Peralatan mesin PLN tambahan 5 MW saat dibongkar di Pelabuhan Dorak.

Jumat, 10 November 2017 - 06:51 WIB 1760000

PLN Selatpanjang Bakal Surplus Daya, Dapat Tambahan 5 Mega Watt

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Perusahaan Listerik Negara (PLN) Rayon Selatpanjang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, pada tahun 2018 akan mendapatkan tambahan pasokan daya sebesar 5 Mega Watt (MW).

Setelah 5 unit mesin listrik yang baru tiba nantinya dapat beroperasi, diperkirakan bisa konek akhir 2017 atau paling lambat awal 2018.

Dengan kahadiran mesin- mesin dari Jakarta itu, maka PLN Rayon Selatpanjang akan membukukan surplus daya berkisar 6,5 MW, dengan kapasitas tersebut diyakini tidak akan ada lagi jadwal pemadaman, pada moment-moment tertentu.

"Dengan daya yang ada, bahkan kita sudah mampu merealisasikan permintaan masyarakat dalam penambahan daya," kata Manager PT PLN Rayon Selatpanjang, Anas, didampingi Muslim, selaku kepala permesinan PLN Rayon Selatpanjang di Pelabuhan Dorak di sela-sela pembongkaran peralatan mesin di atas Kapal Ponton Maju Sejahtera, Kamis (9/11/17).

Anas mengatakan, kedatangan mesin tersebut membuktikan PLN dalam memberikan pelayanan prima bagi seluruh konsumennya.

Bahkan kata dia tidak hanya buat konsumen saja, melainkan bagi seluruh lapisan masyarakat yang menikmati sarana listrik tersebut.

"Kita akan lanjutkan terus pemasangan baru dan permintaan peningkatan daya. Baik untuk kebutuhan rumah tangga, maupun kebutuhan industri. Sebab kehadiran mesin dengan kapasitas terpasang sekira 5 MW itu, dapat kita pastikan semua permintaan sambungan baru khususnya bagi masyarakat yang berdomisili di Pulau Tebingtinggi akan bisa terlayani sepenuhnya,"sebut Anas.

Namun demikian lanjut Anas, kepada seluruh lapisan masyarakat yang menjadi konsumen PLN Rayon Selatpanjang, kebiasaan menghemat energi harus terus dilakukan.

Bukan berarti karena PLN melakukan penambahan daya, dan masyarakat tidak lagi membudayakan penghematan, itu tindakan keliru.

Jadi walaupun listrik PLN di Selatpanjang mengalami surplus, masyarakat tetap diminta agar tetap berhemat dalam pemakaian listrik.

Hemat listrik tentu akan mendatangkan berbagai keuntungan. Baik untuk konsumen itu sendiri, maupun kepada pihak PLN.

"Sebab dengan pemakaian yang proporsional dipastikan akan memberikan nilai tambah bagi semua pihak," kata Anas.

Selain itu yang tidak kalah pentingnya lanjut Muslim, konsumen juga tetap rutin membayar tagihan. Jangan sampai menunggak, karena jika terjadi penunggakan maka akan berdampak buruk bagi semua pihak.

Tidak saja bagi pihak PLN tapi juga bagi seluruh lapisan masyarakat. Sebab dengan ketepatan waktu pembayaran tagihan, akan menjamin berjalannya program pengembangan PLN di masa datang.

"Jadi membayar tagihan PLN sebelum batas tanggal jatuh tempo, akan sangat membantu kelancaran dan program PLN," demikian Muslim. (RB/jos)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

LAM Riau Sepakat Panggil Surhadiman Amby dan Kordias

Rabu, 08 November 2017 - 16:10 WIB

Mau jadi Agen Penggerak Integritas? Ikuti Workshop KPK

Rabu, 08 November 2017 - 15:08 WIB

Cara Registrasi Kartu Perdana

Minggu, 05 November 2017 - 11:09 WIB

Alexis Tutup, Pengusaha Hiburan pun Kecewa

Selasa, 31 Oktober 2017 - 15:36 WIB

Ritual Menyimah Kampung di Desa Dusun Tua Pelang

Senin, 30 Oktober 2017 - 11:56 WIB

Dumai Tanpa Kumuh, Mungkinkah?

Sabtu, 28 Oktober 2017 - 10:17 WIB

Anton Medan Bakal ke Inhu

Jumat, 27 Oktober 2017 - 16:01 WIB

TP PKK Inhil Raih Juara I Kategori Menu Sarapan Pagi

Jumat, 20 Oktober 2017 - 12:15 WIB