Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo ketika ditemui usai Rakernas ke-4 Partai NasDem di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2017). (net)

Kamis, 16 November 2017 - 17:39 WIB 4880000

Hadir di Rakernas Nasdem, Gatot Nurmantyo Diharapkan Jadi Pendamping Jokowi

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Seorang kader NasDem sempat menanyakan apakah dalam hati kecil Gatot, adakah niat atau apakah pernah berkhayal menjadi pemimpin Indonesia pada masa yang akan datang.

Gatot akhirnya menjawab bahwa bermimpi menjadi pemimpin negeri ini pun ia tidak diperbolehkan. Sebab dirinya adalah seorang prajurit TNI yang harus bebas politik praktis.

"Setelah saya pensiun, itu nanti. Saya sekarang prajurit, tidak boleh politik praktis. Bahkan bermimpi pun saya tidak boleh," kata Gatot di JI-EXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, dikutip dari Kompas.com, Kamis (16/11/2017).

Gatot juga mengungkapkan, kehadirannya pada rakernas NasDem tak lain adalah karena visi antara partai politik pimpinan Surya Paloh itu sama dengan TNI.

Belasan ribu kader partaiNasdem yang hadir dalam Rakernas ke-IV NasDem mengelu-elukan nama Panglima TNI JenderalGatot Nurmantyo menjadi wakil presiden pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

"Saya datang kesini karena visinya sama dengan TNI. Dari semua yang saya sampaikan adalah tugas," kata dia.

Ia juga menambahkan, dirinya netral dan berlaku adil dengan undangan semua parpol, tidak terkecuali.

"Saya netral dan bersikap adil terhadap semua partai. Saya adalah prajurit TNI, utamakan kepentingan rakyat diatas kepentingan apapun juga," kata dia.

Sebagaimana diketahui, partai NasDem resmi mendeklarasikan dukungannya untuk Presiden Joko Widodo pada pemilihan presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Gatot menjadi salah satu dari sekian nama tokoh yang digodok oleh NasDem mendampingi Jokowi. Selain Gatot, nama Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan juga masuk radar NasDem untuk posisi yang sama.

Soal dua nama itu, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh tak membantah. Dia hanya menegaskan bahwa partainya menominasikan sejumlah nama tokoh yang dianggap punya kemampuan dan potensi serta indikator lainnya sebagai calon wapres mendatang.

"Kita menominasikan sejumlah tokoh yang kita anggap punya kemampuan, potensi diri, kapabilitas, integritas, dan bisa memberikan elektabilitas juga," kata dia.

Kendati demikian, untuk nominasi yang resmi untuk calon pendamping Jokowi, Paloh enggan menyatakannya sekarang.

"Itu rahasia. Masih panjanglah. Kita berupaya sejujurnya untuk mencari alternatif pilihan yang terbaik," katanya. (RB/Kompas.com)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
Yopi Pranoto

Berita Terkini

Mendagri Akan Copot Bupati Rohul Suparman, Asal...

Kamis, 16 November 2017 - 16:02 WIB

Terjaring Razia BNN, 4 PNS dan 2 Jaksa Positif Narkoba

Kamis, 16 November 2017 - 13:00 WIB

Tengah Malam Aziz Syamsudin Datangi Rumah Setya Novanto

Rabu, 15 November 2017 - 23:50 WIB

RAPP Gelar Media Gathering Jalin Keakraban dengan Media

Rabu, 15 November 2017 - 13:35 WIB

Lowongan CPNS di Seluruh Daerah untuk Tahun Depan

Rabu, 15 November 2017 - 00:28 WIB

Tegas Berantas Narkoba, Anies Tutup Diamond Karaoke

Selasa, 14 November 2017 - 17:14 WIB

21 Agenda Jokowi di KTT ASEAN Filipina

Senin, 13 November 2017 - 11:39 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia