Musyawarah Daerah (Musda) REI Riau XI di Hotel Arya Duta, Rabu (18/10).

Rabu, 18 Oktober 2017 - 14:20 WIB 2790000

DPD REI Riau Gelar Musyawarah Daerah XI

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Dewan PengurusDaerah Real Estat Indonesia (DPD REI) Provinsi Riau menggelar Musyawarah Daerah (Musda) XI di Hotel Arya Duta, Rabu (18/10/2017).

Adapun Musyawarah ini mengangkat tema "Tantangan dan Hambatan REI Dalam Implementasi Program Pemerintah Pembangunan 1 Juta Rumah MBR".

Turut hadir dalam Musda iniGubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) RiauMasperi, MenteriPekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR)yang diwakili oleh Sekretaris Ditjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Lukman Hakim,Ketua Umum DP REI Sulaiman Sunawinata, dan Ketua DPD REI Provinsi Riau Amran Tambi.

Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Masperi menilai kegiatan ini memiliki nilai strategis dalam bidang properti pembangunan perumahan di Provinsi Riau.

"Terutama pembangunan 1 Juta Rumah yang ditargetkan pemerintah untuk masyarakat ekonomi ke bawah," ujar Masperi saat membacakan kata sambutan Gubernur Riau.

Lebih lanjut ia mengatakan pemerintah bersama dengan stakeholder lainnya diharapkan dapat bahu membahu dalam memenuhi kebutuhan akan rumah layak huniterhadap masyarakat berpenghasilan rendah.

"Penyediaan rumah layak huni bagi masyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah ini sendiri telah didukung oleh kebijakan Pemprov Riau," ungkap Masperi.

Dijelaskan olehnya bentuk kerja sama antara DPDREI Provinsi Riau dengan Pemprov Riau untuk membantu masyarakat kurang mampusalah satunyadiwujudkan dalam program penyerahan rumah Ramadhan Indah.

"Hal tersebutdapat memberikan kontribusi yang positif dalam rangka menolong, meringankan, serta bentuk kepedulian kepada masyarakat," kata Masperi.

Masperi kemudian mengungkapkan persoalan utama yang dihadapi oleh Pemprov Riau dan DPD REI Riau, yakni masalah perizinan.

"Namun saat ini DPRD Provinsi Riau telah mengesahkan RTRW Provinsi Riau yang sedang dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendari)," jelasnya.

Ia meyakini dengan disahkannya RTRW Provinsi Riau tersebut maka setiappola maupun struktur ruang untuk pembangunan yang dibutuhkan oleh DPD REI Provinsi Riau akan terakomodir.

Selain itu dengan terbitnya RTRW Provinsi dan Kabupaten/Kota, maka tidak ada lagi alasan bagi pemerintah untuk tidakmenerbitkan izin yang diajukan oleh DPD REI Provinsi Riau.

Pemprov Riau sendiri cukup concern kepada pembangunan infrastruktur terhadap perumahan bagimasyarakat golongan ekonomi menengah ke bawah, antara lain infrastruktur jalan, infrastruktur listrik sertainfrastruktur lainnya.

Masperi juga berpesan kepada kedua kandidat calon Ketua Umum DPD REI Provinsi Riau periode 2017-2020 untuk dapat memberikan kontribusi terhadap daerah kedepannya.

"Semoga dalam Musda ini dapat menghasilkan keputusan yang strategis dalam kemajuan REI di masa yang akan datang, serta kontribusi positif untuk mendorong bisnis properti yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.(RB/MC)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

LPSE Riau Klaim telah Hemat Rp267 Miliar

Sabtu, 14 Oktober 2017 - 15:34 WIB

PLN Diminta Masukkan Listrik ke Desa-desa di Rohul

Jumat, 13 Oktober 2017 - 10:30 WIB

APBD Riau untuk Bayar Utang, Nilainya Rp50 Miliar

Kamis, 12 Oktober 2017 - 23:35 WIB

Bupati Minta Camat Selektif Rekomendasikan IMB

Selasa, 10 Oktober 2017 - 13:59 WIB

Ribut-ribu Proyek di Inhu, Ini Jawaban Pejabat PUPR

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 09:00 WIB

Warga Inhu Mengeluh Ada Proyek Siluman

Sabtu, 07 Oktober 2017 - 08:46 WIB

Jembatan Nyaris Amblas, Inhil Terancam Terisolasi

Jumat, 06 Oktober 2017 - 21:39 WIB

Konsumsi Gypsun di Riau Rendah, Mengapa?

Selasa, 03 Oktober 2017 - 09:56 WIB

Lampung jadi Pusat Pemerintahan Indonesia?

Sabtu, 30 September 2017 - 21:59 WIB

Desa-desa di Rohul Gunakan Aplikasi Sismiop

Rabu, 27 September 2017 - 13:53 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia