Peresmian Kantor Bank Riau Kepri Cabang Jakarta. (net)

Minggu, 09 April 2017 - 19:47 WIB 6990000

Gubernur: 50 Ribu Warga Riau Sasaran BRK, Irvandi Siap Bidik Proyek Nasional

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengharapkan Bank Riau Kepri (BRK) Cabang Jakarta dapat meraih pasar potensial, termasuk 50 ribu warga Riau yang ada di Ibu Kota Negara.

Sebelumnya PT Bank Riau Kepri (BRK) telah meresmikan jaringan kantornya yang pertama di luar wilayah Riau dan Kepri, yaitu kantor cabang Jakarta.

"Jaringan kantor ini sebagai langkah ekspansi untuk memperluas pengumpulan dana pihak ketiga (DPK) dari nasabah maupun membiayai kredit proyek-proyek nasional dan bisnis," kata gubernur dalam sambutan di acara itu, Kamis (6/4/2017).

Peresmian Kantor Cabang Jakarta menjadi Cabang ke 20 atau secara keseluruhan merupakan jaringan kantor yang ke 149 Bank Riau Kepri. Peresmian berlangsung pekan lalu di lokasi kantor yang terletak di Jalan Panglima Polim Raya, nomor No.97A, Kelurahan Melawai, Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

rb

Selain Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman selaku pemegang saham pengendali, juga hadir Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Staff Ahli Gubernur Bidang Sosial Syamsuardi, Staf ahli Menteri pada Kementerian Pemuda dan Olahraga Bidang Kerjasama Adiati.

Kemudian juga hadir Menteri PUPR yang diwakili oleh Direktur Layanan Dyah Tjahjani Saraswati, Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldi Jusman dan Manahara Manurung, Ketua Komisi C DPRD Riau Aherson, beserta Wakil Ketua Komisi C Musyafak Asikin, Sewitri, Soniwati.

hadir juga Pj. Walikota Pekanbaru Edward Sanger, Direktur Pemberdayaan Zakat Kemenag RI Tarmizi Tohor, Ketua Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) Rusli Effendi, Kepala Bank Indonesia Wilayah Riau Siti Astiyah, Direktur Pertamina Alfian Nasution, Ketua Lembaga Adat Melayu OK Nizam Jamil.

Dan juga Juni Sjafrien Jahja, Ketua IWAPI Riau Irma Hafida Rachman, Ketua PP Riau Arsyadianto Rachman dan tokoh masyarakat Riau dan Kepri lainnya, Direksi dan Senior Manajemen dari perusahaan besar yang merupakan mitra BRK yaitu : Bank Mega, Bank Mandiri, SMF, Batavia Multi Finance, Conoco, PT. Pos, Camat Kebayoran Baru, Polda Metro DKI, serta tamu undangan lainnya.

rb

Dalam sambutannya Arsyadjuliandi Rachman mengatakan Bank Riau Kepri harus mampu bersaing dengan bank-bank besar sehingga mampu berkiprah dalam kancah perbankan nasional.

"Kehadiran kantor cabang Jakarta ini sudah didukung segenap tokoh masyarakat dan pemegang saham di Riau dan Kepulauan Riau agar eksistensi bank Riau Kepri lebih meluas lagi," katanya.

Selain itu Gubernur Riau juga mengatakan warga Riau yang bekerja dan merantau di Jakarta jumlahnya mencapai 50.000 orang, hal ini tentunya bisa menjadi pasar potensial sebagai nasabah maupun mitra bisnis.

Gubernur Riau juga menambahkan langkah ekspansi ke Jakarta ini juga sebagai rencana jangka panjang untuk mengembangkan BRK sebagai BUMD yang memberikan kontribusi lebih besar lagi melalui peningkatan PAD (Pendapatn Asli Daerah) berbentuk pembagian deviden kepada pemerintah daerah.

Dalam peresmian kantor BRK Cabang Jakarta tersebut juga diberikan bantuan oleh BRK yang diserahkan oleh Gubernur Riau kepada 3 rumah ibadah masing-masing sebesar Rp 5 juta dan juga diserahkan secara simbolis mobil operasional untuk Koperasi Lancang Kuning di bawah naungan PMRJ (Persatuan Masyarakat Riau Jakarta) yang diterima oleh Ketua PMRJ Rusli Effendi.

rb

Setelah melakukan pengguntingan pita, Gubernur Riau dan Gubernur Kepri yang diwakili oleh staff ahli Gubernur bidang Sosial meninjau situasi Kantor Cabang Jakarta. Pada hari peresmian tersebut, Gubernur Riau mengawali menjadi nasabah pertama yang melakukan penyetoran tabungan kepada Teller BRK dan diabadikan oleh awak media.

Dalam peresmian tersebut, Dirut DR. Irvandi Gustari mengatakan BRK siap untuk bersaing ditingkat nasional karena telah didukung sumber daya manusia yang memadai, serta infrastruktur sistem teknologi perbankan yang baik.

Dengan nilai aset yang mencapai Rp24 triliun yang merupakan BPD nomor dua terbesar di Sumatera, tentu saja hal ini menjadikan Bank Riau Kepri mampu bersaing dengan perbankan besar lainnya.

Irvandi mengemukakan Bank Riau Kepri juga sudah siap membidik pembiayaan proyek-proyek besar skala nasional dan melakukan sindikasi dengan perbankan nasional.

"Kami siap membidik proyek-proyek besar dan sudah melakukan pembicaraan dengan bank-bank nasional untuk melakukan sindikasi," lanjutnya.

Orang nomor satu di BRK ini meluncurkan buku "Open Mind" disela-sela peresmian yang merupakan buku ke lima yang ditulis oleh DR. Irvandi Gustari dan meminta Gubernur Riau serta tamu penting lainnya membubuhkan tandatangan di frame cover buku yang telah disediakan. Buku Open Mind merupakan kumpulan tulisan artikel yang dimuat di koran harian setiap hari Kamis. (RB/ist)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Bank Riau Kepri Raih Award Media Relations 2017

Senin, 27 Maret 2017 - 00:11 WIB

BRK Dipercaya Pemkab Lingga Kelola PBB-P2

Kamis, 23 Februari 2017 - 21:24 WIB

PKPU Pekanbaru Terus Berkarya Membangun Masyarakat Riau

Jumat, 17 Februari 2017 - 00:23 WIB

BRK Raih The Winner of Best Banking Brand 2016

Sabtu, 17 Desember 2016 - 20:37 WIB

Semangat Pantang Menyerah Peraih Beasiswa

Selasa, 13 Desember 2016 - 15:35 WIB

BRK Libatkan BNN Dalam Seleksi Calon Pemimpin

Selasa, 13 Desember 2016 - 11:50 WIB

Sebanyak 35 Jabatan Pimpinan di Lingkungan BRK Dilelang

Senin, 12 Desember 2016 - 12:30 WIB

BRK Raih Peringkat 2 GCG untuk BUMD Nasional

Sabtu, 10 Desember 2016 - 10:46 WIB

BRK Raih Penghargaan Tertinggi SPEx2 Award 2016

Selasa, 06 Desember 2016 - 12:49 WIB

DPRD Riau Sahkan APBD 2017 Sebesar Rp10,4 Triliun

Selasa, 06 Desember 2016 - 10:27 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia