Ilustrasi. (net)

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 19:18 WIB 11020000

5 Kiat Sukses Agar Cepat Kaya

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Sukses dan kaya adalah impian hampir setiap orang, untuk mencapai cita-cita itu, dibutuhkan strategi dan cara-cara yang tepat.

Berikut adalah 5 kiat sukses hingga menjadi orang kaya.

1. Mencintai pekerjaan

Mungkin Anda sudah tau mencintai pekerjaan itu adalah faktor utama, sudah banyak artikel/buku-buku yang menjelaskan hal tersebut, disini saya cuma ingin mengingatkan kembali.

Kuncinya adalah mencintai pekerjaan, kalau Anda sudah mencintai pekerjaan, maka langkah-langkah selanjutnya akan sangat mudah untuk dijalankan. Cinta berarti sudah punya rasa iklas dan tidak akan terjadinya keberatan hati(mengeluh) walau seberat apa pekerjaan yang Anda Jalanin.

2. Jangan takut gagal

Kegagalan dalam menjalankan suatu bisnis adalah mimpi buruk bagi siapa saja. Perlu diingat setiap kesuksesan pasti pernah melewati proses kegagalan. Setiap apa yang Anda buat terkadang terjadi kesalahan, maka segeralah akui kesalahan Anda, lalu perbaikin.

Disela kegagalan itu terdapat sela keberhasilan, gagal menjalankan proses pertama lakukanlah proses kedua dengan cara berbeda, apabila tetap gagal lakukan proses ketiga dengan cara yang berbeda, pelajari kesalahan tersebut sampai Anda menemukan kesuksesan.

3. Percaya kaya itu bukan dari keturunan

Banyak diluar sana membiasakan pikiran mereka kalau orang kaya akan semakin kaya dan orang miskin akan semakin Miskin. Lupakan pola pikir yang tidak penting tersebut. Apabila sekarang Anda berada dikeluarga yang bukan Keluarga kaya. Maka, pola pikir seperti ini akan menghanyutkan Anda dalam ketidak percaya dirian untuk memulai sesuatu, pikiran Anda sudah terhalang dalam kemampuan modal.

Orang kaya banyak modal orang miskin sebaliknya. Perlu diingat dalam kemajuan jaman sekarang, orang miskin yang menjadi kaya sudah banyak sekali. karena sudah banyak yang bisa kita lakukan dijaman maju saat ini untuk menjadi kayaraya bahkan dengan modal minim sekalipun.

4. Pendidikan bukan penghalang

Percayalah mesin uang itu bukan sepenuhnya dari bangku pendidikan, bahkan kurang dari 30% saja bangku pendidikan yang menjadi mesin uang. Sisanya adalah Pengalaman.

Tapi memang di Indonesia saat ini status pendidikan yang diutamakan bukan pengalaman. Negara kita saja kenyaataanya hanya memperdulikan orang yang kaya akan status pendidikan dari pada kaya ilmu atau pengalaman. Contoh pembukaan CPNS itu ditujukan rata-rata cuma untuk lulusan Universitas saja.

Lalu kemana yang lulusan SMA? apakah tidak ada kesempatan untuk menjadi PNS?

Ok lupakan saja hal itu. Kalau saat ini Anda hanya lulusan SD / SMP / SMA / Tidak Sekolah bukan berarti tidak bisa Kaya. Sudah saya jelaskan untuk menjadi KAYA siapa saja bisa, tanpa peduli status kalian. Asal mau usaha.

5. Luangkan waktu untuk menjadi diri sendiri

Waktu untuk mencapai tujuan itu sangat terbatas, jadi jangan sia-siakan waktumu untuk mencoba menjadi orang lain. Menjadi diri sendiri akan membuatmu lebih leluasa, ini juga akan berpengaruh pada cara berbisnis Anda.

Dengan menjadi diri sendiri, automatis akan menciptakan suatu karakter/gaya sendiri, sehingga akan lebih mudah dikenal orang dan derajat Anda di mata orang akan semakin meningkat dan orang tidak ragu apabila ingin membuka peluang bisnis lain bersama Anda. (RB/gurumurid)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Kiat Jitu Dapat Modal Usaha dari Bank

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 18:57 WIB

Harga Sawit Riau Turun, Kedelai Penyebabnya

Kamis, 05 Oktober 2017 - 09:57 WIB

Terjadi Inflasi di Riau, Ini Penyebabnya

Selasa, 03 Oktober 2017 - 23:14 WIB

Ekspor Riau Terus Naik, Berikut Catatannya

Senin, 02 Oktober 2017 - 15:05 WIB

Harga Sawit Riau Terus Naik, Ini Sebabnya

Jumat, 29 September 2017 - 10:14 WIB

Lowongan Kerja Perawat di Pekanbaru

Rabu, 27 September 2017 - 23:04 WIB

OJK: Kami Dorong Pemda Riau Terbitkan Obligasi

Rabu, 27 September 2017 - 09:43 WIB

Kepala OJK Riau Diminta Bantu Pak Gubernur

Rabu, 27 September 2017 - 09:30 WIB

Kabar Gembira, Seluruh Bank BUMN akan Turunkan Suku Bunga

Selasa, 26 September 2017 - 09:43 WIB

Persiapan Riau Expo 2017 Semakin Matang

Senin, 25 September 2017 - 02:30 WIB

Minat? Saham Facebook Dilepas untuk Beramal

Minggu, 24 September 2017 - 15:30 WIB

Harga Minyak Dunia Naik ke Level Tertinggi

Kamis, 21 September 2017 - 08:03 WIB

BI Gelar Diskusi Bareng Pemimpin Media di Riau

Rabu, 20 September 2017 - 11:13 WIB

Potensi SDA Riau Besar, Namun Terkendala SDM yang Terbatas

Selasa, 19 September 2017 - 11:43 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia