GM PT Telkom Tbk Wilayah Riau Daratan Munawwir

Selasa, 28 November 2017 - 22:09 WIB 1810000

PT Telkom Tbk Berikan Penghargaan Implementasi Smart City Nusantara

Share ke BBM

RIAUBOOKCOM - Bupati Kabupaten Pelalawan HM Harris menerima penghargaan Implementasi Smart City Nusantara dari PT Telkom Tbk Wilayah Riau Daratan, terkait ditunjuknya Kabupaten Pelalawan salah satu dari 100 kabupaten/kota yang berorientasi terhadap kebutuhan akan teknologi bertempat di Ruang Pertemuan Krakatau Lantai III Gedung Merah Putih, PT Telkom, Pekanbaru, Selasa (28/11/2017).

Diawal sebagai pembuka acara, Senior Account Manager PT Telkom Tbk Wilayah Riau Daratan, Erwin Nainggolan menyebutkan bahwa apresiasi yang akan diberikan serta dikembangkan oleh PT Telkom kepada Kabupaten Pelalawan sebagai Kabupaten dan Kota Smart City, berupa managed service dengan pemberian fasilitas wifi id, di 10 titik acces point yang tempatnya akan ditentukan kemudian. Lalu content wifi id di pilih menggunakan Jaringan FO, kemudian Hy Citi yakni info sekitar kota, dan E-Pelaporan Lite yaitu informasi laporan masyarakat.

Sementara itu General Menejer (GM) PT Telkom Tbk Wilayah Riau Daratan Munawwir dalam sambutannya menyebutkan bahwa pihaknya sangat apresif terhadap jajaran pemkab pelalawan yang sudah benar-benar mengapresiasikan walaupun belum begitu sempurna." Namun ini dapat menjadi suatu langkah awal untuk layak diberikan penghargaan," ujarnya.

Kembali disampaikanya bahwa dalam pemberian penghargaan ini, ada beberapa hal yang PT Telkom nilai terhadap kabupaten pelalawan ini. "Kita melihatnya sebagai salah satu dari dua kabupaten di Riau yang menerima aspresiasi dari Kominfo dan menjadi salah satu pilot proyek remomendasi smart city dari Dewan Smart City Nasional," jelasnya lagi.

Kemudian disamping itu penilaian lain bagi PT Telkom adalah bahwa smart city untuk di riau baru ada di 4 Kabupaten/Kota yakni Pelalawan, Kuantan Singingi kemudian Rokan Hulu dan Dumai. "Tapi dari 4 ini hanya pelalawan yang expresif. Apa yang direncanakan tetap dituntaskan. Hanya pelalawan yang melakukannya," kata Munawwir diiringi tepuk tangan dari pendengar semua.

Diterangkannya lagi, bahwa saat ini kebutuhan teknologi sudah sangat mendasar dimana bangsa kita harus maju dengan teknologi. "Dunia digital ini merupakan suatu era yang tidak bisa kita hindari dan merupakan suatu kebutuhan dunia. Untuk PT Telkom harus siap dan bergerak terhadap apa yang bisa dilakukan," sebut Munawwir.

Diakhir sambutannya GM PT TelkomTbk Wilayah Riau Daratan ini, mengucapkan terima.kasih mepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan atas kerjasama yang dijalin demi mensukseskan program Smart City ini. "Rencananya saya mau ke Pelalawan, tapi akbirnya kita bertemu di Gedung Merah Putih (GMP). Semoga penghargaan itu menjadi contoh bagi derah lain demi suksesnya Smart City," Munawwir mengakhiri. (RB/ton)

Follow News : Riau | Kampar | Siak | Pekanbaru | Inhu | Inhil | Bengkalis | Rohil | Meranti | Dumai | Kuansing | Pelalawan | Rohul | Berita Riau

Share ke BBM


100000000
anthon dalemunte

Berita Terkini

Malaysia Minta Dilatih Menembak oleh Pasukan TNI AD

Selasa, 28 November 2017 - 16:58 WIB

Sah, APBD Siak 2018 Rp 1,63 Triliun

Senin, 27 November 2017 - 16:12 WIB

APBD Siak 2018 Hari Ini Disahkan

Senin, 27 November 2017 - 15:32 WIB

Menteri Paling Favorit ya Susi Pudjiastuti

Senin, 27 November 2017 - 07:35 WIB

Resmikan Sekretariat LMP, Ini Pesan Bupati Yopi

Minggu, 26 November 2017 - 21:52 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Naik Reog di Monas

Minggu, 26 November 2017 - 10:45 WIB

Dalam Waktu Dekat 9 Ruas Tol Ini akan Naik Tarif

Sabtu, 25 November 2017 - 23:40 WIB

Cari Judul Berita




Galeri Riau Pustaka Lingkungan Dunia