Wakil Bupati Siak Alfedri didampingi ketua KPUD Siak Agus Salim dan Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman membuka acara gerak jalan sehat (RB)

Minggu, 29 Oktober 2017 - 19:11 WIB 2740000

Ratusan Masyarakat Ikuti Gerak Jalan Sehat Sadar Pemilu KPUD Siak, Alfedri: Ini Kegiatan Penting

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Gerak jalan sehat yang ditaja Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Siak berhasil menarik ratusan masyarakat untuk mengambil bagian, selain itu pimpinan partai politik yang akan ikut pada Pemilu 2019 juga berpartispasi.

Jalan sehat ini mengambil start di depan Gedung Tengku Maharatu, Minggu (29/10/17) pukul 07.15 WIB.

Peserta jalan sehat dilepas langsung Wakil Bupati Siak Alfedri, turut hadir Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman, Ketua KPU Siak Agus Salim, Kadis Kesehatan Toni Chandra.

Dalam sambutannya Alfedri menyatakan bahwa Pemkab Siak menyambut baik dan apresiasi kepada KPU yang telah melaksanakan jalan sehat dalam rangka Pilkada serentak 2018 ini.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Siak, kami menyambut baik pelaksanan gerak jalan sehat dalam rangka gerakan sadar pemilu, tentu ini adalah kegiatan yang sangat penting bagaimana kita mensukseskan pelaksanaan pemilu serentak tahun 2018," sebutnya.

Tentulah dalam pelaksanaan Pilkada 2018 nanti, lanjut Alfedri, berharap terkhususnya di Riau yang termasuk Siak dari 12 Kabupaten/kota di Riau Pilkada serentak 2018 ini berjalan dengan baik, sukses, jujur, adil, dan berkualitas.

Lebih lanjut orang nomor 2 di Kota Istana ini mengatakan, pada 2019 nanti akan ada pemilu legislatif dan eksekutif 1 hari sekaligus. Pemilihan legislatif mulai dari DPR juga DPD, DPRD Provinsi dan Kabupate/lota. Dan di hari yang sama juga akan dilaksanakan pemililan presiden.

"Jadi tentunya tahapan 2018 ini sangat penting untuk menentukan keberhasilan pada 2019. Mudahan dengan terlaksana dengan baik nantinya Pilkada 2018 ini harapannya 2019 juga berjalan dengan baik dan lancar pula. Oleh sebab itu, ini merupakan sosialisasi dari KPU kepada kita semua warga masyarakat sebagai bentuk untuk memberikan informasi dan pencerahan kepada masyarakat agar memilih terutama yang sudah memiliki hak pilih," ungkapnya.

Sementara ketua KPUD Siak Agus Salim mengatakan, pemilihan serentak 2018 merupakan pemilihan serentak gelombang ke 3 setelah dimulainya pemilihan serentak pada 2015, terdapat 171 daerah yang akan mengikuti pemilihan serentak tahun 2018 yang terdiri dari 17 provinsi 39 kota dan 115 kabupaten.

Selanjutnya, sambung Agus, karena penyelenggaraan pemilu serentak 2018 beririsan dengan pemilu serentak 2019, maka tak dapat dipungkiri suhu politik akan lebih hangat dibandingkan pemilihan serentak pada tahun 2015 dan 2017.

"Karena itu, penyelenggara pemilu disemua tingkatan harus mengelola setiap tahapan serta secara profesional dan berintegritas. Berikan pelayanan yang adil dan setara kepada semua peserta pemilihan," ujarnya.

Dalam pelaksanaan gerak jalan santai ini KPU menyediakan puluhan doorprize seperti Payung Satin, Jam dinding, Blender, Rice Cooker, Rice Box, Kompor Gas, Lemari Pakaian, Dispenser dan hadiah utama 1 unit Sepeda. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Kata Bupati Yopi Warga Tionghoa Sudah Seperti Saudaranya

Minggu, 29 Oktober 2017 - 12:53 WIB

Hotel Alexis Ditutup? Anies Baswedan: Nanti Kejutan

Rabu, 25 Oktober 2017 - 21:02 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia