Riaubook.com

Minggu, 29 Oktober 2017 - 12:49 WIB 2670000

Pengukuhan Pengurus PSMTI Inhu Meriah, Bupati Yopi Sumbang Lagu Wali Band "Ada Gajah Dibalik Batu"

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM -Sesuai dengan jadwal ditentukan, Paguyuban Sosial Marga Thionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Inhu melaksanakan pengukuhan pengurus masa bhakti 2017-2021 digedung Dang Purnama Rengat, Sabtu (28/10/2017) malam, acara pengukuhan ini terkesan meriah karena dihadiri Bupati Indragiri Hulu, Yopi Arianto.

Ketua PSMTI Inhu, Mastur atau yang akrab dipanggil Asun dalam sambutannya mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih pada Pemkab Inhu, terutama Bupati Inhu Yopi Arianto yang telah memberikan dukungan penuh terhadap tumbuh kembangnya PSMTI di Inhu.

Maka merupakan hal yang wajar jika PSMTI Inhu juga berperan aktif dan memberikan sumbangsih terhadap pembangunan di Inhu.

"PSMTI akan berperan aktif serta memberikan sumbangsih sekecil apapun untuk kemajuan pembangunan Inhu," ucapnya.

Asun juga meminta maaf pada Bupati, sebab acara pengukuhan itu semulanya akan dihadiri Anton Medan yang juga pengurus PSMTI didaerahnya, namun berhalangan hadir karena sakit.

Bersempenaan pengukuhan pengurus, PSMTI juga merayakan HUT ke-19, dengan demikian acara itu selain dihadiri Ketua PSMTI Riau, Peng Suyoto, sebanyak 12 pengurus PSMTI diseluruh Kabupaten/Kota di Riau juga datang ke Rengat.

Sementara, Ketua PSMTI Riau, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran PSMTI saat ini sebenarnya bertujuan merubah paradigma lama, ada beberapa misi yang dibawa PSMTI, diantaranya meningkatkan kesadaran warga Tionghoa berbaur serta peduli dengan masyarakat, berperan dalam berbangsa dan bernegara sehingga tidak ada lagi batasan antara masyarakat dengan warga Tionghoa, yang lebih penting, melalui PSMTI diharapkan warga Tionghoa untuk lebih peduli dengan lingkungannya, melaksanakan berbagai kegiatan yang menyangkut kepentingan masyarakat banyak, misalnya seperti acara bhakti sosial yang dilaksanakan PSMTI dilokasi wisata Danau Raja Rengat Sabtu siang.

Misi selanjutnya, melalui PSMTI, kedepan warga Tionghoa harus mampu mengisi program pembangunan Nagara maupun daerah, salah satu cara dengan menjadi abdi negara, sehingga warga Tionghoa tidak hanya semata-mata menjadi kalangan eksklusif, pengusaha atau berbisnis saja.

Sedangkan Bupati Yopi juga mengucapkan terima kasih pada PSMTI yang telah melaksakan kegiatan bhakti sosial Peduli Danau Raja Rengat, bahkan ada rencana PSMTI untuk menyumbangan pembangunan fasilitas di Danau Raja Rengat.

Melalui pengukuhan PSMTI Inhu ini, diharapkan mampu meningkatkan kebersamaan dan kekompakan warga Tionghoa dalam segala aspek, terutama pembangunan serta kemajuan Inhu untuk sekarang dan akan datang.

Acara pengukuhan itu terasa lebih meriah disaat Bupati Yopi bersama Ketua PSMTI Riau, Ketua PSMTI Inhu memotong kue ulang tahun PSMTI ke-19, bahkan setelah itu Bupati Yopi juga diajak Ketua PSMTI Riau, PSMTI Inhu untuk menari bersama.

Untuk lebih menyemarakan acara, Bupati Yopi menyumbangkan dua lagu Wali Band yang berjudul Ada Gajah Dibalik Batu dan Bang Toyib.(RB/ril)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Hotel Alexis Ditutup? Anies Baswedan: Nanti Kejutan

Rabu, 25 Oktober 2017 - 21:02 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia