Bupati HM Harris menyalami masyarakat Pelalawan Kota Pekanbaru usai kegiatan. (RB/ton)

Senin, 17 Juli 2017 - 22:31 WIB 5890000

Taja Dalam Kebersamaan Masyarakat Pelalawan Kota Pekanbaru Gelar Halal Bihalal

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati HM Harris dalam agenda kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan bersama dengan masyarakat Pelalawan yang berdomisili di Pekanbaru melaksanakan acara Halal Bihalal Idul Fitri 1438 H, bertempat di Gedung Balai Sudirman, Minggu (16/07/2017). Kegiatan bertajuk "Dalam Kebersamaan"

Di antara yang hadir terlihat Sultan Pelalawan Assayyidussyarif Kamarudin Haroen bergelar Tengku Besar Pelalawan, Wakil Ketua DPRD Pelalawan Nazaruddin, Wakil Bupati Zardewan, Sekda Tengku Mukhlis, Forkompinda Pelalawan, anggota DPRD Provinsi Riau Sewitri, Tokoh Masyarakat Pelalawan sekaligus pendiri Kabupaten Pelalawan Prof Tengku Dahril, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Pelalawan serta masyarakat Pelalawan yang ada di Pekanbaru.

Tokoh masyarakat sekaligus tokoh pendiri Kabupaten Pelalawan Prof Tengku Dahril dalam sambutannya mengatakan, sangat bangga dan terharu atas dilaksanakannya kegiatan ini.

"Sesuai dengan tema halal bihalal kita saat ini, marilah kita pererat rasa persaudaraan dan silaturahmi menuju pelalawan emas," ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga, Mantan Rektor UIR dan Kepala Balitbang Provinsi Riau ini menekankan betapa pentingnya inovasi dari sumber daya manusia (SDM ) untuk menjadikan Kabupaten Pelalawan lebih baik menuju Pelalawan Emas.

"Kita tentu memikirkan masa depan generasi muda pelalawan dengan inovasi ilmu pengetahuan dan teknologi. Dan itu sudah itu sudah kita punya dikawasan teknopark yang saat ini didalamnya telah ada Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P). Inilah masa depan Pelalawan," kata T Dahril.

Ditempat tersebut juga, Bupati Pelalawan HM Harris dalam kata sambutannya menyampaikan rasa terima kasih atas masukan yang diberikan masyarakat dan juga para tokoh pendiri kabupaten ini dalam memajukan daerah Pelalawan hingga bisa sejajar dengan daerah kabupaten lainnya. "Terima kasih atas masukan demi perkembangan pembangunan yang telah kita capai selama.ini," kata dia lagi.

Selanjutnya mantan ketua DPRD Kabupaten Pelalawan ini juga menerangkan bahwa masa ketertinggalan Kabupaten Pelalawan di tahun 2006 adalah cambuk bagi pemerintahan dalam menentukan arah pembangunan serta berbuat agar pembangunan yang dilakukan benar-benar dapat terprioritas untuk kemajuan.

Dengan visi merubah pola pikir serta program pelalawan emas kedepan kita bisa menjadikan negeri kita serta riau menjadi lebih baik kedepan "Ini sesuai dengan moto negeri kita, tuah negeri seiya sekata, maju dan berhasilnya pembangunan dengan kebersamaan," terang Harris.

Kemudian ditambahkannya, bahwa beberapa hari yang lalu Kabupaten Pelalawan berhasil menerima penghargaan tanda kehormatan satya lencana pembangunan yang diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

"Alhamdulillah, saya menerima langsung tanda penghargaan tersebut dari presiden," ungkapnya.

Selain itu semua Bupati Pelalawan dua periode ini juga berharap masyarakat pelalawan bangga dengan adanya kawasan teknopark yang ada di Kecamatan Langgam. "Teknopolitan ini mewakili salah satu teknopark terbesar di pulau sumatera," sebutnya lagi.

Bupati HM Harris juga kembali menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan baru saja memperdakan serta melouncing Program Magrib Mengaji. "Dengan adanya perda maghrib mengaji secara moral Kabupaten Pelalawan akan segera melakukan pembangunan mesjid paripurna di dalam mendukung visi menuju pelalawan emas," kata Bupati Harris mengakhiri.

Acara berlangsung meriah, penuh nuansa kekelurgaan dan juga kekerabatan. Terlihat yang hadir seribuan warga masyarakat Kabuoaten Pelalawan yang tingal di Pekanbaru dan sekitarnya. [RB/ton].

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Azis Sebut Harris adalah Gurunya

Senin, 17 Juli 2017 - 18:26 WIB

Satpol PP Harus Bekerja Keras dalam Penertiban PKL

Senin, 17 Juli 2017 - 13:02 WIB

Heboh! Sejoli di Bawah Umur Menikah di Bulukumba

Senin, 17 Juli 2017 - 10:38 WIB

Kemeriahan Halal Bihalal IKPBR Riau, Begini Serunya

Minggu, 16 Juli 2017 - 23:54 WIB

247 Suara Akan Diperebut 4 Calon Ketua PWI Riau

Sabtu, 15 Juli 2017 - 16:09 WIB

Genjot PAD, Bupati Azis Tata Ulang Kawasan Stanum

Jumat, 14 Juli 2017 - 21:26 WIB

Inilah, Jembatan Lintas Laut Terpanjang di Dunia

Kamis, 13 Juli 2017 - 21:08 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia