Ilustrasi. (net)

Rabu, 04 Oktober 2017 - 00:57 WIB 5270000

Bisnis Paling Menguntungkan Tanpa Modal, Jadi Penulis Saja

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Untuk memulai bisnis tentu harus membaca peluang, dan harus melihat prospek yang menjanjikan dan akan menjadi trend.

Tentunya tidak pernah terlepas dari perkembangan ekonomi yang sekarang ini sudah berjalan dan tumbuh begitu pesat dengan tingkat persaingan yang semakin ketat.

Tidak dapat dipungkiri bahwa setiap tahunnya sudah pasti akan selalu hadir pendatang baru didalam dunia bisnis dan usaha, dengan beragam kreatifitas yang mereka ciptakan guna memenangkan persaingan.

Bagi seorang pemula, lahan bisnis apa yang paling potensial serta menjanjikan di tahun 2017 memang masih menjadi hal paling sulit untuk ditentukan dengan beragam alasan, seperti permodalan, relasi, serta belum memiliki cukup pengalaman untuk memulainya.

Ragam peluang bisnis dan usaha 2017 yang menjanjikan dan menguntungkan.

Beberapa jenis bisnis yang akan kita bahas berikut ini diharapkan dapat menjadi sumber referensi khususunya bagi yang masih pemula, dan ingin mengawali karirnya dalam bidang usaha kecil namun cukup potensial bisa mendatangkan penghasilan besar.

Bisnis Online (Internet Marketer)

Bisnis online atau internet marketer (IM) akan menduduki posisi teratas dalam peluang bisnis dan usaha yang akan menjadi trend untuk tahun 2017, karena telah terbukti memiliki tingkat pertumbuhan yang begitu signifikan sehingga bisa dibilang cukup menjanjikan untuk ditekuni.

Bahkan teknologi berbasis digital ini akan digadang menjadi salah satu peluang bisnis 2018 yang sangat potensial dan bisa di andalkan sebagai lahan usaha, mengingat pengguna internet di dunia ini semakin melambung tak terkendali bahkan telah menjadi kebutuhan hidup masyarakat sehari harinya. Dan inilah kesempatan terbaik yang dapat dijadikan peluang untuk membuka usaha.

Jenis bisnis yang satu ini bisa dimulai dengan modal kecil, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet, maka menekuni usaha di bidang online bisa dibilang begitu menyenangkan, karena bisa dikerjakan dari manapun selama terdapat jaringan internet, dan kapan saja bahkan memungkinkan anda untuk bekerja tanpa harus beranjak dari kamar tidur sekalipun.

Apa saja bentuk bisnis online yang cocok bagi seorang pemula?

Menjadi penulis lepas (content writer) untuk media online adalah salah satu yang tepat.

Menjadi penulis adalah pilihan pertama bagi anda yang benar benar masih pemula dan ingin merasakan tantangan dalam dunia bisnis online karena pekerjaannya yang terbilang sangat mudah, dan tentunya tanpa perlu modal besar apabila anda sudah memiliki perangkat komputer untuk mengetik serta koneksi jaringan internet.

Beberapa orang menekuni profesi menjadi penulis artikel ini sebagai salah satu bentuk kerja sampingan malam hari diluar jam kerja utama, dan juga sebagai peluang kerja sampingan paling cocok untuk pelajar dan mahasiswa.

Dimana anda akan menjual tulisan?

Sangat mudah dan banyak sekali orang yang bersedia membeli tulisan tersebut apabila artikel yang anda buat memiliki kualitas baik dan layak untuk di publikasikan.

Sering-sering kunjungi riaubook.com yang menjadi salah satu kantor berita terkenal tempat berkumpulnya para pebisnis internet di Riau dan Indonesia.

Berapa harga pasaran satu artikel yang layak jual?

Harga yang paling umum untuk artikel berbahasa indonesia dengan panjang minimal 500 kata bisa mencapai Rp 10 ribu per artikel, tentunya bagi anda yang mahir menulis dalam bahasa inggris akan lebih mudah menjual artikel dengan harga 2 kali lipatnya.

Penghasilan yang terbilang lumayan misalkan saja dalam sehari anda mampu membuat 5 sampai 10 artikel, dalam sebulan sudah jelas, setara dengan gajinya karyawan toko tetapi anda bisa lebih santai tidak terikat dengan jam kerja maupun perintah atasan.

Bagaimana kriteria artikel yang layak untuk dijual?

Ini yang wajib anda pelajari dan harus selalu diperhatikan agar konten yang anda hasilkan tetap memiliki kualitas baik dan memiliki nilai jual yang lebih tinggi dari lainnya. Beberapa jenis topik artikel yang paling laris dijual adalah:

Artikel yang mengulas tentang wisata dan traveling

Informasi dunia fashion

Artikel resep masakan dan kuliner

Artikel relationship

Informasi bisnis dan peluang usaha

Artikel kesehatan dan kecantikan

Tentunya pemberitaan harus dilakukan lewat wawancara dan jangan lupa menyampaikan ke narasumber bahwa Anda utusan dari RiauBook.com, portal berita Riau.

Hasil dari tulisan jadi Anda bisa dikirimkan ke alamat email redaksi RiauBook.com yakni redaksiriaubook@gmail.com. Setelah dilakukan proses editing dan dinyatakan layak, maka tulisan Anda akan segera ditayangkan dan gajian setiap bulannya.

Sedangkan hal hal yang harus anda hindari ialah membuat tulisan yang memicu kontroversi, hoax, menyebar kebohongan, dan sebaiknya tidak melakukan pencurian konten alias copy paste dari sumber lain tanpa merubah atau menambah bobot dari artikel aslinya. (RB/centrausaha)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Abdu Kini Tahu Apa yang Harus Dilakukan Setelah Pensiun

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:25 WIB

Awas Orang Asing, Imigrasi Meranti Buka Laporan Online

Selasa, 26 September 2017 - 12:04 WIB

LOOP Arena, Tempat Ekspresi Anak Muda Pekanbaru

Selasa, 12 September 2017 - 13:00 WIB

IZI Riau Buka Pelatihan Cukur Rambut Konsep Babershop

Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:06 WIB

Inhil Juara Pertama Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

Selasa, 08 Agustus 2017 - 22:12 WIB

Akankah Daniel Craig Jadi Agen 007 Lagi?

Selasa, 11 Juli 2017 - 16:08 WIB

IESP'96 FE UR Gelar Reuni dan Family Gathering

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:21 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia