Sabtu, 11 November 2017 - 07:48 WIB 2070000

IKBR Meranti Gelar Musda ke II 17-18 November 2017

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Setelah melalui rapat pembentukan Panitia Musda IKBR Kepulauan Meranti ke II yang digelar Rabu lalu, panitia sepakat akan menggelar Musyawarah Daerah (MUSDA) Ikatan Keluarga Batak Riau Kepulauan Meranti pada Jumat-Sabtu (17-18 Nov 2017).

Kesepakatan tanggal tersebut juga telah melalui koordinasi dengan pengurus Perkumpulan Keluarga Batak Riau (IKBR) yakni Hotman Sihaloho bersama pengurus teras lainnya di pusat organsisasi tersebut di Pekanbaru minggu lalu.

Kepada riaubook.com Ketua IKBR Kepulauan Meranti Sabarudin Siregar masa periode sebelumnya yang berakhir kepengururusannya pada Maret 2017 lalu, didampingi Ketua Panitia M Sinurat bersama tokoh masyarakat Batak lainnya mengungkapkan pihaknya sudah siap melaksanakan musyawarah sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari perjalanan sebuah organisasi masyarakat.

Dikatakan Sinurat pihaknya akan mengadakan Musda tersebut di Hotel AK Meranti, salah satu hotel dengan fasilitas terlengkap yang ada hingga saat ini di Kepulauan Meranti.

"Kenapa harus mengadakan musyawarah di hotel mewah tersebut, menurutnya hal itu sebagai bentuk keseriusan pantia yang akan mengantarkan kepengurusan perkumpulan masyarakat Batak itu untuk membawa organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi," kata Sinurat.

Sementara itu, Sabar Siregar selaku nakhoda IKBR Kepulauan Meranti empat tahun belakangan ini mengatakan, ke depan seluruh masyarakat Batak yang ada di Kepulauan Meranti diharapkan agar duduk bersama dan merencanakan serta memprogramkan perjalanan organisasi yang benar-benar dapat mengayomi dan mendukung harkat dan martabat orang Batak.

Menurutnya, siapapun yang nantinya terpilih menjadi nakhoda perkumpulan masyarakat Batak yang terdiri dari 5 sub etnis tersebut harus benar-benar didukung.

"Dengan demikian program kerja yang akan dibahas dan diputuskan pada Musda itu akan terlaksana dengan baik," kata Regar.

Ia menambahkan, melalui media ini Regar berharap partisipasi semua pihak yang merasa dirinya sudah menjadi keluarga orang Batak.

"Maupun melalui suami. Mari kita jalin persatuan dan kesatuan untuk secara bersama mendukung pemerintah demi terwujudnya kesejahteraan di berbagai sendi kehidupan masyarakat," katanya.

Bahwa faktanya, lanjut dia, semuanya saat ini berdomisili dan menjalani kehidupan di tanah Melayu nan Jantan ini.

"Mari kita satukan derap langkah bersama etnis saudara kita yang ada. Sehingga kerukunan antar etnis maupun suku dan agama menjadi perekat diantara kita semua," kata dia.

Dalam organisasi atau wadah inilah semua duduk bersama, menyatu dengan saudara-saudara yang ada, sembari mensyukuri kehidupan yang dirasakan saat ini, penuh sukacita dan damai.

"Untuk itu kita juga hendaknya bersatu padu mendukung kemajuan daerah ini," kata Sabar lagi.

Ditambahkan, pihaknya telah mendapatkan izin dari Kemenhumkan pusat, sehingga SKT sebagaimana pada periode sebelumnya tidak diterbitkan lagi di daerah.

"Kita di daerah hanya bersifat pemberitahuan secara tertulis kepada pemerintah daerah melalui Kesbangpolimas yang ada," kata Sabar.(RB/jos)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Fazar Muhardi

Berita Terkini

Akhir November 2017 Cetak Sawah Baru Meranti Rampung

Jumat, 10 November 2017 - 21:18 WIB

Pemkab Inhu Gelar Upacara Peringatan Pahlawan Ke-72

Jumat, 10 November 2017 - 11:26 WIB

Sandiaga Uno: KPK akan Bantu Pemprov DKI Wujudkan WTP

Kamis, 09 November 2017 - 23:55 WIB

Ketua KPUD Siak Lantik 70 PPK, Ini Pesan Agus Salim

Kamis, 09 November 2017 - 22:06 WIB

Negara ini Akui Jenis Kelamin Ketiga

Kamis, 09 November 2017 - 18:48 WIB

Distribusi Gas Elpiji di Kepulauan Meranti Lancar

Kamis, 09 November 2017 - 18:44 WIB

KPU Inhu Lantik Puluhan Anggota PPK

Kamis, 09 November 2017 - 17:18 WIB

Kodim 0302/Inhu Gelar Pisah Sambut Dandim

Rabu, 08 November 2017 - 13:22 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia