Peresmian Klinik Utama Sehati

Senin, 17 Juli 2017 - 12:57 WIB 3730000

Peresmian Klinik Utama Sehati, Syamsuar: Berikan Pelayanan Kesehatan yang Signifikan ke Masyarakat

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Berdirinya Klinik Utama Sehati, diharapkan memberikan kontribusi lebih signifikan bagi peningkatan pelayanan kesehatan di Siak yang kini sudah semakin baik.

"Atas nama Pemerintahan Kabupaten Siak, saya menyampaikan selamat atas peresmian Klinik Utama Sehati ini, sebagai wujud peran serta swasta dalam bidang pelayanan kesehatan," kata Staf ahli Bupati Bidang Eonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Siak Rubiati saat membacaan Pidato Bupati Siak H Syamsuar, saat membuka klinik Utama Sehati di jalan Melangor, Kampung Dalam Siak Sri Indrapura, Senin (17/7/17).

Lanjutnya, pembangunan bidang kesehatan, merupakan salah satu program proiritas (dadicated program) Pemerintah Kabupaten Siak. Kebijakan tersebut, didasarkan atas kenyataan bahwa bidang kesehatan merupakan bagian penting yang terkait langsung dengan peningkatan kualitas, harkat dan martabat manusia dalam kerangka pembangunan seutuhnya.

Pemerintah Kabupaten Siak juga kata Bupati, berkomitmen untuk meningkatkan pembangunan kesehatan melalui perluasan jangkauan pelayanan kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat tanpa kecuali.

"Misalnya kita telah membangun 15 Puskesmas, 79 unit Pustu dan 79 Polindes, 1 RSUD serta akan membangun 5 RS tipe D Pratama di Kab Siak ini. Dimana tahun ini akan direalisasikan di Kecamatan Tualang," kata Bupati.

Berhasilnya pembangunan kesehatan, pada hakikatnya kata Bupati, menuntut kerjasama yang lebih sinergis antara Pemerintah Kabupaten Siak, Stakeholders dan seluruh komponen masyarakat, serta tidak kalah pentingnya adalah kesadaran masyarakat untuk membiasakan Pola Hidup Bersih dan Sehat.

"Pembangunan Kesehatan di Kabupaten Siak menunjukkan kemajuan yang sangat berarti, salah satu antara lain dapat dilihat dari indikator kesehatan pada, yaitu Angka Harapan Hidup (live expectancy), yang meningkat dari 75,9 tahun menjadi 76,2 tahun keberhasilan pembangunan kesehatan tersebut, tidak lepas dari penyelenggaraan pelayanan kesehatan umumnya khususnya bagi keluarga miskin diseluruh Puskemas, Rumah Sakit Pemerintah dan Swasta, baik melalui Program Kartu Indonesia Sehat, JKN atau Jamkesda Siak, serta upaya perbaikan mutu pelayanan kesehatan," jelasnya.

Sejalan dengan upaya mewujudkan Siak menjadi Kabupaten yang representatif, kompetitif, komparatif dan sejajar dengan Kabupaten lainnya di Indonesia, berdirinya klinik Ttama yang pertama di Kabupaten Siak ini, merupakan hal yang menggembiarakan dan tentu akan disambut baik oleh masyarakat.

"Oleh karena itu, saya berharap dalam memberikan pelayanan, Klinik Utama Sehati ini perlu mencakup hal-hal pokok antara lain : Menunjang program pemerintah dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Melaksanakan amanat sesuai dengan maksud didirikannya Klinik Utama ini, Mewujudkan/meningkatkan juga kesejahteraan sosial masyarakat, khususnya warga Siak," ucapnya lagi.

"Pada kesempatan ini, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi, kepada pencetus berdirinya klinik utama sehati ini, disertai harapan memberi kemudahan dan pilihan bagi masyarakat yang selama ini berobat, untuk mendapatkan kesehatan berstandar. Selain itu, kedepan saya berharap klinik utama sehati dapat berperan sebagai centre of excellence, menjadi contoh fasilitas kesehatan baik tingkat pertama maupun lanjutan lainnya," tutupnya. (RB/Agus)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Agus Suhaili

Berita Terkini

Minum Air Hangat Pagi Hari, Baik atau Buruk?

Selasa, 11 Juli 2017 - 08:33 WIB

Sayuran Ini Mampu Menyehatkan Hati

Sabtu, 17 Juni 2017 - 11:37 WIB

Ini yang Terjadi Saat Tubuh Berpuasa

Sabtu, 03 Juni 2017 - 10:37 WIB

Di Australia, Ganja Boleh Dipakai untuk Obat

Selasa, 30 Mei 2017 - 22:59 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia