HUT BRK (adv)

Selasa, 05 April 2016 - 10:40 WIB 13010000

Peluncuran 'BPD ONE' Tindak Lanjut Transformasi BPD

Share ke BBM

Riau Book - Penarikan Undian Tabungan Simpeda BPD SI tahun XXVI Periode II tahun 2016 yang dilaksanakan di Pekanbaru, Riau, pada Sabtu malam (02/04/2016) dengan penyelenggara Bank Riau Kepri, selain menjalin silaturahmi antar pengurus (Direktur Utama, Komisaris Utama dan Direktur Pemasaran) Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD SI) juga dihasilkan beberapa pemikiran-pemikiran baru dalam menghadapi masalah yang terjadi.

Selain malam penarikan undian Tabungan Simpeda, juga dilakukan rangkaian acara lainnya seperti Rapat Koordinasi Direktur Utama BPD SI, Gala Dinner serta Seminar Nasional yang mengangkat tema "Strategi BPD Dalam Menghadapi Implementasi Peraturan Menteri Keuangan No. 235 tahun 2015".

Seminar Nasional yang yang secara resmi dibuka oleh Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadirkan Keynote Speaker Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo yang diwakili oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek, sedangkan dalam diskusi panel hadir sebagai pemberi materi Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementrian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek, Direktur Evaluasi Pengelolaan dan Informasi Keuangan Daerah Ria Sartika Azahari dan Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK Heru Kristiana dengan moderator Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari.

Sebelum diskusi panel berlangsung dilakukan soft opening "BPD One", langkah yang diambil OJK dalam tindak lanjut tranformasi BPD ini nantinya akan diikuti oleh 14 BPD yang telah siap sebagai pilot project dan dilanjutkan dengan 12 BPD untuk tahap selanjutnya yang akan rampung pada 31 Mei 2016. Dengan transformasi yang menggabungkan 26 BPD, produk yang diterbitkan satu BPD sama dengan yang lain, diawali dengan dengan satu kesatuan sistem operasional seluruh BPD SI untuk pelayanan setor tunai, tarik tunai dan pembayaran akan menjadi transaksi satu bank. Hal ini karena nantinya seluruh BPD akan satu sistem menggunakan teknologi informasi yang dinamakan BPD Net, dimana saat ini setiap BPD memiliki vendor yang berbed-beda.

Program soft launching BPD One ini diapresiasi positif oleh Ketua Dewan Komisoner OJK Muliaman D. Hadad yang hadir dan memberikan sambutan dalam Gala Dinner yang digelar Bank Riau Kepri saat menjamu 26 BPD yang hadir dalam Penarikan Tabungan Simpeda BPD SI yang disambut oleh Plt. Gubernur Riau Arsadjuliandi Rachman dan Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten II Prov. Kepri Syamsul Bahrum PhD. Apresiasi juga disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi XI DPR RI Jon Erizal yang juga hadir dalam Gala Dinner tersebut.

Ketua Umum Asbanda Kresno Sediarsi menyampaikan bahwa program BPD One akan terus dilanjutkan dalam bentuk sinergi program pengembangan SDM terkait kesetaraan kompetensi para insan BPD se Indonesia dan juga terintegrasinya pola pelayanan berkualitas (Service Excellent yang berstandar nasional). Semua program BPD One tersebut menurut Kresno diawali dengan format Strategic holding namun tidak tertutup kemungkinan nantinya akan menuju ke Financial holding.

Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari mengungkapkan kepada media bahwa momentum dilaksanakannya Penarikan Undian Tabungan Simpeda di Riau oleh Bank Riau Kepri merupakan suatu langkah awal yang strategis bagi seluruh BPD Seluruh Indonesia, maka sebagai tuan rumah BRK menyelenggarakan malam penarikan Undian Tabungan Simpeda dengan meriah dan mengundang tamu dari berbagai kalangan.

Deputi Komisioner Pengawas Perbankan IV OJK Heru Kristiana mengatakan bahwa program transformasi BPD yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo pada 26 Mei 2015 maka dengan bersatunya BPD dari segi strategi sangat mengutungkan dan efisien dengan sistem operasional dan hal ini akan banyak memberikan pelayanan kepada nasabah dari bentuk transaksi yang penting lagi dengan aset terbesar keempat di Indonesia maka BPD akan menumbuhkembangkan perekonoian Indonesia secara terpadu dan berguna di masing-masing wilayah kerja. Heru Kristiana juga mengatakan bahwa pelaksanaan program BPD One harus didukung bersama-sama.

Plt. Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan sebagai tuan rumah dalam menyambut tamu dari seluruh BPD Seluruh Indonesia merasa bangga dipercaya sebagai tuan rumah Penarikan Undian Tabungan Simpeda serta soft launching BPD One tersebut. Plt. Gubri juga menggunakan momentum tersebut untuk mempromosikan wisata yang ada di Riau.

Puncak Pencabutan Undian Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) Nasional Periode II tahun XXVI yang berlangsung di SKA Co Ex berlangsung meriah dan sukses. Hasilnya adalah nasabah Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim, dengan no rekening 1581381003, berhasil meraih hadiah utama sebesar Rp500 juta pada penarikan undian Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) Nasional periode II tahun XXVI. Selanjutnya terpilih sebagai tuan rumah penarikan undian Simpanan Pembangunan Daerah (Simpeda) Nasional periode tahun XXVII adalah Bank Jatim. (RB/adv)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Pasca Tabrakan Batik Air, Bandara Halim Dibuka Kembali

Selasa, 05 April 2016 - 09:14 WIB

Tabungan SimPeDa Bank Riau Kepri Tembus Rp882 Miliar

Sabtu, 02 April 2016 - 01:38 WIB

PNPM Berakhir Di Bawah Naungan Kemendagri

Kamis, 31 Maret 2016 - 05:33 WIB

Emas Antam Kian Kemilau ke Rp572.000/Gram

Rabu, 30 Maret 2016 - 16:09 WIB

Umur 40 Tahun Masih Bisa Nabung kok, Baca Tips ini!

Rabu, 30 Maret 2016 - 13:52 WIB

1 April, BBM Turun Lagi! Tapi Tak Sampai Rp 1.000

Sabtu, 26 Maret 2016 - 21:16 WIB

3 Kecataman di Bengkalis Belum Terima Beras Miskin

Sabtu, 26 Maret 2016 - 09:37 WIB

MEA, Tenaga Kerja Asing di Dumai Jadi Sumber PAD

Jumat, 25 Maret 2016 - 02:16 WIB

Apa Itu Sensus Ekonomi?

Kamis, 24 Maret 2016 - 09:12 WIB

Rp1,4 Miliar Uang Rakyat Rohul Tersimpan di BUMDes

Kamis, 24 Maret 2016 - 00:47 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia