Riaubook.com

Jumat, 27 Oktober 2017 - 15:13 WIB 1260000

Kreatif, Selain Lomba Fotografi Karang Taruna Inhu Juga Gelar Gotong Royong di Danau Raja

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM- Karang Taruna Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang dimotori Karang Taruna Kecamatan Rengat melaksanakan kegiatan gotong royong yang bertajuk Peduli Danau Raja, pada Kamis (26/10/2017) kemarin.

Selain kegiatan gotong royong, juga dilaksanakan lomba fotografi dengan tema Danau Raja serta dilaksanakan kegiatan senam bersama yang dihadiri Bupati Inhu Yopi Arianto beserta jajaran, Organisasi Kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (Ormas), pelajar dan mahasiswa, TNI dan Polri.

Selain itu juga dilakukan aksi penghijauan lingkungan Danau Raja dengan cara penanaman pohon oleh Bupati Inhu,Yopi Arianto dan Ketua Karang Taruna Inhu, Boby Rachmat.

Acara berlangsung sangat meriah sekali, seluruh OKP dan Ormas mulai dari Karang Taruna, KNPI, Pemuda Pancasila, Laskar Merah Putih, GP Ansor, Banser, Senkom dan ormas lainnya berbaur dalam bingkai kebersamaan.

Bupati Inhu, Yopi Arianto mengaku sangat bersyukur karena dapat menghadiri kegiatan di Danau Raja ini. Menurutnya, Danau raja merupakan salah satu peninggalan sejarah di Indragiri Hulu dan merupakan salah satu bukti Inhu merupakan negeri kerajaan dahulu.

"Acara ini juga merupakan sejarah, karena saya bisa kumpul dan senam bersama seluruh OKP dan Ormas yang ada di Kabupaten Inhu di tepian Danau Raja," sebutnya.

Bupati termuda di Riau ini juga mengapresiasi seluruh lapisan masyarakat yang telah mendukung Danau Raja sebagai salah satu Destinasi wisata di Kabupaten Inhu.

Menurutnya, dukungan itu nampak dari banyaknya kegiatan sosial, keagamaan, olahraga dan lainnya sudah dipusatkan di Danau Raja. Banyaknya kegiatan di Danau Raja ini tentunya akan membuat kepercayaan bagi masyarakat Inhu dan luar Inhu, untuk menjadikan Danau Raja menjadi salah satu tujuan, baik berwisata atau melaksanakan hajatan lainnya.

"Belum lama ini berbagai acara dilaksanakan di Danau Raja, mulai dari acara HUT TNI, hingga acara Karang Taruna Inhu ini dan berbagai acara lainnya. Untuk itu saya mengajak untuk sama-sama melestarikan Danau Raja yang kita banggakan ini," terang Bupati Yopi.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Inhu, Boby Rachmat mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu inisiatif dari Karang taruna kecamatan Rengat.

"Ini sebagai wujud kepedualian dari para pemuda terhadap situs budaya dan bersejarah, terutama yang ada di kota Rengat," ujarnya.

Pria yang dikenal ramah ini berharap dengan adanya kegiatan ini kedepannya bagi siswa dan mahasiswa serta masyarakat pada umumnya dapat bersama-sama merasa memiliki dan menjaga kelestarian Danau Raja, sebagai kebanggaan bagi Inhu dan warisan bagi generasi seterusnya.(RB/ril)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Level Kenikmatan Meminum Kopi, Tambahkan Sejumput Garam

Sabtu, 21 Oktober 2017 - 07:56 WIB

Abdu Kini Tahu Apa yang Harus Dilakukan Setelah Pensiun

Senin, 02 Oktober 2017 - 10:25 WIB

Awas Orang Asing, Imigrasi Meranti Buka Laporan Online

Selasa, 26 September 2017 - 12:04 WIB

LOOP Arena, Tempat Ekspresi Anak Muda Pekanbaru

Selasa, 12 September 2017 - 13:00 WIB

IZI Riau Buka Pelatihan Cukur Rambut Konsep Babershop

Kamis, 10 Agustus 2017 - 09:06 WIB

Inhil Juara Pertama Lomba Cipta Menu Tingkat Provinsi

Selasa, 08 Agustus 2017 - 22:12 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia