Adv

Selasa, 05 April 2016 - 10:27 WIB 17540000

Seminar Nasional BPD SI, BPD Harus Bersinergi Hadapi Perubahan

Share ke BBM

Riau Book - Dengan bersinerginya BPD seluruh Indonesia akan menjadi potensi kekuatan yang solid dalam kancah persaingan industri perbankan serta dapat memberikan kontribusi yang lebih optimal bagi perekonomian nasional, khususnya di daerah.

"Kedepan kita berharap BPD seluruh Indonesia semakin eksis dan solid," kata Direktur Utama Bank Riau Kepri, DR Irvandi Gustari disaat digelar Seminar Nasional bertema Strategi BPD Dalam Menghadapi Implementasi Peraturan Menteri Keuangan 235 Tahun 2015 di Ballroom Gedung Menara Bank Riau Kepri, Pekanbaru, Sabtu (2/4/2016).

brk

Hadir dalam acara tersebut Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Gubernur Kepri yang diwakili oleh Syamsul Bahrum Asisten II Prov. Kepri, Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri Reydonnyzar Moenek, Deputi Komisioner Pengawasan Perbankan OJK IV Heru Kristiyana, Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah Ria Sartika Azahari, Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi, Komisaris Utama Bank Mandiri Wimboh Santoso, Kepala OJK Regional Sumatera Ahmad Sukro Tratmono, Kepala OJK Wilayah Riau M. Nurdin Subandi, beberapa Bupati Walikota di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, seluruh Direktur Utama BPD SI, Seluruh Komisaris Utama BPD SI dan Seluruh Direktur Pemasaran BPD SI serta tamu undangan lainnya dari berbagai kalangan.

brk

Saat membuka Seminar Nasional BPD-SI yang digelar oleh Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Plt Gubri, H Arsyadjuliandi Rachman berharap seminar yang dilaksanakan akan menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi BPD untuk dibawa ke tingkat nasional.

Ketua Umum Asbanda yang juga Dirut Bank DKI, Kresno Sediarsi mengatakan "Dalam seminar ini akan dibahas terkait pembahasan penyimpanan dana pemerintah dan penyerapan keuangan daerah untuk BPD', dia juga mengatakan seminar nasional ini sebagai wujud tindaklanjut BPD seluruh Indonesia dalam melakukan transformasi BPD yang telah diluncurkan 26 Mei 2015 oleh Presiden RI, Joko Widodo. Dimana semuanya berkomitmen untuk memperkuat BPD jadi bank yang berdaya saing tinggi dan kuat.

brk

Dijelaskan, program Transformasi BPD diharapkan dapat diwujudkan akhir tahun 2024. Untuk menuju transformasi BPD tersebut, BPD telah meluncurkan enam (6) Workstream Transformasi BPD menuju regional champion yang terdiri dari, strategi holding BPD, pengembangan SDM, pengembangan produk dan layanan, peningkatan good Corporate governance dan manajemen risiko, pengembangan teknologi dan sistem informasi manajemen dan pengembangan syariah banking.

brk

Seminar Nasional kemudian secara resmi dibuka oleh Plt. Gubernur secara simbolis dengan memukul kompang bersama Ria Sartika Azahari Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah, Reydonnyzar Moenek Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri, Komisaris Utama Bank Mandiri Wimboh Santoso, Heru Kristiana Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK dan Ria Sartika Azahari, S.E., M. A selaku Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah Kemenkeu, Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi dan Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Sebelum dilakukan diskusi panel dengan pemateri Ria Sartika Azahari, Heru Kristiyana, Reydonnyzar Moenek dengan moderator DR. Irvandi Gustari, dilakukan Soft Launching "One BPD" Solusi Teller Online BPD Seluruh Indonesia. (Advertorial)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Pasca Tabrakan Batik Air, Bandara Halim Dibuka Kembali

Selasa, 05 April 2016 - 09:14 WIB

Tabungan SimPeDa Bank Riau Kepri Tembus Rp882 Miliar

Sabtu, 02 April 2016 - 01:38 WIB

PNPM Berakhir Di Bawah Naungan Kemendagri

Kamis, 31 Maret 2016 - 05:33 WIB

Emas Antam Kian Kemilau ke Rp572.000/Gram

Rabu, 30 Maret 2016 - 16:09 WIB

Umur 40 Tahun Masih Bisa Nabung kok, Baca Tips ini!

Rabu, 30 Maret 2016 - 13:52 WIB

1 April, BBM Turun Lagi! Tapi Tak Sampai Rp 1.000

Sabtu, 26 Maret 2016 - 21:16 WIB

3 Kecataman di Bengkalis Belum Terima Beras Miskin

Sabtu, 26 Maret 2016 - 09:37 WIB

MEA, Tenaga Kerja Asing di Dumai Jadi Sumber PAD

Jumat, 25 Maret 2016 - 02:16 WIB

Apa Itu Sensus Ekonomi?

Kamis, 24 Maret 2016 - 09:12 WIB

Rp1,4 Miliar Uang Rakyat Rohul Tersimpan di BUMDes

Kamis, 24 Maret 2016 - 00:47 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia