Bupati Harris Sidak DPRD, Kepala OPD hadir Lengkap Pasca Marahnya Ketua DPRD

Jumat, 07 Juli 2017 - 14:17 WIB 6410000

Bupati Harris Sidak DPRD, Kepala OPD hadir Lengkap Pasca Marahnya Ketua DPRD

Share ke BBM

Bupati Harris Sidak DPRD, Kepala OPD hadir Lengkap Pasca Marahnya Ketua DPRD

RIAUBOOK.COM - Akibat penundaan Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan terkait Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Pemerintah Kabupaten Pelalawan atas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun Anggaran 2016 yang minim kehadiran Kepala Organisasi Perngkat Daerah (OPD) akhirnya membuat Ketua DPRD Nazaruddin berang, langsung diaspresiasi Bupati Pelalawan HM Harris dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Gedung DPRD Pelalawan, Jumat (7/7/2017).

Kehadiran orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan ini membuat ratusan pegawai DPRD Pelalawan berhamburan mendekat untuk memastikan kehadirannya. "Tolong bawakan absen pegawai kemari," pinta Bupati Harris di ruangan Rapat Komisi I.dengan wajah yang terlihat gusar.

Bupati Harris mengcek absensi dan memanggil satu persatu pegawai yang dimulai dari Sekretaris Dewan (Sekwan) Mukhtarudin hingga ASN dan juga Pegawai Honorer Pemkab Pelalawan.

Terlihat pegawai sekwan antri menunggu panggilan absen bupati. Dari data yang terlihat media ini jumlah PNS 57 orang sedangkan Pegawai Honorer 101 orang.

Dalam kesempatan itu Bupati Harris menyampaikan kepada seluruh perangkat Sekwan agar lebih giat bekerja mengingat banyak agenda Pemerintah beserta DPRD yang harus tuntas. "Jangan sampai seluruh agenda pembahasan maupun paripurna terkendala karena ketidak siapan perangkat pegawai di sekwan ini," pesan Bupati.

Lebih lanjur Bupati juga menyampaikan bahwa pada tahun 2018 akan datang pemerintah pusat masih tetap melakukan rasionalisasi anggaran. "Pemotongan anggaran untuk Kabupaten Pelalawan cukup besar, sehingga dampaknya akan juga dirasakan sekwan," sebutnya lagi.

Ditambahkannya, bahwa pemotongan itu salah satunya akan menimpa para pegawai honorer. "Pemkab akan merumahkan sebagian pegawai honorer yang tidak mempunyai posisi dan kurang layak bekerja," kata Bupati seraya ditegaskannta lagi bahwa pegawai itu tidak diberhentikan hanya dirumahkan, namun tetap akan menerima gaji yang telah melalui pemotongan.

Dalam sidak tersebut terlihat hadir hampir seluruh Kepala OPD dan Dirut RSUD Selasih Dr Ahmad Krinnen. Tidak seperti satu hari sebelumnya saat Rapat Paripurna DPRD yang hanya dihadiri sebahagian Kepala OPD.

"Mungkin Kepala OPD tersebut sudah malas datang karena sudah terlalu sering datang ke DPRD," olok-olok rekan-rekan Wartawan sambil tertawa. [RB/ton].



Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Kotak Hitam Heli Basarnas Dikirim ke Perancis

Rabu, 05 Juli 2017 - 14:23 WIB

Gubri Hadiri 'Hari Rayo Onam'

Senin, 03 Juli 2017 - 12:32 WIB

Nama Unik Lagi, Ramadan Dorojatun Putra Fly Over

Senin, 03 Juli 2017 - 09:48 WIB

ini Video Kemarahan Orangtua Calon Akpol Jadi Viral

Sabtu, 01 Juli 2017 - 09:29 WIB

Gelar Halal Bihalal, KGM Serukan Semangat Persatuan

Sabtu, 01 Juli 2017 - 01:48 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia