waktu lalu, kebakaran lahan terjadi di beberapa titik di Kecamatan Sungai Apit Kabupaten Siak, namun api bisa…

Foto

Praktisi Hukum: PTPN V Bisa Dipidanakan karena Paksa Karyawan Mengundurkan Diri, Indikasi Perusahaan Bangkrut?

RIAUBOOK.COM - Indikasi zalim atau pemaksaan terhadap sejumlah karyawan PT Perkebunan Nusantara V (PTPN V) untuk mengundurkan diri bisa dilaporkan…

Foto

50 Juta Rakyat Indonesia Tak Nonton Piala Presiden, GOTV: Negara Tak Adil

RIAUBOOK.COM - Terdapat sekitar 50 juta jiwa warga negara Indonesia menjadi pelanggan TV kabel dan mereka menjadi korban ketidakadilan negara…

Foto

29 Tahun Megabdi di PTPN V, Abdul Khalid Dipecat Tanpa Tunjangan

RIAUBOOK.COM - Seperti biasanya, Abdul Khalid Pasaribu memulai aktivitas sebagai mandor di Afdeling I, Kebun Inti Sei Pagar, Kabupaten Kampar,…

Foto

Tanda-tanda Gebetan Jatuh Cinta Pada Mu, Lihat Bahasa Tubuhnya

RIAUBOOK.COM - Ingin mencari tahu gebetan Anda balik mencintai atau tidak? Maka sesungguhnya bisa dilihat dari bahasa tubuhnya ketika bertemu…

Foto

Bambang Trihatmodjo: Pupuk Bregadium Bukti Kiprah Berkarya untuk Pertanian

RIAUBOOK.COM, BANYUMAS - Kader utama Partai Berkarya Bambang Trihatmodjo menilai sector pertanian Indonesia berjalan di tempat, di tengah maju dan…

Foto

KPK Didesak Usut Proyek Rusun Senilai Rp12,6 Miliar di Kuansing Mangkrak

RIAUBOOK.COM - Pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didesak untuk mengusut proyek rumah susun MBR Riau I di Kuantan Singingi (Kuansing)…

Foto

'Merah Putih' di Kolong Jembatan, Sepenggal Kisah di 'Kota Madani'

RIAUBOOK.COM - Sekelompok bocah yang harusnya mengenyam pendidikan formal di bangku Sekolah Dasar (SD), Sabtu (9/3/2019) siang terlihat saling bercengkrama…

Foto

JSM FPR 3 Maret Angkat Tema "Anti Hoax", Dibuka Menko Kemaritiman & Gubernur Syamsuar

RIAUBOOK.COM - Jalas Sehat Merakyat (JSM) Forum Pemred Riau (FPR) yang akan dilaksanakan pada 3 Maret 2019 pukul 06.00 WIB…

Foto

BNPB Sampaikan Temuan Peneliti, Jejak Bencana Dahsyat dari 7500 Tahun Lalu Terekam di Sebuah Gua

RIAUBOOK.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Munardo menyampaikan sejumlah temuan para pakar dan peneliti di…

Foto

Guyon Gubernur Riau saat Perpisahan Asisten II, 'Tak Ada Orang Pasir Namanya Masperi'

RIAUBOOK.COM - Acara purna tugas (perpisahan) Asisten II Setdaprov Riau Masperi, Kamis (31/1/2019) penuh gelak tawa saat Gubernur Riau Wan…

Foto

Bupati Inhil Terima Rapor SAKIP 2018, Bobot Penilaian Alami Kenaikan

RIAUBOOK.COM - Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan menerima rapor Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (SAKIP) Tahun 2018. Bobot penilaian SAKIP Kabupaten…

Foto

Wakil Bupati Inhil Hadiri Peresmian Kantor Polsek Batang Tuaka

RIAUBOOK.COM - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti menghadiri peresmian kantor Polsek Kecamatan Batang Tuaka, Sabtu (26/1/2019). Kantor Polsek…

Foto

Bupati Pimpim Delegasi Lobi Pusat untuk Dongkrak Harga Kelapa

RIAUBOOK.COM - Kelapa merupakan komoditas yang diandalkan oleh sebagian besar masyarakat di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), sebagai sumber utama penghasilan…

Foto

Bupati Kabupaten Inhil, Berharap Pelaku Pencemaran Nama Baik Yang Menimpa Dirinya Segera Ditangkap

RIAUBOOK.COM - Beberapa hari terakhir, viral di media sosial munculnya beberapa akun yang membuat publikasi tentang 'Pelacur Wardan. Dimana, dalam…

foto

Pendidikan