Pantai Ketapang Rupat semakin cantik dan indah (Foto:Tim KKN Unri)

Selasa, 05 September 2017 - 17:20 WIB 4840000

Good Job! Tim Kukerta Universitas Riau Jadikan Pantai Ketapang Rupat Semakin Mempesona

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Tim Kuliah kerja nyata (Kukerta) Universitas Riau Desa Sungai Cingam kecamatan Rupat kabupaten bengkalis Melaksanakan Program Kerja renovasi pantai.

Renovasi pantai itu sendiri ialah melakukan serangkaian kegiatan terpadu, terpusat di pantai. Yang tak lain renovasi pantai ini bertujuan untuk mempercantik dan memperindah pantai itu sendiri.

Beberapa mahasiswa ini melakukan pemasangan Sign Board atau Papan-papan ukiran Dengan Tulisan Gaya Anak Kekinian, seperti ucapan Selamat datang di pantai ketapang, Ketapang Beach.


Menurut mahasiswa agar para pengunjung wisatawan bisa mengabadikan gambar-gambar terbaik nya di pantai Ketapang tersebut.

Dede Wiranda selaku Penanggung Jawab Pelaksana Program Kerja "Renovasi Pantai" Menuturkan bahwa tujuan dibuatnya sign board itu karena melihat bahwa pantai ketapang memiliki potensi. Namun belum ada hiasan ataupun papan plang-plang yang menunjukkan bahwa itu adalah pantai ketapang.

"Jadi kami mahasiswa Tim Kukerta Universitas Riau Desa Sungai Cingam Berinisiatif untuk membuat sign board yang menandakan itu adalah pantai Ketapang dan menambah keindahan agar orang-orang bisa mengabadikan kenangan nya di pantai ketapang," sebut Dede ketika berbincang dengan Riaubook.com, Senin (4/9/2017).

Ditambahkan Dede, harapannya nanti akan ada sign board-sign board yang dibuat oleh masyarakat sungai cingam dan masyarakat bisa merawat dan menjaga dari tangan-tangan yang tidak bertanggung jawab. 'Semoga pantai ini bisa dikelola dengan baik oleh pengelola pihak setempat dengan menambahkan fasilitas-fasilitas pendukung wisata seperti toilet, Musholla, tempat ganti pakaian, diperbaiki tata letak dan pengelolaan parkir kendaraan," ujar Dede.


Sementara itu, Koordinator Kukerta Desa sungai cingam M Ikhsan Siregar Menambahkan bahwa jika jadi terlaksana, dalam waktu dekat ini ia akan melakukan kegiatan Jalan santai berhadiah bersama masyarakat Desa Sembari memungut sampah-sampah yang ada di sekitaran bibir pantai.

Ia berharap pengelola pantai baik itu Perusahaan, Pemerintah Kabupaten bengkalis Perangkat Desa maupun Pemerintah Provinsi Riau lebih Peduli lagi akan Potensi wisata Kita yang ada di Riau ini.

"Perlu memperbaiki akses jalan ke pantai ketapang agar masyarakat yang ingin berwisata ke sini tidak disulitkan lagi oleh akses jalan yang kurang memadai," harap Ikhsan. (RB/yopi)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

IZI Riau Buka Pelatihan Cukur Rambut Konsep Babershop

Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:06 WIB

Inhil Juara Pertama Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

Selasa, 08 Agustus 2017 - 22:12 WIB

Akankah Daniel Craig Jadi Agen 007 Lagi?

Selasa, 11 Juli 2017 - 16:08 WIB

IESP'96 FE UR Gelar Reuni dan Family Gathering

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:21 WIB

Nantikan, Film Olaf 'Frozen' Tayang November 2017

Rabu, 14 Juni 2017 - 21:03 WIB

Kodok-kodok Presiden Jokowi Diterkam Biawak

Sabtu, 27 Mei 2017 - 08:19 WIB

Pesan Wardan untuk Ibu-ibu Inhil yang Hobi Masak

Rabu, 17 Mei 2017 - 20:33 WIB

Benar-benar Unik, Jam Tangan Ini Bermotif Batik

Kamis, 13 April 2017 - 11:50 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia