Jupri Mulyadi siswa SMK di kota Pariaman yang menjadi Selebgram dikarenakan unggahan video celoteh minang lucu di akun instagram @dajupri. Foto: Istimewa.

Kamis, 12 Oktober 2017 - 03:01 WIB 44170000

Berkat Video Celoteh Minang di Instagram, Anak Penjual Goreng di Pariaman Mulai Terkenal

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Siapa yang menyangka anak seorang penjual gorengan di kota Pariaman bisa keliling kota hingga mancanegara berkat wajah polos pada video celoteh minang lucu di Instagram.

Jupri Mulyadi siswa kelas 1 di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di kota Pariaman, Sumatera Barat, saat ini menjadi Selebritis Instagram (Selebgram) dikarenakan wajah polos dengan bahasa Pariaman yang kental.

Pemilik instagram @dajupri ini mendadak terkenal dikarenakan setiap ditanyakan alamat rumahnya, remaja yang akrab di panggil Da Jupri ini menyebutkan dirinya tinggal di 'Kangmahkola' (red, belakang rumah sekolah) dengan logat Piaman yang kental sehingga orang yang menonton menjadi ketawa.

Melalui Direct Message atau pesan langsung Instagram @dajupri, Jupri warga Jati Hilir, Pariaman Tengah, Kota Pariaman, mengatakan dirinya merupakan salah satu dari 127 anggota dari sanggar seni Darak Badarak Pariaman.

Dikatakan Jupri, karakter polosnya tersebut merupakan hasil didikan dan hadiah dari Ajo Kutaih atau Ribut Anton Sujarwo yang merupakan pendiri sanggar seni Darak Badarak tersebut, dimana sebelumnya dirinya masuk sanggar tersebut untuk belajar silek dan randai serta tarian minang.

"Alhamdulillah sudah banyak yang kerjasama iklan online (red, endorse), serta tampil diberbagai daerah, dan insyaallah akan tampil di Pekanbaru dan Dumai serta Malaysia dalam waktu dekat," kata Jupri, Kamis (12/11/2017).

Disebutkannya juga, hasil penampilannya serta endorse yang didapatkannya untuk biaya sekolah dan membantu kebutuhan keluarga dimana sang ibu bernama Asnimar hanya berpenghasilan dari berjualan goreng, sedangkan ayahnya bernama Mirin telah meninggal dunia setahun yang lalu.

"Selain itu, hasil yang didapatkan juga untuk membantu untuk kegiatan disanggar," katanya kembali.

Anak ke lima dari tujuh bersaudara ini juga mengatakan, saat dirinya tengah belajar seni di sanggar tersebut dirinya selalu mendapatkan ejekan dari orang yang mengenalnya, namun hanya sang ibu yang terus memberi dukungan.

"Kata orang-orang pada saat itu saya ingin menjadi bencong karena belajar menari, namun semua saya lalui berkat dorongan dari ibu yang hanya memberi pesan untuk tidak membuat malu, tetapi bawa prestasi," katanya.

Meski akun instagram @dajupri ini baru berumur 2 bulan, namun telah memiliki followers 10.900 keatas berkat dari video celoteh minang yang kocak tersebut bersama dengan Ajo Kutaih.

"Insyaallah saya terus berkarya dan bisa membawa bangga orang tua serta orang minang, dan tentunya mengangkat nama sanggar Darak Badarak," katanya berharap.(RB/Iwan)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM

100000000
iwan

Berita Terkini

Abdu Kini Tahu Apa yang Harus Dilakukan Setelah Pensiun

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:25 WIB

Awas Orang Asing, Imigrasi Meranti Buka Laporan Online

Selasa, 26 September 2017 - 12:04 WIB

LOOP Arena, Tempat Ekspresi Anak Muda Pekanbaru

Selasa, 12 September 2017 - 13:00 WIB

IZI Riau Buka Pelatihan Cukur Rambut Konsep Babershop

Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:06 WIB

Inhil Juara Pertama Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

Selasa, 08 Agustus 2017 - 22:12 WIB

Akankah Daniel Craig Jadi Agen 007 Lagi?

Selasa, 11 Juli 2017 - 16:08 WIB

IESP'96 FE UR Gelar Reuni dan Family Gathering

Selasa, 11 Juli 2017 - 11:21 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia