Jubir dapil I Zulfaini saat menyampaikan hasil reses II. (RB/Agus)

Selasa, 12 September 2017 - 08:29 WIB 1990000

Hasil Reses II, Aspirasi Terbanyak Masyarakat Siak Disetiap Dapil tentang Infrastruktur Jalan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak menggelar rapat Paripurna dengan agenda sidang penyampaian hasil reses II, Senin (11/9/17) di gedung Panglima Ghimban DPRD Siak.

Dari sekian banyak usulan setiap Daerah Pemilihan (Dapil), hal yang menjadi aspirasi terbanyak masyarakat adalah masalah pembangunan infrastruktur jalan yang telah rusak atau belum tersentuh oleh Pemkab Siak pembangunannya.

Seperti halnya, diungkapkan juru bicara Dapil I Zulfaini, ia mengatakan, usulan masyarakat Dapil I yakni Kecamatan Sabak Auh, Sungai Apit, Pusako, Bungaraya, Mempura dan Siak yang paling banyak masalah infrastruktur jalan.

"Masyarakat Dusun Belantik Desa Langkai Siak, mereka mengeluh dengan kondisi jalan yang rusak. Meski jalan tersebut tak begitu panjang yang hanya 1 Km, tetapi sampai saat ini belum dilakukan perbaikan," ucap Politikus PPP itu.

Usulan pembangunan infrasktur jalan juga dikemukan juru bicara Dapil II Bungaran Manoar Hutajulu, politikus Gerindra itu mengatakan, usulan pembangunan infrakstur jalan di Kecamatan Lubuk Dalam juga menjadi paling banyak disaat mereka (DPRD) menampung aspirasi warga.

Begitu juga dengan juru bicara Dapil III Androy Ade Rianda, beberapa usulan pembangunan infrastruktur jalan juga diserap dari masyarakat. Dan terkahir di Dapil IV, juru bicara Dapil IV Paramananda Pakpahan juga menyampaikan, masyarakat juga meminta pembangunan infrasktrur jalan.

Selain masyarakat jalan, masyarakat juga mengeluh dengan pelayanan pembuatan E-KTP di Dinas Pendudkan dan Catatan Sipil Siak, mereka mengeluh dengan pelayanan yang berbelit-belit dan sering tidak ada ketersedian blangko.

Air PDAM juga mendapat sorotan, karena dibeberapa Desa belum tersentuh air bersih, seperti di desa Langkai Kecamatan Siak. Meski dekat daerah pusat Ibu Kota Kabupaten, di Dusun tanah tinggi belum sampai air bersih.

Aspirasi juga terserap masalah beras Raskin, masyarakat mengeluh karena beras yang diperuntukkan untuk masyarakat kurang mampu, tetapi di lapangan tidak tepat sasaran, masih banyak ditemukan masyarakat yang hidup layak menikmati raskin.

Rapat Paripurna dipimpin Wakil Ketua I Sutarno, Didampingi Ketua DPRD Siak Indra Gunawan dan Wakil Ketua II Hendri Pangaribuan, sedangkan dari perwakilan Pemkab Siak hadir Wakil Bupati Siak H Alfedri, juga menghadiri OPD dilingkungan Pemkab Siak dan 29 anggota DPRD Siak. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

Lukman Edy: Masyarakat Riau Harus Keluar dari Keterpurukan

Sabtu, 09 September 2017 - 01:18 WIB

DPRD Riau Gelar Paripurna Bahas Tiga Ranperda

Kamis, 07 September 2017 - 14:36 WIB

Hari Ini, 372 Balon Penghulu se-Rohil Tahap II Ikuti Tes

Kamis, 07 September 2017 - 13:39 WIB

Aktivis Muda NU Riau Tertarik Program "Riau Berintegritas"

Kamis, 07 September 2017 - 12:10 WIB

Sepak Terjang Andi Rachman, Cagub Petahana Golkar

Senin, 04 September 2017 - 14:10 WIB

SK DPP-Golkar untuk Cagub Riau di Tangan Andi Rachman?

Senin, 04 September 2017 - 13:22 WIB

HM Wardan dan SU Berpasangan di Pilkada 2018 Mendatang?

Kamis, 31 Agustus 2017 - 13:22 WIB

Rapat Paripurna DPRD Riau Sahkan Dua Ranperda

Senin, 28 Agustus 2017 - 16:22 WIB

Tim Eddy Tanjung Ambil Formulir Pendaftaran di PPP Riau

Jumat, 25 Agustus 2017 - 13:32 WIB

Pilgubri 2018, Syamsuar Ambil Formulir di PPP

Selasa, 22 Agustus 2017 - 15:10 WIB