Foto ilustrasi. (net)

Kamis, 16 November 2017 - 12:00 WIB 4410000

LSM LMB Riau Harap Distribusi Pupuk Bersubsidi di Meranti Tepat Sasaran

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Lembaga Swadaya Masyarakat Laskar Melayu Bersatu Riau (LSM-LMBR) DPD Kepulauan Meranti minta distribusi pupuk bersubsidi untuk petani di Meranti agar tepat sasaran.

Tidak ada satu pihakpun yang akan mempermainkan penggunaan pupuk tersebut. Sebab apabila terjadi penyelewengan maka sasaran yang hendak dicapai itu akan melenceng.

Untuk itu kepada pihak dinas terkait yang menjadi leading sektor distribusi dan penentuan penerima itu harus terang dan akuntabel.

Sebab pengadaan pupuk bersubsidi tersebut berasal dari uang rakyat dialokasikan pemerintah untuk mencapai program peningkatan produksi padi atau pangan," ungkap Zul Arman, Datuk Panglima Muda LSM LMBR DPD Kabupaten Kepulauan Meranti kepada Riaubook.com,di Selatpanjang Selasa (14/11/17).

Pak Man, panggilan akrabnya yang juga selaku Ketua POSPERA ( Posko Perjuangan Rakyat) Kabupaten Kepulauan Meranti itu mengungkapkan, semua lini termasuk para ketua kelompok tani yang ada di berbagai desa di Meranti agar benar-benar menghargai pemberian pemerintah itu.

Perhatian pemerintah pusat maupun provinsi dan juga daerah dalam rangka program peningkatan produksi padi, jagung dan kedelai (PAJALE) sangatlah besar. Sehingga berbagai bentuk bantuan terus diberikan.

Bahka mulai dari penyediaan lahan pertanian, dengan berbagai peralatan yang dibutuhkan petani itu.

Tidak hanya sampai disitu saja, tapi juga diberikan bibit, pupuk dan juga alat alat produksi pasca panen. Sehingga harus diakui dan disyukuri betapa besar perhatian pemerintah dalam rangka peningkatan produksi pertanian itu. Sementara hasil pertanian itu sendiri sepenuhnya untuk masyarakat petani itu sendiri.

Untuk itu kami ingatkan kepada instansi teknis terkait agar benar-benar melakukan pengawasan terhadap pemberian pemerintah itu agar semua berjalan tepat sasaran," sebut dia.

"Baik peralatan yang telah diberikan di masing-masing Gapoktan atau Kelompok tani yang ada, agar menjaga dengan baik. Sehingga keberadaan alat itu tidak mudah rusak apalagi berpindah tangan secara ilegal.

Jika itu yang terjadi kami dari LSM LMBR akan mempertanyakan hal itu bahkan juga untuk meminta pertanggungjawaban si penerima.

Sebab siapapun sangat tidak setuju jika pemberian pemerintah yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat itu, justru dialihkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Dalam hal ini Laskar Melayu Bersatu Riau yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti akan melakukan monitoring ke berbagai desa yang menerima berbagai peralatan pertanian yang sudah disalurkan itu.Apakah masih terawat dengan baik atau bagaimana," tutup Arman. (RB/jos)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

Tengah Malam Aziz Syamsudin Datangi Rumah Setya Novanto

Rabu, 15 November 2017 - 23:50 WIB

RAPP Gelar Media Gathering Jalin Keakraban dengan Media

Rabu, 15 November 2017 - 13:35 WIB

Lowongan CPNS di Seluruh Daerah untuk Tahun Depan

Rabu, 15 November 2017 - 00:28 WIB

Tegas Berantas Narkoba, Anies Tutup Diamond Karaoke

Selasa, 14 November 2017 - 17:14 WIB

21 Agenda Jokowi di KTT ASEAN Filipina

Senin, 13 November 2017 - 11:39 WIB

Situs Pribadi Setya Novanto Sempat kena Hacker

Minggu, 12 November 2017 - 22:41 WIB

Awas, Mafia Perdagangan Manusia Incar Remaja Tamatan SMK

Minggu, 12 November 2017 - 13:20 WIB

Masih Jomblo? Susah Dapat Jodoh? Datang ke Goa ini

Sabtu, 11 November 2017 - 22:47 WIB

Mau Ketemu Alien? Datang ke China

Sabtu, 11 November 2017 - 21:12 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia