Bupati Pelalawan HM Harris. (net)

Sabtu, 10 Juni 2017 - 21:24 WIB 3130000

Harris Orang Kedua Daftar ke NasDem, Katanya Golkar Tak Menutup Kemungkinan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menjadi salah satu yang pertama dalam membuka 'lowongan' politik untuk menjaring bakal calon Gubernur Riau tahun depan.

Setelah Bupati Siak Syamsuar, giliran HM Harris mendaftarkan diri ke DPW Partai Nasdem Provinsi Riau.

Harris menjadi orang kedua yang mendaftar ke Nasdem sejak dibukanya pendaftaran ini 7 Juni kemarin. Sebelumnya Bupati Siak Syamsuar terlebih dulu sudah mendaftarkan dirinya.

Harris datang ke Sekretariat Partai Nasdem Provinsi Riau, Sabtu (10/6/2017) sekitar pukul 10.00 WIB dengan diantar oleh puluhan pendukung dan simpatisannya.

Seusai mendaftar, Harris mengatakan memang sudah menunggu kesempatan tersebut, apalagi menurutnya dia sudah komitmen dengan Nasdem.

"Pendaftaran ini yang kita tunggu-tunggu, sebab bagaimana pun Nasdem ini dari awal komit sama dia. Pendukung saya kemarin di Pilkada 2015, Nasdem juga yang pertama," kata Harris.

Menurutnya, sampai saat ini dirinya sudah mendaftar ke dua partai. Namun begitu sebagai kader Golkar ia juga berharap mendapat dukungan dari partainya sendiri.

"Kalau kita tentu mengharapkan juga dari Golkar, tapi dari Golkar kan ada 7 orang yang mau maju, siapa survey tertinggi nanti, itulah yang dapat," katanya.

Meski demikian dirinya juga masih mengharapkan dukungan dari partai-partai lainnya untuk berkolasi mengusung dirinya maju di Pilgubri 2018 mendatang.

Sebengai wujud keseriusannya maju di Pilgubri 2018, Harris mengatakan sudah melakukan safari politik ke daerah-daerah di Riau, termasuk juga yang sudah dilakukan oleh timnya.

"Begitu juga kita safari Ramadan ini, di kota ini dan juga di daerah," katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Nasdem Provinsi Riau Fuady Noor mengatakan pembukaan pendaftaran ini karena ingin mempersembahkan kepada masyarakat pemimpin yang terbaik.

"Kita ingin memberikan pemimpin yang visioner, mampu memberikan kesejahteraan kepada masyarakat." kata Fuady Noor.

Nantinya semua pendaftar Calon Gubernur Riau akan dilakukan verifikasi yang dilakukan oleh tim yang sudah dibentuk. Kemudian juga akan dilakukan pendalam visi dan misinya. Serta akan dilakukan survei elektabilitas.

"Dari semuanya itu nanti dibahas, termasuk hasil surveinya. Yang paling tinggi itulah yang berpeluang diusung Nasdem," katanya. (RB/fzr/MC)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Ahok Harus Jalani Hukuman di Lapas!

Sabtu, 10 Juni 2017 - 18:14 WIB

Setelah Syamsuar, Kini Harris yang Daftar ke Nasdem

Sabtu, 10 Juni 2017 - 13:40 WIB

Turki Siap Pasok Makanan dan Air Bersih untuk Qatar

Kamis, 08 Juni 2017 - 09:32 WIB

Vladimir Putin Lebih Berbahaya daripada ISIS

Selasa, 30 Mei 2017 - 13:43 WIB

Wapres Jusuf Kalla Tak Inginkan Presiden

Jumat, 26 Mei 2017 - 08:58 WIB

Ahok Mundur dari Kursi Gubernur DKI

Rabu, 24 Mei 2017 - 16:45 WIB

Yusril Izha: HTI Masih Sah Berdiri di Indonesia!

Selasa, 23 Mei 2017 - 16:31 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia