BUpati Kampar Azis Zaenal ketika berkunjung ke Kendal, Jawa Tengah. (MC)

Sabtu, 18 November 2017 - 07:38 WIB 4110000

Di Kampar Bakal Dibangun Kawasan Industri, Makanya Azis ke Kendal

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bupati Azis Zaenal bersama Wakil Bupati Catur Sugeng Susanto berkunjung ke Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Jumat (17/11/2017) untuk melihat realisasi cluster industri di daerah itu dan menjadi dasar rencana pembangunan kawasan industri di Kabupaten Kampar, Riau.

Bupati dan wabup ketika itu juga pergi bersama sejumlah pejabat daerah seperti, Sekda Yusri, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan M, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Heri Afrizon, serta Kabag Protokol dan dan Humas Setda Kabupaten Kampar, Ardi Mardhiansyah.

Azis mengatakan, dipilihnya Kabupaten Kendal sebagai referensi guna pembangunan Kawasan Industri di Kabupaten Kampar karena kabupaten tersebut miliki wilayah yang sama, yakni bersebelahan atau dekat dengan ibu kota provinsi.

Kabupaten Kendal juga tengah membangun kawasan industri yang sampai saat ini progresnya cukup baik dengan memanfaatkan area seluas 1.000 hektare dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi pengangguran.

"Kita saat ini ingin mempelajari dan mengetahui lebih rinci sistem dan regulasi pendirian kawasan industri terlebih dahulu sehingga ketika kawasan industri tersebut kita bangun, tidak melanggar aturan perundang undangan yang berlaku serta tentunya kita juga nantinya mengharapkan dukungan dari pusat dan daerah," kata Azis.

Ia katakan, bedanya Kampar dengan Kendal yakni jika Kendal membangun kawasan Industri otomotif non engine atau elektronik, Kabupaten Kampar kedepannya akan membangun kawasan Industri perkebunan dan pertanian.

"Tentunya kita berbeda dengan Kendal, kita akan bangun Kawasan Industri perkebunan dan pertanian yang disesuaikan dengan hasil dari sumber daya alam kita sehingga masyarakat pun lebih mudah untuk menjual dengan harga yang saling menguntungkan," kata Bupati Kampar saat meninjau langsung kawasan Industri tersebut.

Tiba di Kabupaten Kendal, Bupati Kampar dan rombongan disambut oleh Bupati Bupati Kendal dr Mirna Anissa di dampingi Wakil Bupati Kendal Masrur Masykur serta beberapa OPD Kabupaten Kendal dalam acara ramah tamah di ruang Aula kediaman Bupati dan dilanjutkan dengan peninjauan ke Kawasan Industri Kendal (KIK).

Mirna Anissa menyambut baik kunjungan kerja Bupati Kampar Dan Rombongan dan mengharapkan kerjasama ini terus terjalin dengan baik.

"Kedepan kita akan rencanakan kunjungi Kampar," Bupati Kendal mengatakan. (RB/MC)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Awas, Transaksi Mata Uang Asing Dimonitor BI dan Polri

Jumat, 17 November 2017 - 15:49 WIB

Kredit Perbankan Belum Kuat, Ini Data Bank Indonesia

Kamis, 16 November 2017 - 20:13 WIB

Harga Sawit Riau Turun

Selasa, 14 November 2017 - 13:09 WIB

Harga Sawit Riau Naik Lagi, Tembus Rp2.093 Per Kilogram

Selasa, 07 November 2017 - 13:26 WIB

PDRB Riau Tumbuh 2,85 Persen Pada Triwulan III 2017

Senin, 06 November 2017 - 16:18 WIB

Petani Riau Mulai Sejahtera, Menurut BPS

Senin, 06 November 2017 - 09:45 WIB

Cara BI Atasi Krisis Keuangan Global

Kamis, 02 November 2017 - 13:19 WIB

Supermarket Giant di Malaysia Berguguran

Rabu, 01 November 2017 - 12:22 WIB

Harga Gas Elpiji 3 Kg Mahal, Warga Dumai Menjerit

Minggu, 29 Oktober 2017 - 13:50 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia