Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari menyerahkan bantuan berupa peralatan olah raga dan kelengkapan Masjid serta Mushala. (RB)

Kamis, 16 November 2017 - 18:44 WIB 3220000

Kasat Binmas Polres Inhu Sambangi Desa Se Inhu

Share ke BBM

RIAUBOOK.COM - Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari, S.IK, MH melalui Kepala Satuan (Kasat) Binmas Polres Inhu, AKP H Arsyad menyambangi dan bersilahturrahmi dengan masyarakat Desa se Inhu sekaligus menyerahkan bantuan berupa peralatan olah raga dan kelengkapan Masjid serta Mushala.

Seperti yang dilaksanakan Kamis (16/11/2017) pagi, Kasat Binmas menyambangi Desa Kampung Pulau Kecamatan Rengat, bersilahturrahmi dan menyerahkan sarana kontak atau bantuan pada Desa tersebut sebagai upaya mewujudkan sinergitas Polri dan masyarakat.

Dalam sambutannya, AKP H Arsyad mengatakan, seluruhkegiatan Binmas melalui Bhabinkamtibmas disetiap Desa merupakan bagian dari pola hidup sejahtera. Mulai dari keamanan, ketertiban serta kedekatan masyarakat dengan Polri agar menjadi lebih humanis.

"Saat ini seluruh Desa sudah memiliki Bhabin sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas secara merata di Desa dan seluruh kegiatan Bhabin sangat membutuhkan dukungan dari masyarakat agar menjadi suatu keharmonisan antara polri dan masyarakat," ujarnya.

Polisi yang dikenal ramah dan tegas itu mengimbau para Bhabin dan masyarakat agar tetap mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan walau dalam situasi aman dan kondusif.

"Meski di suatu Desa terlihat aman-aman saja, namun tidak menutup kemungkinan tindak kejahatan bisa terjadi dengan memanfaatkan situasi tersebut, untuk itu Polri dengan masyarakat diharapkan sama-sama bersenergi menjaga Kamtibmas dan preentif terhadap Penyakit Masyarakat," harap Mantan Kapolsek Batang Cenaku.

Seusai berikan sambutan, Kasat Binmas secara simbolis menyerahkan bantuan peralatan olah raga, seperti bola voly, bola kaki, net bola voly, kostum, baju kaus olah raga serta bantuan untuk rumah ibadah Mushala, Surau berupa tikar sajadah, cat tembok dan kuas gulung kepada Kepala Desa Kampung Pulau disaksikan perangkat Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama.

Sejauh ini, Sat Binmas Polres Inhu sudah menyambangi dan memberikan bantuan sarana kontak itu pada sejumlah Kecamatandi Inhu, yakni Kecamatan Lirik ada 6 Desa, Kecamatan Rengat Barat 8 Desa, Kecamatan Kuala Cinaku 4 Desa Dan Kecamatan Rengat 6 Desa. (RB/ril)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
redaksi riaubook

Berita Terkini

DPRD Siak Sahkan Prolegda 2018

Kamis, 16 November 2017 - 18:04 WIB

Sudah Satu Minggu, Gas 3 Kg di Siak Langka

Kamis, 16 November 2017 - 18:03 WIB

Mendagri Akan Copot Bupati Rohul Suparman, Asal...

Kamis, 16 November 2017 - 16:02 WIB

Terjaring Razia BNN, 4 PNS dan 2 Jaksa Positif Narkoba

Kamis, 16 November 2017 - 13:00 WIB

Tengah Malam Aziz Syamsudin Datangi Rumah Setya Novanto

Rabu, 15 November 2017 - 23:50 WIB

RAPP Gelar Media Gathering Jalin Keakraban dengan Media

Rabu, 15 November 2017 - 13:35 WIB

Lowongan CPNS di Seluruh Daerah untuk Tahun Depan

Rabu, 15 November 2017 - 00:28 WIB

Tegas Berantas Narkoba, Anies Tutup Diamond Karaoke

Selasa, 14 November 2017 - 17:14 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia