ilustrasi

Jumat, 14 Juli 2017 - 18:36 WIB 1540000

Truk Timpa Honda Jazz, Brigadir Zaenal Sekeluarga Tewas

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Sebuah kecelakaan beruntun terjadi di jalur utama Pantura Batang, tepatnya di Jalan Raya Desa Plelen, Kecamatan Gringsing pada Rabu (12/7/2017) malam. Truk tronton berisi tepung menimpa sebuah mobil Honda Jazz hingga menyebabkan seluruh penumpangnya tewas.

Diketahui, penumpang di dalam Honda Jazz adalah Zaenal Bahri (32), seorang polisi berpangkat Brigadir Polisi bersama istrinya, Niati Solehatun (30), anaknya, Naufal Xabran Albahri (2,5), dan bibinya, Suciati (55).

Dikutip dari tribunnews.com, Jumat (14/7/2017), mereka tewas, setelah mobil Honda Jazz berpelat nomor E 1518 MA yang mereka tumpangi tertimpa truk hingga terbakar dan remuk tidak berbentuk.

Selain truk tronton dan Honda Jazz, kecelakaan beruntun itu melibatkan sejumlah kendaraan lain, yakni bus, Daihatsu Xenia G 8991 QP, satu minibus, dan mobil Honda Jazz.

Saksi mata, Pak No, menyebutkan, peristiwa itu terjadi pada pukul 23.00 WIB. Saat kejadian, arus lalu lintas di jalur pantura, persisnya di depan Pasar Plelen, itu sepi.

Awalnya, truk tronton berpelat nomor BE 9925 CM yang mengangkut tepung melaju dari arah Jakarta menuju Semarang.

Setelah melewati jalur menurun, tepatnya setelah Alas Roban, truk melaju tak terkendali. Dia menduga, rem truk tersebut blong. Truk itu kemudian menyenggol bus yang melaju dari arah berlawanan.

Setelah menabrak bus, truk itu menabrak Daihatsu Xenia G 8991 GP, minibus, dan bus yang melaju dari arah berlawanan.

"Setelah menabrak bus itu, (truk) baru terbalik menimpa mobil Honda Jazz. Kalau tidak terbalik, mungkin truk meluncur masuk ke pasar," katanya.

"Yang terbakar itu Honda Jazz. Terseret, setelah ketimpa truk," tambahnya.

Saksi lain, Waluyo, mengatakan, sempat terjadi ledakan sebelum api membakar mobil Honda Jazz.

"Ada ledakan keras dulu, baru muncul api," kata Waluyo.

Sebelumnya diberitakan, satu keluarga menjadi korban kecelakaan beruntun di Jalan Raya Desa Plelen Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang, Rabu malam.

Pada Kamis (13/7/2017) siang, keempat korban dimakamkan dalam satu liang di Taman Pemakaman Umum (TPU) Bogoran, Kelurahan Kauman, Kecamatan/Kabupaten Batang, tidak jauh dari tempat tinggal mereka.

Selama ini, Zaenal tinggal di Dukuh Bogoran, Kelurahan Kauman. Zaenal sehari-hari diketahui bertugas di Satuan Tahanan dan Barang Bukti (Sat Tahti) Polres Batang.

Pemakaman mereka dihadiri sejumlah polisi dari Polres Batang, dipimpin Wakapolres, Kompol Widodo Ponco Sutanto.

Dalam kecelakaan ini, empat orang meninggal di lokasi kejadian. Sopir truk yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Raya Desa Plelen, Kabupaten Batang, melarikan diri dan masih buron.

Kasat Lantas Polres Batang, AKP Adiel Aristo, mengatakan, pihaknya telah mengantongi identitas sopir truk tersebut. Tak hanya identitas sopir, perusahaan tempat sopir itu bekerja juga telah diketahui.

"Identitasnya telah kami temukan. Keluarganya dan perusahaan tempatnya bekerja juga telah kami temukan," kata Adiel.

Dia menyatakan, saat ini polisi masih mencari sopir yang kabur. Dia mengimbau, sopir truk berpelat nomor BE 9925 CM itu segera menyerahkan diri.

"Kami imbau agar (sopir truk) menyerahkan diri ke kantor polisi terdekat," katanya. (tribunnews)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
muhardi

Berita Terkini

Sajikan Striptis, Karaoke Inul Vista Disegel Polisi

Jumat, 14 Juli 2017 - 16:49 WIB

KBRI Ankara 'Mencari' WNI yang Dinikahi Militan ISIS

Selasa, 11 Juli 2017 - 18:54 WIB

Seorang Pendaki Jatuh ke Jurang Gunung Slamet

Senin, 10 Juli 2017 - 12:19 WIB

Bom 'Panci' Meledak di Bandung

Sabtu, 08 Juli 2017 - 21:22 WIB

Ibu ini Melahirkan Darurat di Tol Cipali

Senin, 03 Juli 2017 - 09:25 WIB

Helikopter Basarnas Jatuh di Jateng

Minggu, 02 Juli 2017 - 19:59 WIB

Kawah Sileri Dieng Meletus, 10 Orang Terluka

Minggu, 02 Juli 2017 - 19:53 WIB

Cari Judul Berita





Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia



Banner

Socialize