HM Wardan Bupati Inhil hadir di acara silaturrahim akbar dan malam hiburan kesenian budaya banjar yang ditaja Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Inhilr. (Diskominfo)

Minggu, 01 Oktober 2017 - 07:09 WIB 1220000

Bupati Inhil Apresiasi Peran dan Kontribusi Suku Banjar Dalam Pembangunan

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Bersama etnis lainnya, etnis Banjar telah memberikan peran dan kontribusi besar dalam berbagai bidang pembangunan di Kabupaten Indragiri Hilir.

Pernyataan ini disampaikan Bupati Inhil H Muhammad Wardan dalam kegiatan Silaturrahim Akbar dan Malam Hiburan Kesenian Budaya Banjar yang ditaja Kerukunan Bubuhan Banjar (KKB) Inhil, Sabtu malam (30/9/17).

Kegiatan ini dihadiri Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Selatan H Hermansyah Manaf, Kadis Pariwisata Kalsel Heriansyah, Kakan Kesbangpol Provinsi Riau Chairul Rizki, unsur Forkopimda dan pejabat Pemkab Inhil serta tokoh etnis Banjar Inhil.

Bupati Inhil H Muhammad Wardan menyampaikan, keberadaan suku Banjar sejak lama di Kabupaten Inhil telah turut memberikan peran dan kontribusi besar bagi pembangunan di daerah ini dalam berbagai bidang.

Bahkan, seorang ulama besar dan kharismatik asal Banjar yakni Syekh Abdurrahman Siddik Al Banjari telah menyebarkan agama Islam di negeri ini. Kiprahnya dikenal bukan hanya di Indonesia, tapi sampai ke luar negeri.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memperkokoh jalinan silaturrahim dan persaudaran suku Banjar dan suku lainnya di Inhil dan daerah lainnya," harap Wardan.

Diharapkan juga masyarakat Inhil dapat berperan aktif dalam pembangunan Inhil menuju Kabupaten yang Berjaya dan Gemilang. Terus menjaga silaturrahim, kebersamaan, kekompakan dan tolong menolong antar sesama suku Banjar dan suku lainnya.

Sedangkan Asisten II Setda Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah Manaf menyebutkan, momen ini menjadi pelepas rindu dan menjalin tali silaturrahim sesama Urang Banua. Momen ini juga dapat melestarikan norma dan adat orang Banjar.

"Kiprah orang Banjar memberikan warna dan pengaruh signifikan bagi pembangunan di Provinsi Riau, khususnya di Kabupaten Inhil," sebutnya.

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau Chairul Rizky mengatakan, makna strategis dalam menjalin ikatan kekeluargaan suku Banjar.

Hendaknya suku Banjar mampu bersinergi dengan pemerintah bagi pembangunan di Kabupaten Inhil.

"Serta menjaga hubungan harmonis dengan etnis lainnya, jaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa," pesannya. (Adv)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | BeritaRiau

Share ke BBM


100000000
habibie

Berita Terkini

PMII Meminta Pemko Dumai Menutup Tempat Hiburan Malam

Rabu, 25 Oktober 2017 - 14:18 WIB

4 Teroris Ditangkap di Kampar Diduga Jemaah Anshar Daulah

Selasa, 24 Oktober 2017 - 14:30 WIB

Foto-foto Demonstrasi Karyawan RAPP dan Tuntutannya

Senin, 23 Oktober 2017 - 16:40 WIB

Fraksi PKB Bingung dengan LPJ APBD 2016 Pemkab Inhil

Senin, 18 September 2017 - 15:05 WIB

Selatpanjang Kota Tanah Jantan yang Mulai Menggeliat

Kamis, 19 Oktober 2017 - 08:23 WIB

Pelabuhan Sungai Duku Pekanbaru Mulai Bersih

Rabu, 18 Oktober 2017 - 08:41 WIB

Banyak Legislator yang 'Sakit', Biar Sehat Pakai Sepeda

Selasa, 17 Oktober 2017 - 06:46 WIB

Ini Bandara Paling Tak Berguna di Dunia

Senin, 16 Oktober 2017 - 12:13 WIB

Hukum, Tanah dan Pemerintah

Minggu, 15 Oktober 2017 - 23:00 WIB

Target Meranti 4.000 Haktera Lahan untuk Padi

Kamis, 12 Oktober 2017 - 23:43 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia